Thursday, February 12, 2009

“Cie... Kak Kimi... Tahun baru, ajaran baru, penampilan baru ya, Kak?” Itu kata Rahel, adik tingkat saya di kampus dan juga teman satu kos, ketika melihat saya yang baru saja datang dari Lampung minggu lalu. Bukannya dia bantuin mengangkat tas koper saya yang segede gaban itu atau apa gitu yah eh tuh anak malah mengejek saya. Entah lah kenapa dia berkomentar seperti itu. Padahal saya merasa biasa-biasa saja. Apa karena waktu itu saya pake baju baru ya? Mungkin.

Dan besok-besoknya di kampus...:

“Ih, Kimi sekarang beda loooh...”

“Kimi, baju kamu lucu banget sih?”

“Kimi, udah punya pacar ya? Berubah gitu penampilannya.”

“Kimi sekarang lucu yah?”

“Kimi sekarang fashionable.”

Oh, ya ampuuuuuun... Teman-temanku terkasih, kenapa kalian baru sadarnya sekarang kalau saya memang cantik, lucu, dan menarik? Kemana aja kalian selama ini? Makanya jangan terlalu fokus baca buku Anastasi dan Urbina sehingga membuat kalian mengabaikan keadaan sekeliling kalian. Anyway, kalau boleh jujur justru saya merasa sedikit malu dibilang seperti itu... Yah, harap maklum lah kan saya orangnya pemalu... *blush mode ON*

Tapi, diantara komentar yang-membuat-pipi-ini-merah berseliweran seminggu terakhir, yang berada di urutan teratas karena membuat saya sangat tersanjung adalah komentar dari Amul, salah satu teman saya. Jadi ceritanya saya mengucapkan selamat ulang tahun buat dia. Dan para pembaca mau tahu dia bilang apa ke saya?

“Terima kasih, Kimi... Doain aku semoga aku tambah cantik kaya’ Kimi yaaa...?”

Oh, well. Speechless. Saya pun langsung salah tingkah. Bingung gitu bo’ harus bilang apa. Saya pun hanya tersenyum malu gitu... *Ah, Amuuul... Kamu itu cantik kooook...* 

No comments:

Post a Comment

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;