Wednesday, May 12, 2010

Kemarin seorang teman bertanya ke saya, “Masih futsal, Kim?” Saya pun menjawab sudah tiga minggu ini saya tidak latihan futsal di kampus. Biasanya saya yang rajin latihan, kali ini saya merasakan malas yang teramat sangat. Sebagai tambahan, saya jawab ke teman saya itu, “Aku sedang self-demotivasi nih.”

Iya, self-demotivasi. *jangan dikritik ya ejaannya yang salah itu, hehehe…*

Gara-garanya saya yang baru sembuh dari cedera, tapi belum sembuh betul psikologisnya. Maksudnya, saya jadi tidak pede lagi untuk menjadi kiper. Kemarin aja waktu bertanding di Psygames (dan kalah menyakitkan itu), sebenarnya dalam hati saya merasakan keraguan akan kemampuan saya sendiri. Pikiran-pikiran seperti, “Duh, refleks gue udah ga bagus lagi nih.” Atau “Duh, gue sekarang jelek banget jadi kiper. Ancur.” Atau “Permainan gue parah banget sih.” Atau pikiran-pikiran negatif lainnya seringkali menghantui saya.

Gak cuma itu, selama pertandingan berlangsung kemarin di benak saya yang muncul adalah ketakutan akan di-shooting. Nah, aneh kan? Kiper kok takut di-shooting. Mungkin masih ada sisa-sisa trauma cedera kemarin. *saya cedera gara-gara salah mem-blok bola dari tendangan pelatih saya* Akibatnya, saya masih takut bola kencang. Saya takut bola kencang itu nanti mencederai tangan saya lagi.

Informasi gak penting, sekarang kedua pergelangan tangan saya tidak bisa sembuh dengan sempurna. Kalau diputar-putar pergelangannya, masih terasa sakit. Nasiblah.

Selain gara-gara cedera, penyebab self-demotivasi lainnya kekalahan kemarin itu. Duh, masih menyesakkan banget rasanya. Yang kalau diingat-ingat, membuat saya jadi lemas. I know it’s just a game. Tapi yaaa… Rasanya beda aja. Dampaknya ya timbul pikiran pengen berhenti aja main futsalnya, apalagi tangan udah cedera gini. Pokoknya, saya bener-bener udah gak ada semangat lagi lah dengan futsal. Beda dengan kemarin-kemarin.

Ng… Mungkin suatu saat nanti semangat itu akan datang lagi, tapi tidak dalam waktu dekat ini.



4 comments:

  1. Saya juga pernah alami itu, kehilangan rasa percaya diri mendadak krn ada kejadian dimana saya "kalah". Tapi biasanya saya coba mencari kegiatan2 lain yg bisa bikin motivasi rise up lg, misalnya dengerin musik favorit. Lumayan membantulah ;).

    ReplyDelete
  2. ayo ayo komentar ku belum muncul, pasti yg punya blog masih tidur...

    ReplyDelete
  3. @Mba Zee
    makasi mba sarannya. ntar aku coba. (haha)

    @Tour, Food, and Health
    terima kasiiih... :)

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;