Friday, April 4, 2008

rajin blogwalking dunk ah...

Ahahaha,,, akhirnya gue sekarang bisa ngeblog sepuas-puasnya tanpa harus dibebankan dengan pikiran “Tugas gue belum kelar niiihh…” atau “Gue belum belajar buat ujian besok”. Yap, gue udah selesai ujian. Setelah seminggu lebih gue kagak ngeblog, gue gak bisa mengingkari kalo gue rindu ngeblog. Ah yaa… Blog itu memang candu.

Meskipun gue berhiatus barang sebentar bukan berarti gue sepenuhnya menghilang dari peredaran. Gue masih ngasih komen di blog orang meskipun gak rajin-rajin amat. Pastinya gue masih blogwalking di handphone kesayangan gue, SE K610. Lewat google reader yang gue buka di hp, gue jadi uptodate dunk… Setiap ada entry baru dari mereka-mereka yang blognya gue subscribe, gue langsung meluncur kesana. Menjadi pengunjung diam-diam. Membaca dengan penuh seksama. Kemudian pergi tanpa meninggalkan jejak. Ahahaha,,, dasar siluman! Dan untuk itu, gue harus berterima kasih dengan google reader yang udah membuat segalanya jadi lebih mudah dan murah!

Yap, demi alasan efisiensi dan penghematan uang jajan gue sekarang blogwalkingnya lewat handphone. Daripada gue blogwalking di warnet yang perhitungan biayanya berdasarkan time-based? Taruhlah sejamnya 4000. Mau baca berapa entry gue dalam sejam itu? Belum lagi kalo entry-nya kebetulan panjang banget melebihi jarak Anyer-Panarukan. Mau berapa lama gue bacanya? Mau berapa jam gue di warnet? Mau berapa duit yang harus gue keluarin? Bisa aja sih gue save blog yang gue rasa menarik terus gue baca di kosan. Cuma ya kurang suka aja gue dengan cara seperti itu. Gak praktis. Nah, karena im3 tarif gprs (dan 3G)-nya murah yang katanya cuma Rp 1,1/kb ya mending gue blogwalking lewat handphone aja dunk. Gue bisa baca dengan tenang tanpa harus khawatir udah berapa jam gue di warnet. Intinya, kalo hanya untuk sekedar blogwalking dan chatting emang lebih murah lewat hp. Hari gini harus hemat dunk ah. *Ah, anak kos banget sih gue?*

Tapi, yang sering jadi kendala adalah gue suka kesel kalo blog yang gue baca kagak full feed. Kalo udah ada kata-kata “more” atau sejenisnya gue jadi mangkel sendiri. Gak mungkin kan kalo gue gak ngelanjutin bacanya. Tanggung. Mau dilanjutin ya pulsa gue harus dikorbankan. So, bagi mereka-mereka yang punya blog mbok ya pengertian. RSS-nya dibikin full feed begitu. Mohon pengertiannya supaya mahasiswa2 duafa macam saya ini bisa tetap rajin blogwalking tanpa harus terbentur dengan pulsa yang sakaratul maut. Kan lebih irit gue baca blog yang full feed daripada yang gak full feed… Iya kan?



No comments:

Post a Comment

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;