Thursday, February 28, 2008

suka2 gue lah,,

Beberapa hari yang lalu gue blogwalking. Gue lupa blognya siapa pokoknya dia menulis yang intinya tentang postingan menyampah atau sejenisnya lah. Ehm,, gue jadi ingin sedikit berkomentar mengenai hal ini.

Menurut gue pribadi, seseorang bebas mau menulis apa aja di blognya. Mulai dari masalah moral, agama, norma sampe masalah amoral atau cabul. *hehe…* dan itu termasuk postingan sampah. Hak si penulis blog dunk? Lah itu blognya sendiri. Orang lain tidak bisa berkomentar banyak mengenai hal ini kan? Konten dari blog seseorang kan hak prerogatifnya si empunya blog. Btw, sebelumnya apa sih yang dimaksud dengan postingan sampah? Suer, gue gak ngerti.

Sekarang sih balik ke pembacanya aja. Dia suka blog itu atau tidak. Kalo suka ya dilanjutin aja bacanya. Kalo gak suka ya tinggal di-close aja toh windownya? Gitu aja kok repot. Toh, begitu banyak tema blog yang bertebaran di jagad raya internet ini. Kita tinggal milih aja. Mau blog bertemakan geologi, sejarah, bahasa Inggris, tinggal pilih… Blog yang isinya tentang agama juga banyak… Yang berpikir kritis juga banyak… atau mau puisi? Atau mau yang ringan-ringan seperti blog yang cerita pengalaman sehari-hari, curhatan, ocehan gak jelas? Oh… Kalo itu mah lengkap ada disini. Huehehe,,, Peace… Damai…!

Terus, ada juga yang bilang, “Blog dijadikan seperti diary online dimana blog menjadi tempat curhat. Seharusnya blog itu isinya tentang ini itu… Bla… bla… bla…” Lah ya terus kenapa toh kalo blognya dijadiin diary online? Sekali lagi, itu kan haknya si empunya blog mau nulis apa aja di blognya. Kalo emang gak suka dengan jenis blog seperti ini ya gak usah dibaca, Mas/Om/Mbak/Tante. Cari aja blog-blog lain yang sesuai dengan minat Anda. Kalo menemukan blog yang isinya curhatan langsung di-close aja. Gak usah senewen sendiri. Seperti blog saya ini. Blog saya ini isinya tentang pengalaman saya sehari-hari dan curhatan saya. Kalo Anda tidak suka dengan blog ini ya tidak usah dibaca. Langsung di-close aja windownya.

Bagi gue, gue menulis blog dari hati gue. Blog gue harus mencerminkan diri gue. Buat apa gue menulis tentang sesuatu hal yang tidak gue kuasai hanya untuk mengejar hits, popularitas, atau biar banyak yang mampir ke blog gue? Untuk apa gue menulis sesuai dengan permintaan pasar tapi gue gak menulisnya dari hati? Berasa munafik kan gue? So, inilah blog gue. Inilah tulisan gue. Inilah gue. Terserah pendapat kalian bagaimana. Mau menganggap blog gue ini sampah, postingan gak mutu, terserah deh. Ini blog gue so suka-suka gue dunk mau diisi apa aja.



No comments:

Post a Comment

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;