Sunday, March 16, 2008

kimi sekarang berkacamata

Karena gue masih ngambek sama kakak gue, so weekend ini gue mengurung diri di dalam kamar kosan. Mengatur rencana untuk membuat weekend ini terasa menyenangkan. Selain tentunya mengerjakan analisisis tokoh pengusaha sukses untuk mata kuliah Psikologi Entrepreneurial (hueekkss,,,tetep deh!!), pastinya gue gak mau melewatkan latihan aikido. Kalo Angel lebih memilih buat pulang ke rumahnya di Tangerang, gue sih lebih milih bertemu dengan Sensei Eka. ^^; Lagian udah seminggu gue gak latihan. Percuma dunk gue udah keluar duit banyak untuk bayar uang pendaftaran lima puluh rebu ditambah beli baju buat latihan-yang-entah-berapa-harganya-gue-lupa tapi gue kagak pernah latihan? Gue daftar dari bulan September 2007 kemarin tapi ampe hari Sabtu tanggal 15 Maret 2008 gue baru latihan tujuh kali! Huuee,, kapan gue jagonya coba kalo begitu??

Abis latihan, gue ke Optik Melawai di Margo City buat ambil kacamata gue. Belinya sih dari hari Sabtu minggu lalu di Bandung (gila ya jauh-jauh ke Bandung cuma buat beli kacamata?!) tapi baru bisa diambil hari ini. So, sekarang gue menjadi si Kimi berkacamata. Ahahaha……

Sejarah gue bisa pake kacamata ini pun cukup panjang. Setelah gue tau ada sesuatu yang aneh dengan mata gue (e.g. susah baca tulisan di papan tulis, gak bisa liat jauh, tapi tetep bisa liat cowok tampan) dan ternyata setelah dicek mata gue udah minus (gue lupa waktu pertama kali cek mata gue minus berapa). Gue pun laporan ma bokap gue.

+ “Lapor, Pa! Mata Ayu udah minus nih. Harus pake kacamata.”
+ “Laporan diterima. Ya, coba kamu periksa dulu ke dokter terus tanya kata dokter apa. Kalo masih bisa disembuhin ya gak usah pake kacamata. Tapi, kalo kata dokternya harus pake’ kacamata ya apa boleh buat.”
*tertunduk lesu*

Karena gue adalah anak yang patuh terhadap orangtua, gue pun mematuhi perintah ayah tercinta. Gue periksa lah ke dokter. Dan Pak Dokter menyarankan gue untuk pake kacamata. Gue udah lapor sama bokap hasil periksa ke dokter, tapiii… Bokap diam seribu bahasa. Buset dah! Nih bokap kok tega banget ya sama anaknya sendiri? Atau bokap gak percaya gue rabun soalnya mata gue langsung sigap setiap melihat duit? Intinya adalah berkali-kali gue periksa mata, berkali-kali gue ngerengek ke bokap minta dibeliin kacamata, berkali-kali itu pulalah gue gak mendapat respons dari bokap. Rrrrrrr………… *mengaum* Sampe akhirnya Bokap gue luluh setelah gue merana meratap menangis sampai mengais-ngais *lebay mode ON*.

Rengekan pertama:
“Paaa… Ayu gak bisa baca tuh teks yang ada di tv itu. Gak keliatan.”

Rengekan kedua:
“Kalo lagi kuliah, Ayu gak bisa baca tulisan yang di papan tulis.”

Rengekan ketiga:
“Kalo Ayu mau fokusin mata Ayu ngeliat satu titik lama-lama Ayu ngerasa pening.”

Rengekan keempat:
“Ya udah. Nanti beli kacamata. Papa gak tahan ngedenger kamu. Tapi yang murahan aja ya.”
“…???”

Sewaktu kami sekeluarga lagi jalan-jalan di Ciwalk Bandung hari Jumat minggu kemarin, Bokap ngajak gue mampir ke Optik Melawai Ciwalk. Oh, jadi nih beli kacamatanya? Baguuusss… Saya sungguh sayang ayah saya! Dan setelah pilah pilih berbagai merk juga berbagai ragam bentuk, diputuskanlah gue beli kacamata bermerk X. Hehehe,,, Gak usah disebutlah ya merknya apa. Setelah pilihan ditetapkan, gue pun cek mata (lagi!). Ternyata gue minus satu untuk mata kiri dan minus 0.75 untuk yang kanan.

“Kacamatanya diambil di Optik Melawai Margo City Depok aja ya. Diambilnya hari Sabtu depan.” Oke deh, Mbak. Gak masalah. Tapi kok ya lama banget ya jadinya seminggu?? Ah, sutralah. Yang penting gue sekarang udah punya kacamata. Gak perlu lagi yang namanya gue memicingkan mata atau nyenggol-nyenggol temen disamping gue terus nanya, “Itu apaan sih bacaannya?”

Dan setelah perjuangan selama lebih dari setahun (atau mungkin dua tahun) juga setelah melewati perjuangan yang berdarah-darah (halah, lebay!) akhirnya gue punya juga kacamata. Alhamdulillah, terima kasih Ya Allah… *langsung sujud syukur*

p.s.: gue masih belum terbiasa pake kacamata *ya iyalah, Kimi… Baru tadi siang juga lo mulai berkacamata*. Mana katanya harus dipake terus lagih… Beuhh,, gak betah gue!

15 Maret 2008



No comments:

Post a Comment

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;