Saturday, October 30, 2010

# Pesta Blogger

Hari ini Pesta Blogger!

Sekarang tanggal 30 Oktober 2010 ya? Katanya sekarang ada acara yang namanya Pesta Blogger (untuk seterusnya mari kita singkat dengan PB)? Eh itu mah bukan katanya lagi ya, tapi memang acaranya sekarang kok. :-))

By the way, saya gak ikutan PB tahun ini. Kalau tahun lalu sih ikut.

Penggemar: Loh, Kim, kenapa gak ikutan PB tahun ini? Bukannya PB itu acara yang paling ditunggu-tunggu para blogger ya?

Ehm... Mungkin kalau bagi blogger lain, iya. Tapi bagi saya, gak. Biasa saja sih. Ada atau tidak ada acara tersebut gak ngaruh apa-apa bagi saya.

Nah, kalau ditanya kenapa gak datang ke PB tahun ini, saya bisa mencari berbagai macam alasan. Pertama, mengaca pengalaman pada tahun lalu, saya merasa acaranya biasa saja kalau gak mau bilang ngebosenin.

Penggemar: Ngebosenin, Kim? Bukannya rame yah bisa kopdar dengan teman-teman sesama blogger lain?

Lah iya ngebosenin kalau yang dikenal hanya satu-dua orang di acara tersebut. Ahahaha... Saya bukan tipe orang yang mudah bersosialisasi. Di lingkungan baru dan rame seperti PB, praktis saya kebanyakan diam. Menanti untuk ditegur (yang sayangnya saya gak ditegur-tegur sama orang-orang baru. Hihihi...) dan duduk manis menonton acara. Mau bertegur sapa dengan blogger lain yang saya hanya kenal lewat blognya, saya gak berani. Lah, emang saya siapa? Sok akrab gitu deh dengan situ. Kecuali, saya memang sudah kenal cukup dekat dengan si blogger, baik lewat jejaring sosial atau sering meninggalkan komentar di blognya (sehingga mulai merasa dekat), ya saya agak berani untuk menegur duluan. Tapi, kalau saya hanya mengenal dia lewat tulisan-tulisannya dan hanya sebagai silent reader, dia pun gak kenal saya, ya saya jadi malas, ragu, dan takut untuk menegur duluan.

Alasan kedua, ng... alasan pribadi sih. Gak enak kalau saya tulis disini. Hehehe... Jadi langsung ke alasan ketiga aja ya? Alasan ketiga, malas. Saya tidak seantusias tahun lalu menyambut PB. Kalau tahun lalu sih saya semangat banget pengen ikutan. Seperti yang ditulis Mbak Med disini, tahun lalu saya mencoba untuk keluar dari zona nyaman saya. Bertemu dengan orang baru, menegur mereka, dan lain-lainnya. Yah, sudah saya tulis kan diatas kalau saya gagal total? :-)) Tapi, seperti yang Mbak Med bilang:

Sebenarnya agak susah saya pahami, jika kita kecewa di suatu ajang kopdar karena tidak ada satupun yang menyapa kita, tapi lantas menyalahkan orang lain yang sombong/tidak ramah/tidak menyapa.

Saya tidak menyalahkan orang lain disini, tapi kok mau nyalahin diri sendiri gak tega. Harusnya biar saya gak bosan di acara itu saya ajak teman-teman saya juga. Biar kalau gak ada yang saya kenal di acara PB, saya tetep asyik dengan teman-teman saya. :-D

Kalau disuruh memilih antara ikut PB atau kopdar biasa, saya lebih memilih untuk datang ke acara kopdar biasa sih. Maksud saya, kalau di kopdar kan yang datang tidak terlalu banyak jadi saya bisa lebih kenal secara personal dengan mereka. Tapi, kalau PB--yang katanya adalah kopdar akbar--saya jadi bingung sendiri. Orangnya terlalu banyak dan saya gak kenal dengan mereka. Pastinya saya gak mau capek-capek sok akrab bertanya-tanya dengan mereka yang hadir.

Dan saya sangat setuju dengan yang ditulis Mbak Vicky disini.

Akhirul kalam, bagi yang datang ke acara PB tahun ini, ditunggu ceritanya ya! Semoga kalian menikmati acaranya. Bagi yang gak datang, entah dengan alasan apapun, tenang... Masih ada tahun depan! *ng... tahun depan PB masih ada kan ya?*

4 comments:

  1. gw juga sama. Sama-sama punya kesulitan dalam bersosialisasi, khussusnya sama orang baru. Lagian gw juga belon nemu manfaat dari acara tersebut apaan. Males aja ikutnya

    ReplyDelete
  2. @ Noeel-Lubis
    Hehe... kalo gitu kita tos dulu!

    ReplyDelete
  3. err.. kalo aku.. kalau boleh jujur alasannya adalah.. PB ga penting *dipentung penggemar PB*

    ReplyDelete
  4. @ Mamisinga
    Hahaha... Ga apa2 kali, Mams. Kita kan punya penilaian masing2 tentang PB. :-)

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;