Sunday, February 24, 2008

tolak PP No. 2/2008!

Bangke’! Rese! Sialan! Dan gue pengen mengeluarkan segala macam jenis umpatan kasar lainnya. Gue juga pengen nyebut-nyebut berbagai macam isi kebon binatang. Karena alasan norma kesusilaan dan kesopanan, gue gak bisa numpahin berbagai macam umpatan kasar itu disini meskipun ini blog gue sendiri.

“Weiittss,, emang kenapa lo, Kim? Kok kaya’nya kesel banget sih?”

Begini ya Kawan-kawan semuanya… Gue baca Kompas kemarin dan ada salah satu beritanya yang bikin mata gue panas pas bacanya! Kuping gue jadi berair. Dada gue bergemetaran menahan marah. *Oke… Gue udah mulai lebay*

Emang gak bener lah pemimpin kita! Pemimpin bullshit! Penipu! Apa sih maksudnya dengan “menyewakan hutan lindung untuk pertambangan”?? Alasannya mereka sih keuntungan ekonomi untuk negara lebih besar kalo disewakan lah… ini itu… Tai! Anak yang baru belajar baca juga ngerti kale kalo hutan lindung disewain justru yang ada malah merusak lingkungan. Kalo hutan lindung rusak yang rugi siapa coba, Pemimpinku yang terhormat??? Gak perlu dijabarin lebih rinci kan untuk tau dampaknya apa? Kalian yang duduk di kursi pemerintahan pada pinter toh? Atau mungkin kalian hanya pintar mengakali rakyat? Pintar mengambil uang rakyat? Pintar menggolkan Peraturan Pemerintah demi kantong pribadi kalian?

Mereka belum pernah nonton An Incovenient Truth ya (gue juga belum nonton sih sebenarnya,, *gelodak*)? Film yang membuat isu global warming semakin terdengar gemanya dimana-mana. Yang membuat kita mau untuk menyadari dan mengakui kalo planet yang kita tinggali ini sebenarnya udah gak aman lagi untuk kita. Kutub mencair, perubahan iklim terjadi secara drastis, banjir,… Pernah denger kan Afrika ketutup salju? Atau Rusia suhu udaranya mencapai 32oC?

Dengan isu global warming dimana-mana seharusnya bisa membuat kita lebih aware dunk, minimal timbul rasa takut. Jujur, gue ngerasa takut. Gue takut kutub es baik di utara maupun di selatan mencair. Karena, kata guru Geografi gue waktu SMP, kalo kutub es sampai mencair maka banyak negara yang akan tenggelam *gak ada bedanya dengan kiamat dunk?*. Takut gak sih lo? Pasti takut dunk. Bohong kalo lu gak takut. Tapi yach mau diapain lagi? Toh, sedang terjadi. Namun, bukan berarti kita berdiam diri, gak ngelakuin apa-apa, atau nunggu tempat tinggal kita ditelan air dari kutub. Gak perlu jadi aktivis Greenpeace untuk menyelamatkan lingkungan. Cukup jadi donatur aja dengan menyumbang lima puluh ribu rupiah setiap bulan seperti yang gue lakuin *bangga*. Mulai lah dari skala kecil. Kalo yang Oprah ajarin sih bawa kantung kain belanja sendiri, bawa botol minum sendiri, hemat listrik, hemat air, jangan boros pake tisu, dll. Itu skala kecilnya. Skala besarnya? JANGAN MENGGOLKAN PP No. 2/2008 YANG MEMPERBOLEHKAN HUTAN LINDUNG UNTUK DISEWA PERTAMBANGAN. Memangnya pemimpin kita itu dapet berapa sih sampe mau bikin PP tolol semacam itu? Gak menutup kemungkinan toh mereka mendapat fee atau upeti atau semacamnya untuk bikin PP brengsek itu?

Katanya ketika membuat PP itu sudah melalui riset. Riset apaan? Riset tai bedul! Kalo emang ada riset berarti tai anjing yang tinggal di hutan lindung yang diriset. Tolol banget petugas risetnya kalo ampe bilang hasil risetnya mendukung PP itu dibuat.

Sudahlah. Pemerintah kita memang tidak pernah peduli lingkungan. Ganti Pemerintah sajalah. *langsung ngumpet takut ditangkep polisi*

21 Pebruari 2008



No comments:

Post a Comment

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;