Sunday, May 18, 2008

BLT

Kalau tidak salah sebagai akibat kenaikan BBM, Pemerintah akan memberikan BLT plus. Ada banyak hal yang tidak saya paham dari kebijakan tersebut. Saya jadi bertanya-tanya apakah Pemerintah kita tidak belajar dari pengalaman sebelumnya? Bukankah pernah ada yang sampai meninggal akibat mengantri BLT, ada yang marah-marah karena namanya tidak ditulis sebagai penerima BLT, atau setelah mendapatkan BLT mereka malah langsung ke pasar untuk beli baju baru?

Ah, sekali lagi saya tidak paham. Kenapa bukannya dengan kompensasi BBM itu Pemerintah memperbaiki sektor pendidikan, kesehatan, atau sektor lainnya? Kesejahteraan guru diperhatikan, pendidikan murah (syukur-syukur gratis), sarana dan prasarana pendidikan ditingkatkan. Masyarakat bisa mengakses kesehatan gratis. Yang gak mampu gak usah bayar dua ratus ribu kalo ke dokter spesialis. Ya pokoknya sejenis itulah.

Dan sekali lagi saya tidak paham. Ada yang bisa menjelaskan kepada saya kenapa Pemerintah membuat kebijakan tersebut? Supaya saya bisa mengerti dan mengangguk-angguk paham untuk kemudian ikhlas dengan naiknya BBM…



No comments:

Post a Comment

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;