Friday, May 30, 2008

# curhat # life

Ramalan Suram

Abis baca postingannya Mbak Rima yang ini, saya jadi ngeri sendiri. *Postingan itu juga pernah dimuat di BlogBerita di sini* Ah, masa sih jadi ngeri? Saya kan berpendidikan masa’ masih percaya sama hal yang begituan sih? Bisa ngeramal gempa kapan? Flu burung memakan puluhan juta korban jiwa? Dan entah lah apalagi ramalannya itu. Pokoknya mengerikan dan sungguh suram.

Ehm… Orang Indonesia aseli itu katanya percaya sama hal yang mistik-mistik, klenik-klenik, goib-goib, nah mau gak mau karena saya orang Indonesia bisa dibilang saya agak termakan juga dengan ramalan itu. SOOOOOOO INDONESIAN!!! Haks,,haks,,haks,, *langsung taubatan nasuha*

Ah, tiba-tiba saya jadi ingin berdoa. Berdoa bareng yuk?

Ya Allah Ya Tuhan kami… Lindungilah kami dari godaan syetan yang terkutuk, segala marabahaya, segala bala, segala macam penyakit, segala macam fitnah, dan… oh iya, si Kimi bentar lagi UAS katanya. Mudahkanlah ia dalam menerima ilmu ketika menghapal Psikologi Kepribadian, Psikologi Kognitif, dan Metode Observasi dan Wawancara. Mudahkanlah ia dalam menjawab soal-soal ujian. Luluskanlah ia dalam semua ujian dan mendapat nilai yang terbaik. AMIN.

2 comments:

  1. aamiiiinnn.....
    ikut ngaminin aja yang gampang :P

    ReplyDelete
  2. Itulah kenapa ramalan dilarang dalam agama Islam. Lebih banyak mudharat daripada manfaatnya. Kalau ramalannya bagus membuat kita sedikit sombong dan kurang berhati-hati. Kalau ramalannya jelek bikin kita selalu was-was dan dilanda kekhawatiran. Ikut berdoa untuk keselamatan dan kesejahteraan bangsa ini.

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;