Thursday, November 6, 2008

# curhat # life

Obama Menang, So What?

Saya heran kenapa orang-orang sini pada heboh dengan kemenangan Barrack Obama sebagai Presiden AS. Karena dia dari minoritas? Karena dia pernah tinggal di Indonesia lantas kita merasa ia adalah bagian dari kita? Yeah, like he cares aja... 

Apa sih ngefeknya kemenangan dia buat Indonesia? Indonesia jadi bebas pengangguran? Indonesia jadi negara kaya raya? Indonesia jadi adik angkatnya AS? Apa? Saya tidak paham...

Ah, daripada main tidak paham-pahaman dengan kemenangan Mr. Obama yang membuat kita (kita? Elu kali!) bersorak-sorak gembira, lebih baik saya mencoba memahami mengapa tugas-tugas saya sangat banyak dan deadline yang berdekatan pula?

Ini daftar tugas saya... *Sebagai pengingat saja*:

  1. Psikologi Abnormal : Bikin poster mengenai salah satu materi kuliah (bisa mengenai transseksual, anorexia, atau yang lainnya).
  2. Metode Penelitian Kualitatif : Analisis verbatim dari suatu wawancara mengenai suatu kasus *halah*
  3. Self in Social World : Review jurnal dan membuat short essay
  4. Stres dan Keselamatan Kerja : Bikin makalah penanganan stres kerja
  5. Riset Organisasi : Bikin laporan makalah abis riset organisasi kemarin itu...
  6. Psikologi Konsumen : Esai dan disain kantin
  7. Hubungan interpersonal : Esai dan review jurnal
  8. Analisis Jabatan : ya menganalisis jabatan lah... 
  9. Coaching dan Counselling : belum tau pasti tugasnya apa
  10. Psikometri : Tiap minggu selalu mendapatkan tugas *oh, ya ampun...*

Pusing... Pusing... Pusing... *seketika sariawan menumpuk*

8 comments:

  1. menurut gue sih tentang apa yang dibawa oleh obama..

    kemenangan minoritas di Amerika seperti memberikan penyemangat bahwa semua kamu minoritas di Dunia bisa melakukan hal yang sama

    ReplyDelete
  2. Paling tidak ada dampaknya buat perdamaian dunia lah...
    saya juga sariawan Kim...

    ReplyDelete
  3. (kebetulan) judul posting nya hampir sama dengan di blog saya ya..?? ;-)

    ReplyDelete
  4. amerika adalah negara yang terkenal dengan demokrasinya. tapi baru sekarang dia dipimpin kulit hitam. jadi itu suatu tanda bahwa (pada akhirnya) orang-orang minoritas pun bisa menunjukkan kemampuannya :-)

    dan kata di berita2, indonesia sedikit lebih mudah karena tidak perlu "memperkenalkan diri" lagi ke presiden baru amrik. mungkin imbasnya ga akan keliatan, tapi pasti ngaruh ;-)

    btw, anak psiko juga ya? keknya minatnya ke pio ya...
    itu matakuliah2 yang ga mau saya ambil :-P

    ReplyDelete
  5. iya ...apa pengaruhnyah buiat negara kitah?.......
    ntar kalok ternyatah kebijakannyah sama ke Bush baru tauk rasa ....

    ReplyDelete
  6. heboh because once upon a time nama dia adalah barry soetoro. aneh memang, gak jelas apa benefitnya ke negara kita tapi dasar org indonesia aja yang ndesoooo....

    ReplyDelete
  7. obama menang ngaruh nggak ngaruhnya tergantung kita...

    Kemenangan Obama ada yang menganggap adalah sebuah keajaiban, bahwa apapaun pasti bisa kalo kita yakin. Dijadikan semangatnya...

    Ada yang kritis, soalnya Obama tetep aja dukung zionis israel...

    Ada yang nggak tau apa-apa, biasanya anak muda yg sering nongkrong di pinggir jalan nyanyiin lagu cinta. Pas ditanya ttg Obama.."Ohh adiknya OmaIama yah? Rhoma Irama =_="...

    Intinya mau dikemanain sudut pandangnya...huekekekekkk...

    kalo gw sih sabodo teinglah..cm sy ngambil pelajaran bahwa emg terasa semangat kemenangan yg gak biasa, tp sy juga kesel ternyata dukung zionis jg..sama aje..hahaha...gitulah,mendingan maen pe-es deh nggak ribet..hahahaha...

    ReplyDelete
  8. iya bener kynya orang2 heboh gr2 2 hal itu...

    tp klo oping pribadi seneng dia menang soalnya dia bukan republican hehehehe...

    secara garis besar emang dia, tim kabinet, ekonom, plus kebijakannya itu sangat menarik investor. klo dalam waktu kurang dr 6 bulan mereka udah bisa recovery di prediksi kita juga bakal selamat dari imbas resesi global itu. jadi at least PHK di negara kita juga bisa ditekan. ya intinya ujung2nya ekonomi kita jg membaik

    waduh panjang amet ya... sorry ya kimi menuh2in komen... hehehehe ^___^

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;