Tuesday, December 28, 2010

[Book] LoTR: The Two Towers

Judul: Lord of The Rings: The Two Towers (Dua Menara)
Penulis: J. R. R. Tolkien
Penerjemah: Gita Yuliani K.
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama (Cetakan IV, Januari 2010)
Tebal: 432 halaman
ISBN: 978-979-22-0035-5

Buku kedua dari seri Lord of The Rings ini sudah saya selesai baca sejak semingguan yang lalu, tapi baru bisa saya ceritakan sekarang.

Penggemar: Cerita apaan, Kim?

Gak tahu juga sih cerita apaan. ihikhik Saya juga lagi gak mood buat laporan buku apa saja yang sudah saya baca. Lagi malas. Kalian sendiri pasti tahu lah rasanya kalau malas bagaimana.

Penggemar: Duh, Kim, jangan males dong. Penasaran nih dengan buku ini.

Baiklah, baiklah. Saya cerita sedikit saja ya.

Jadi, di akhir cerita buku pertama rombongan Sembilan Pembawa Cincin tercerai-berai karena serangan Orc. Akibat serangan itu, Boromir terbunuh, sedangkan Merry dan Pippin tertangkap oleh pasukan Orc. Frodo dan Sam memisahkan diri dari Aragorn, Gimli, dan Legolas. Frodo dan Sam memutuskan untuk melanjutkan perjalanan sendiri ke Gunung Mordor tanpa ditemani yang lainnya. Aragorn telah memutuskan untuk tidak mengikuti jejak Frodo dan Sam. Aragorn lebih memilih untuk menyelamatkan Merry dan Pippin.

Dari situ petualangan pun dimulai. Di saat Aragorn dan dua sahabatnya harus berpacu mengejar pasukan Orc, Frodo dan Sam bertemu dengan Smeagol alias Gollum. Smeagol lah yang menjadi petunjuk bagi Frodo dan Sam menuju Gunung Mordor. Hanya Smeagol--satu-satunya--yang bisa diandalkan untuk menuntun mereka ke Gunung tersebut. Namun, Smeagol mengkhianati kepercayaan yang diberikan oleh Frodo kepadanya.

Bagaimana bentuk pengkhianatan yang dilakukan Frodo? Mungkin kalian bertanya seperti itu. Ehm, well, tampaknya lebih asyik kalau kalian membaca bukunya langsung ya. sengihnampakgigi

Skala 1 - 5, saya beri nilai lima untuk Dua Menara.


3 comments:

  1. ayoo ditunggu yang laiinnya..
    yang the hobbit udah juga..
    tinggal satu lagi ya kayaknya?

    ReplyDelete
  2. ayoo ditunggu yang laiinnya..
    yang the hobbit udah juga..
    tinggal satu lagi ya kayaknya?

    ReplyDelete
  3. Iya, tinggal buku terakhir yang Return of The King.

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;