Monday, July 14, 2008

Blog Favorit Saya!

Membaca komentar2 yang ada disini dari tulisan saya mengenai dunia itu panggung sandiwara, tujuh dari sepuluh orang *yang kasih komentar emangnya berapa orang, Kim?* sepertinya tampak protes dengan tulisan saya itu. Protesnya bukan karena masalah konten *tulisan gak mutu begitu mau diprotesin. Lah wong dibaca aja kagak ngarti, apa yang mau diprotes coba?*, tetapi karena tulisan saya yang begituuu panjang! Saking panjangnya mungkin jarak antara Anyer dan Jakarta kita jatuh cinta... Antara Anyer dan Jakartaaa... Kisah cinta tiga malam kan kuingat selamanya... Antara Anyer dan Jakartaaa... Halah! Ini kok malah nyanyi? Biarkan lah. Siapa tau Simon Cowell tertarik dan ingin memproduseri album saya? Siapa tau juga Mas David Cook ngajak saya duet dan kemudian mengajak saya menikah? *jedutin kepala ke tembok biar sadar dan kembali fokus*

Ehem... Ehem... *batuk-batuk* Membaca tulisan panjang di blog memang sangat membosankan. Setidaknya itu menurut saya pribadi. Terkadang disaat saya sedang blogwalking kemudian menemukan tulisan yang panjang (bahkan sangat panjang) tak urung saya membaca cepat tulisan tersebut sehingga saya tidak paham apa sebenarnya yang ditulis. Jadinya saya sering merasa bersalah sendiri sama si penulis. Dia sudah capek-capek nulis kok ya tidak dihargai begitu tulisannya? Tapi ya apa mau kata kalo kenyataannya memang begitu? Tulisan panjang dan topik yang tidak menarik bagi saya membuat saya mabok dan keliyeng-keliyeng. puyeng Jadi, saya mengerti kok bagaimana perasaan teman-teman jika dihadapkan pada tulisan yang panjang dan tidak bermakna. Maafkan aku, Kawan... Sungguh... Maafkanlah aku telah membuat matamu belekan... gulingguling Sekali lagi maafkanlah akyu... nangis

Tulisan yang panjang dan membosankan memang membuat (calon) pembacanya kabur. "Ini apaan sih? Panjang banget. Ngebosenin lagi tulisannya. Tidak menarik." Jujur, saya sering banget seperti itu. Tapi, saya bisa melototin sebuah tulisan dari awal sampai akhir. Dari huruf pertama sampai titik kalimat terakhir. Syaratnya jelas bahwa tulisan itu harus menarik bagi saya dan enak dibaca. Dan sejauh ini tulisan-tulisan panjang dan menarik untuk dibaca menurut saya adalah tulisan di blognya Mas Joe. Yah, walopun anak kalimatnya terlalu banyak dan suka bikin lelah mata minus saya *Ahahaha... Peace, Mas Joe... Peace... Tos dulu ah!* tapi saya suka tulisan-tulisan dia. Tulisan dia itu mengalir dan enak untuk dibaca. Jadinya gak ngebosenin dan "mengikat" saya untuk baca tulisan dia sampai habis. Dan blog dia itu termasuk blog favorit saya.

Speaking of favorite blogs, dari 205 blog yang saya ikuti lewat Greader saya bisa dibilang sedikit yang menjadi blog favorit saya. Blognya Mbak Rima *tuh, Mbak... Blog Mbak ditulis duluan. Hihihi...*, Mbak Feba, Nona Dita, Mbak Miund, seorang lelaki, Eva, Toshi, Mbak Natazya, dan... siapa lagi ya? Ah, daftar berikutnya menyusul *kalau saya ingat. Hehe...*.

Menulis postingan ini menimbulkan satu ide yang sangat menarik. Aha! *tiba-tiba lampu bohlam menyala* Bagaimana kalau saya menambah label baru di blog saya ini dengan judul "blog favorit"? Di label tersebut saya akan menulis mengenai blog-blog yang menjadi favorit saya. Setidaknya hal tersebut membuat saya jadi lebih rajin blogwalking demi menemukan blog-blog menarik dan pada akhirnya menjadi blog favorit saya. Hahaha... Ide yang bagus! gyahahaha

+Penggemar : Alah, Kim... Ngegaya sampeyan iki! Sok jadi orang penting aja ngenilai blog orang lain.

