Thursday, February 21, 2008

# life

digicam? baru punya...

Awalnya sih gue rada-rada gak rela kalo gue gak latian futsal mengingat gue ingin menjadi kiper yang hebat bin handal bin luar biasa (halah! Lebay mode ON). Loh? Memangnya kenapa kok gue sampe gak latian futsal hari ini (gue latian futsal setiap hari Senin dan Rabu jam empat sore, red.)? Begini ya Kawan-kawan sekalian cerita lengkapnya…

Hari ini ortu gue dateng ke Jakarta dan tempat janjian kami kali ini adalah --seperti biasa-- Sushi Tei di Plasa Senayan. Sushi Tei sudah seperti tempat wajib yang harus kami datangi kalo bokap gue lagi di Jakarta. Alasannya simpel banget. Bokap tau kalo gue seneng banget makan salmon sashimi. Beliau sering bilang, “Kamu itu gak ada bedanya sama kucing.” Haiah. Anak sendiri kok disamain sama kucing. Aneh. Tapi, sutralah… Gak apa-apa gue disamain dengan kucing. Yang penting gue bisa makan salmon sashimi semau gue dan gratis pula.

Masalahnya adalah berhubung hari ini hari Rabu yang notabene adalah hari latian gue. Gue dilema dunk. Bagaikan buah simalakama. Saya berada diantara dua pilihan. *lebay mode ON* Gue bingung harus pilih yang mana? Bertemu dengan orangtua dan makan salmon sashimi gratis atau latian futsal? Pengennya sih gue bisa ngejalanin keduanya, tapi gak bisa. Harus ada yang dikorbankan. Nah, karena gue adalah anak yang berbakti dan patuh kepada orangtua *haiah! Bilang aja deh Kimi kalo lo pengen makan gratis*, gue memutuskan untuk menemui orangtua gue tercinta di Sushi Tei. Maka meluncurlah gue kesana sehabis kuliah MOW (Metode Observasi dan Wawancara, red.).

Di perjalanan gue tetap berharap semoga gue bisa balik ke Depok tepat waktu. Gue ngitung-ngitung jam. Taruhlah perjalanan gue satu jam, terus makan siang di Sushi Tei kelarnya jam satu siang. Muter-muter di Plasa Senayan-nya sejam-an deh. So, gue masih bisa balik ke Depok dan bisa latian dunk? Kan latiannya jam empat sore… Gue udah seneng-seneng gitu kan. Eh, ternyata gue nyampe kosan aja jam delapan malem. Hiks,, hiks,, hiks,, *menangis*

Hehehe,, Jujur, gue gak sesedih itu kok. Boro-boro ampe nangis segala. Malah gue balik ke kosan dengan senyum mengembang. Seneng banget gue hari ini. Gak sia-sia gue gak latian futsal demi bertemu dengan orangtua. Gimana gue gak seneng soalnya udah ketemu ortu, makan salmon sashimi 15 iris dan california roll juga minum dua gelas ocha (gratis pula!), dapet uang sangu yang lumayan, dan… (ini nih yang paling gue tunggu-tunggu!) GUE DIBELIIN DIGICAM!!! Bussseeet daaahh……… Mimpi apaan coba gue semalem bisa ketiban rejeki segini banyak?? *langsung mengingat-ingat semalem mimpi apa*

Sumpah, gue seneng abis. Bokap ngebeliin gue digicam, cuy…!! Gile!! Lagi kesambet apa ya bokap gue kok gue mudah banget ngerayunya? Gak usah susah-susah gue ngerayu, beliau manut aja pas gue minta dibeliin digicam. Yach… Meskipun beliau sempat agak “jual mahal”. Maksudnya tuh beliau nanya buat apa sih digicam itu? Emang penting tah digicam itu bagi gue? Gue sih dengan diplomatis menjawab, “Ayu ingin belajar fotografi, Pa.” Lalu rayuan gue pun berlanjut, “Gak perlu yang mahal kok, Pa. Kamera digital yang dibawah sejuta juga ada kok. Ayu mah gak perlu yang canggih. Masih belajar ini. Yang penting bisa buat foto lah. Ayolah Pa beliin… Kado ulangtahun Ayu…” Dan bokap gue pun akhirnya luluh.

Keluar dari Sushi Tei, kami mampir ke counter Sony di lantai lima Plasa Senayan. Karena pilihan kamera-nya sedikit dan harganya juga tidak pas di hati, kami pun keluar dengan tangan kosong dari sana. Sebelum melanjutkan hunting digicam, bokap mampir ke Kinokuya (eh, bener gak sih nama toko bukunya?). Beliau mau mencari referensi tambahan untuk ruang kantor pribadinya yang sekarang lagi dibangun di rumah (paham kan maksud gue apa?). Gue disuruh bantuin milih buku interior yang bagus dan harganya wajar. Maklum lah kan Kinokuya itu toko buku yang ngejual buku-buku impor gitu. Otomatis harganya impor juga. Tadi aja gue liat harga buku interior design gitu ada yang mencapai enam ratus rebu lebih! Buset dah! Gila! Mahal banget! Gak paham deh kok harga buku bisa semahal itu?

