Friday, April 4, 2008

# curhat # kuliah

saya kembali!

Ujian Psikologi Lintas Budaya baru aja gue lewatin dan sekarang gue langsung ngeblog di gedung B depan labkom. Dan karena ujian Linbud itu adalah ujian terakhir maka berakhir pula musim uts. Itu artinya berakhir siksaan dan tekanan batin selama seminggu lebih ini udah gue lalui. UTS kelar. Tugas berguguran. Hahaha… *ketawa pahlawan bertopeng*

Tapi… ada tapinya nih… UTS gue gak begitu lancar. Mau direview satu”? Boleh… Boleh…

- Hari Pertama : Psikologi Kepribadian
Percuma gue belajar mati-matian dari hari Jumat sampe hari Minggu. Bahkan, detik-detik terakhir mau ujian pun gue masih buka-buka handout. Hasilnya? Nyengir kuda aja dah gue… Materinya banyak banget, bo’! Mulai dari psikoanalisa dari Freud, Adler, Jung, Fromm, Horney, Klein, Kohut, Mahler terus berlanjut ke behavioristik dari Dollard-Miller dan Skinner dan masih harus berlanjut ke Bandura. Emang berasa baca satu buku penuh itu mah!

- Hari Kedua : Psikologi Kognitif dan Statistika II
Arrrggghhh……………… Hari paling buruk di minggu ini. Tidak usah dijelaskan lebih lanjut. Kalian pasti udah paham maksud gue. -_-

- Hari Ketiga : Metode Observasi dan Wawancara
Tidak begitu mengalami kesulitan… Tapi, gue gak berani untuk pede juga sih. Yach,, lumayanlah…

- Hari Keempat : Psikologi Media dan Psikologi dalam Manajemen SDM
Tipe soal ujian Psikologi Media pilihan ganda semua! Gak ada isian singkat atau esai. Alhasil kalo salah ya salah dan kalo benar ya benar. Tidak ada upah nulis. Agak-agak takut juga hasilnya bagaimana meskipun malamnya gue belajar dengan tekun… (halah!) Kalo ujian SDM sih insyaAlloh gue yakin. Lah wong ujiannya open book kok (karena gue gak ada bukunya ya gue open handout aja). Ujiannya studi kasus gitu. Ya sudahlah. Mari kita mengemeng saja alias mengarang dengan indah. Mudah toh? :)

- Hari Kelima : Psikologi Lintas Budaya
Biasa aja. Gak terlalu pede. Gak terlalu pesimis juga. Setidaknya usaha gue dari yang baca diktat LinBud terus gue rangkum tidak sia-sia. Ada manfaatnya. :D *Tips untuk ujian yang berkaitan dengan Psikologi Sosial : belajar langsung dari bukunya! Jangan hanya dari handout.*

Nah, berhubung ujian udah selesai dan tugas udah pada rontok sekarang gue bisa puas-puasin ngeblog. Ahahahahahaha………… *tertawa bahagia*

No comments:

Post a Comment

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;