Loh, biarin. Suka-suka saya donk? I am god on my own blog *halah*. Terserah saya dunk mau menulis apa aja disini selama itu tidak merugikan orang lain. Betul tidak? Yah... anggap saja dengan nge-link ke blog mereka itu membuat blog saya ini semakin dikenal publik. Ihihihihi...

+Penggemar : Oh, ternyata kamu memiliki agenda tersembunyi toh? Capek deeeh... 35

So, blog pertama yang saya ingin tulis disini adalah blognya Mbak Rima. Pertama kali saya tahu blog Mbak Rima dari Eva. Saya minta rekomendasi ke Eva kira-kira blog mana yang asyik untuk dibaca dan Eva kemudian memberikan linknya Mbak Rima. *Tuh, para blogger... Betapa pentingnya sebuah rekomendasi* Maka segeralah saya meluncur kesana.

Dan... buset. Mbak Rima nulis pake bahasa Inggris! Meskipun bahasa Inggris saya di raport dapat 9 ya *tampar Kimi karena sombong*, tetep deh bahasa Inggris saya belepotan. keringetan Gak bisa conversation, vocab terbatas, grammar acak-acakan, nulis pun bisanya cuma "I love you". *Anggep-anggep latian kalo ntar disuruh nulis surat cinta untuk Mas David Cook*

Ah, tapi bahasa bukan menjadi kendala bagi saya untuk terus mampir ke blognya Mbak Rima *dramatisir sedikit*. She's really a good writer and I love her writings. Tulisan-tulisannya itu jujur banget dan cerdas. Saya bisa menilai Mbak Rima seperti apa orangnya melalui tulisan-tulisannya yang jujur itu. Yeah, I know I have no rights to do that. Terlebih lagi saya tidak kenal beliau *tsssaaah... "beliau"! Kesannya tua banget sih??*. Boro-boro kenal, lah ketemu aja kagak pernah. Tapi, mau gak mau dan suka tidak suka penilaian saya mengenai dia: she's smart, she's funny, she's a good writer, she's pretty, she has good voice, she's sexy, she's hot... Ok, I'm not a lesbian.

+ Penggemar : Lah, Kim. Ini mau ngenilai blog atau orangnya?

Both. Penilaian saya mengenai blognya berpengaruh pada penilaian saya terhadap orangnya (eh, apa kebalikannya ya? Embuh ah...). Intinya, sering-seringlah mampir ke blog saya, eh salah, maksudnya cobalah mampir ke blognya Mbak Rima and I'm pretty sure that you'll be addicted to it. Kalo sudah kecanduan dengan tulisan-tulisannya Mbak Rima, jangan salahkan saya dan jangan minta obat ke saya. I don't have the cure. Lha wong saya sendiri kecanduan kok.

8 comments:

  1. gaya euy gaya blog saya difavoritkan :p

    eh ini juga lagi meluncur ke blog para ibu yang kaw sebutkan dengan sok kenalnya heuheuhuehue

    ReplyDelete
  2. wah wah wah blog saia ga masuk nominasi

    ReplyDelete
  3. memang blognya mbak rima di mana2 jd pembicaraan hangat org dehh.. padahal masih baru dalam dunia blog indonesia, tapi karena dia udah bagus2 tulisannya, banyak org jatuh cinta ama blognya :)

    btw thx buat masukin blog gw ke daftar favorit yah, jadi malu gw.. haha *blush*

    ReplyDelete
  4. @natazya
    Kalo begitu, bagaimana kalo blog saya juga dijadikan favorit sampeyan? Kita barter. *halah*

    @masmoemet
    *langsung ngumpet takut dijitak*

    @toshi
    Iya, suka deh sama blognya Mbak Rima. Eh, malu-malu gitu tapi suka kaaan? Ahahaha... Apaan sih gue??

    ReplyDelete
  5. terima kasih...terima kasih...tanpa kalian semua, saya tidak akan pernah bisa berdiri di panggung ini. terima kasih. terima kasih, indonesia!

    ReplyDelete
  6. @hobibenersihngakutampan?
    Oh ya ampuuun... *nepuk jidat*

    ReplyDelete
  7. hahay....gw mah ga heran kim lo blog gw masuk ke dalam list favorit lo! hahaha...becanda2...

    btw..gw udah kenal mba rima dari sebelum dia buat blog. dari forum gitu deh.. kita satu almamater lohh dia kan alumni ui juga..

    ReplyDelete
  8. Hahaha... Dasar lo PD tingkat tinggi!

    ReplyDelete

Please, say something. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;