Sempet kelimpungan juga sih nyari buku interior bagus dan murah. Tiap buku yang gue pegang pasti harganya dua ratus, tiga ratus, empat ratus, lima ratus, enam ratus ribu, buset dah… ampun gue! Sampe akhirnya bokap gue bilang, “Cari yang dari Thailand, Yu. Biasanya buku yang dari Thailand itu yang murah.” Siap, Komandan! Perintah laksanakan! Dan akhirnya gue pun menemukannya!! Bukan buku sih tapi majalah interior dari Thailand. Kalo di sini seperti majalah Asri atau Home gitu deh. Itupun harganya 92ribu. Haiah. Tetep aja mahal bagi gue. Duit segitu mah mending gue beliin pulsa im3 gue deh. Selera sih yaaa,, Selera belanja bapak-bapak itu namanya. *uppsss…!*

Abis dari Kinokuya, turun lagi ke lantai satu. Bokap gue mampir kesono-kemari. Gue sih ngikut aja, tapi nyokap gue rese tuh. Beliau bilang capek lah, masuk angin lah, pengen muntah lah, pengen pulang aja, huuhh… emang gak pernah leluasa deh kalo jalan sama nyokap! *Eh eh eh, jangan bilang ke nyokap gue yaaa??* Melihat nyokap gue seperti itu, bokap gue bilang, “Besok aja ya beli kameranya?” Gue langsung protes. “Yah… Besok tuh Ayu kuliahnya penuh. Gak bisa. Sekarang aja gimana? Mama sama Ses Lidya pulang duluan aja terus kita cari di depan aja *sambil nunjuk ke Senayan City*.” Hehehe,,, maksa banget ya gue jadi orang? Keliatannya ide gue jahat, tapi nyokap gue setuju aja tuh. Tapi, bokap gue yang ogah. Beliau memang tidak pernah mau pisah dari istri tercintanya… *huekkss… Bahasa gue najis!* “Ya udah deh gini aja. Kita naik taksi trus kita ke Senayan City. Supirnya kita suruh tunggu. Mama sama Ses Lidya tunggu di taksi.” Busseett!! Lebih parah lagi ide bokap gue. Mana enak belanja kaya’ begitu. Terburu-buru banget. Semua orang tahu lah yang namanya belanja terburu-buru itu gak enak dan banyak ruginya. Bisa-bisa pas pulang nyesel karena salah beli. But, it’s ok lah. Lebih baik nurutin aja apa kata Bokap. Daripada gue gak dibeliin digicam? Rugi atuh…

Sesampainya di Senayan City, gue ma Bokap langsung ke lantai empat. Elektronik gitu emang di lantai empat. Kami mampir ke Best. Pilihan kamera-nya setidaknya lebih banyak daripada di Sony yang cuma ngejual kamera Sony *ya iyalah, Kimi… Aneh banget sih lu ini!*. Di Best selain ada merk Sony, ada juga Canon, Fujifilm, Olympus, dll. Gak inget gue ada merk apa aja.

Tadinya gue mau kamera yang harganya murah aja. Toh, gue masih belajar ini. Kebetulan Olympus ada yang harga satu juta lebih berapa puluh rebu. Entah kenapa gue langsung gak sreg aja pas dibilang Olympus itu Made In China. Setali tiga uang, Bokap juga gak suka. Gue bisa ngeliat dari ekspresi wajahnya. Karena gue belajar Psikologi, gue harus tahu dunk hal-hal yang semacam ini *Haiah… Maksud lo apa sih Kimiii…??*. Bokap gue pun menyarankan gue untuk ambil Canon. Soalnya, Canon ini yang Made in Japan. Tapi, pas gue liat harganya… Ampuuun… Gak tega gue! Gak perlu semahal itu kok… Yang penting bisa foto lah. Gue kan baru mau belajar. Anehnya, justru bokap gue yang keliatannya bersemangat pengen ambil tuh Canon. Gue mah nurut aja lah sama bokap. Apapun pilihan beliau ya gue terima. Lah wong beliau yang punya uangnya. Dan Canon Digital Ixus 75 pun akhirnya gue bawa pulang.

Alhamdulillah, gue akhirnya punya digicam. Bukan untuk gaya-gayaan atau pamer-pameran tapi emang karena gue sekarang sedang minat di fotografi dan gue ingin belajar. Alhamdulillah lagi, salah satu wish gue terpenuhi. *Terima kasih ya, Pa! You’re the best dad in the world!!*

20 Pebruari 2008

3 comments:

  1. duh...
    selamat ya nek!!
    bisa dukung minat dan hobi lu, kalo geto...
    gw boleh dong jadi salah satu objek pembelajaran lu, wkakak!!
    (narsiss!)

    ReplyDelete
  2. @rin_i
    hehehe,,,boleh kok...boleh...siapapun boleh menjadi objek gue...

    ReplyDelete
  3. ralat yaa... yang benar "kinokuniya" bukan "kinokuya". bussset dah gue mengubah nama toko buku? huehehe

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;