Sunday, March 23, 2008

Begitu mendengar selentingan berita ortu gue mau melihat kosan gue, maka dengBegitu mendengar selentingan berita ortu gue mau melihat kosan gue, maka dengan segenap hati dan tenaga gue curahkan untuk membersihkan kamar gue. Mulai dari membersihkan kamar mandi sampai mengecat dinding kamar *oke, ini mulai berlebihan*. Gue pengennya yang ada di dalam benak mereka mengenai anak bungsunya yang paling disayang ini, “Wah… Si Ayu jadi pembersih ya semenjak ngekos? Gak sia-sia saya menyekolahkan dia jauh-jauh di Depok.” Aslinya? Beeuuhh,, sebagai gambaran pembersihan total kamar baru gue lakukan sekali itupun karena ortu gue mau dateng. *nyengir kuda*

Ortu gue janji mau dateng jam sepuluh pagi. Dan gue melihat jam. Baru jam delapan. Sambil nunggu waktu, maka blogwalking lah gue di hp kesayangan gue. Baca tulisannya si mas Joe, gue jadi takut sama skripsi. Huuu… bikin skripsi itu susah ya? Bikin skripsi itu penuh perjuangan ya? Bikin skripsi itu sampe berdarah-darah ya? Bikin skripsi itu… ah, itu mah urusan ntar. Dipikirinnya ya entar aja. Pletaaaakkk… *ditimpuk* Lagi asyik blogwalking, gue kok jadi ngantuk? Gak tahan ngantuk tidurlah gue. Eh, lagi mau masuk ke alam mimpi, si kunyuk gendut satu ini nge-sms gue. Dia bilang jam sembilan nyampe di UI. Whaaat??? Gue belon mandi, nyonk!! Gue masih pengen tidur. Bah, kau ini mengganggu tidurku saja. Tapi, demi sebuah persahabatan maka gue pun langsung bangun dan mandi secepat kilat tapi tetap bersih dan wangi. Dengan kecepatan senjata AK-47 yang sedang ditembakkan *udah ada yang pernah ngukur kecepatannya?*, gue langsung jalan ke halte stasiun UI mengejar bis kuning.

Sampai di FE, gue kaya’ orang ilang. Celingak-celinguk kanan-kiri nyari “Auditorium Soemitro”. Sengaja gue nyamperin mbak-mbak untuk nanya eh dia juga kaga’ ngarti *Bukan anak FE ya, Mbak?*. Dan untunglah ada pria muda tampan berperawakan sedang berusia sekitar 22-23 tahun *apaan sih ini maksudnya, Kim?*. Sedikit tersenyum gue menyapa dia dan bertanya, “Mas, Auditorium Soemitro dimana ya?” ahahaha… Dasar Kimi hobi sekali TP!

Dan setelah nanya sana-sini, ketemu juga tuh auditorium. Gue langsung sms Cecep, “Cep, gue udah di depan audit nih. Terus ceritanya gue nunggu elo gitu? Hueee……” Gak lama kemudian Cecep keluar dari ruang auditorium. Gue shock! Hah?! Itu Cecep? Bener itu Cecep? Yakin? Oh… Kok kamu jadi tampak beda sih, Cep? Bohong kamu bilang kamu kurus… Apanya yang kurus badan segede gentong gitu? Ah, kamu penipuh Cecep… Tapi, kamu tetap sahabat saya kok… *kedip-kedip genit*

Ternyata Akuntansi Unpad sedang melakukan studi banding ke Akuntansi UI. Ini gue simpulkan setelah gue ikut masuk ke ruang auditorium. Gue dipaksa Cecep masuk ke sono sih. Berasa jadi anak akuntansi aja nih gue. Padahal gue kan anak psikologi… ^^; Ya sudahlah tak apa. Sekalian gue tebar pesona dan cuci mata. Menyegarkan mata ini dengan melihat pemandangan indah (cowok-cowok tampan maksudnya, Bung!). Selesai acara di auditorium, anak-anak Unpad diajakin touring kampus FE UI. Mau gak mau, gue ngikut. Masa’ gue ditinggal sama Cecep? Enak ajah… Udah sengaja gue kagak ngelanjutin tidur gue demi menemui Cecep… Gue ampe rela bolos kuliah MOW demi dia *halah, lebay!* dan gue mau ditinggal gitu aja? Duhh… Maap banget yah, Mas… Putus persahabatan kalo gue ditinggal ma dia. *mengancam* So, gue pun ikutan touring itu ampe selesai. Gue nemenin si Cecep foto-foto dulu. Pengen sih fotonya gue upload disini… Tapi, berhubung wimode agak nyeleneh (kagak bisa upload foto ke blogger, red.) jadinya kapan-kapan saja deh tak upload *kapan-kapan yang entah kapan? Hehehe…*.

Setelah foto-foto selesai, gue ma Cecep pun berpisah. Hikss,, hikss,, *dramatisir* Cecep balik ke busnya dan gue balik ke kosan. Gue masih menunggu ortu gue. Udah jam setengah dua belas tapi ortu belum nyampe juga? Beeuhhh… otak gue rasanya mendidih. Kesel! Menunggu itu pekerjaan yang paling membosankan. Ternyata mereka datengnya jam dua belas lewat! Ah, janji dateng jam sepuluh ternyata munculnya jam dua belas. Mengesalkan. Pengen sih gue marah-marahin bokap gue tapi kan gak mungkin lah ya. Ya sudah, gue diam saja. Yang penting mereka udah dateng ke kosan gue. Gue udah kenalin mereka ke Mbak Ida (yang jagain kosan). Gue udah nunjukin kamar gue yang bersih dan rapi itu *bangga*.

19 Maret 2008



No comments:

Post a Comment

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;