Saturday, January 15, 2011

Saya Mau Manuel Neuer!

Day 15. Post a Day 2011.

Belakangan ini santer terdengar kiper cadangan MU, Mas Tomasz Kuszczak, menuntut ke Opa Alex Ferguson untuk menjadi kiper nomor satu di MU menggantikan Om Edwin Van der Saar yang (digosipkan) akan pensiun akhir musim ini. Selama ini dengan Om VdS yang jadi kiper utama dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, memang agak susah bagi Kuszczak untuk rutin dimainkan oleh Ferguson. Posisi kiper itu bukan sebuah posisi yang gampang untuk dirotasi atau diganti seenak jidat. Terlalu riskan.


Tomasz Kuszczak. Gambar diambil dari sini.


Jadi, wajar saja kalau Kuszczak meminta jaminan kepada Ferguson agar dia menjadi pengganti VdS. Kalau tidak, dia mau keluar saja dari MU. Apalagi Kuszczak sudah di MU sejak 2006. Pasti dia ingin dong main rutin, tidak hanya sekedar menjadi cadangan atau menunggu Om VdS cedera atau sakit biar bisa dimainkan.

Yaelah... Ceritanya Kuszczak main ancaman nih ya? Opa Fergie kok ya diancam? Gak asik ah! Eh tapi sebagai seorang kiper, saya mengerti perasaan Mas Kuszczak. Sangat mengerti. sengihnampakgigi

Tapi melihat gelagatnya Ferguson yang kemarin beli Anders Lindegaard dari klub Aalesund dan sekarang masih berburu kiper, nasib Kuszczak masih belum jelas apakah dia akan menjadi pengganti VdS atau tidak. Kita tunggu saja kelanjutan kisah ini! *halah*


Anders Lindegaard. Gambar diambil dari sini.


Kemarin waktu santer terdengar gosip MU mau beli Manuel Neuer, saya sih senang banget. Soalnya performa Neuer waktu di Piala Dunia 2010 kemarin kan keren ya, apalagi dia dari Jerman. Saya kan pendukung setia Jerman.

By the way, pokoknya cocok deh kalau Neuer main di MU (ini cocok menurut saya, hehe...). Kan kalau Neuer main di MU setidaknya kesempatan saya untuk melihat dia main lebih besar daripada dia main di Schalke. Memangnya Bundesliga ditayangin di stasiun tv lokal kita?


Manuel Neuer. Gambar diambil dari sini.


Sayangnya Ferguson tidak jadi beli Neuer, malah beli Lindegaard. Duh, kesal banget deh rasanya. Salah satu kiper favorit saya batal bermain di klub favorit saya. nangih Memang kendalanya apa sih MU batal beli Neuer? Schalke tidak mau menjual Neuer atau harganya kemahalan? Atau Schalke tidak mau menjual Neuer oleh karena itu untuk menjaganya dari "tangan-tangan" *halah* klub lain Neuer dibanderol dengan harga tinggi?

Waktu kapan tahu itu ya saya mengkhayal di Plurk. Khayalan saya adalah seandainya saya jadi pemilik MU. Ceritanya, saya miliarder. Saya ambil alih MU dari tangan keluarga Glazer. MU saya beli mahal. Cukup mahal untuk bisa memutihkan utang-utang MU. Di tangan pemilik yang baru (baca: saya), MU bersih dari utang. Ya iyalah, saya miliarder gitu loh... Saya mampu.

Sebagai pemilik baru MU, hal pertama yang saya lakukan adalah mendesak Opa Fergie untuk membeli Neuer. "I don't care. You must buy Manuel Neuer. I want him. At any price." Kira-kira begitulah desakan saya kepada Opa Fergie. Kalau Ferguson berhasil mendatangkan Neuer, saya beri dia reward. Terserah deh sekarang dia mau beli pemain mana saja, gue modalin. Hahaha...

Sayangnya itu cuma khayalan. Mimpi di siang bolong. Tapi, mimpi itu tidak dosa kan ya? Siapa tahu suatu saat nanti saya benar-benar jadi miliarder? Amiiiiiin, Ya Allah, amiiiiiiin... Saya janji kalau suatu saat nanti entah kapan duit saya banyak seabrek-abrek, kekayaan saya mengalahkan kekayaannya Putera Sampoerna, saya langsung beli MU. Serius. *pasang muka serius tapi tetap imut*

Ya saya tahu deh mimpi saya itu masih lamaaaa banget dicapainya. Tapi, tidak ada salahnya dong kalau saya memulai langkah kecil dari sekarang?

Penggemar: langkah apa itu, Kim?

Sejak sekitar tiga-empat bulan yang lalu saya rajin menabung lho di celengan saya yang bergambar Upin-Ipin. ihikhik Bukankah mimpi yang besar itu dimulai dari langkah yang kecil?


tidak tahu mana yang upin dan mana yang ipin


Berapa pun sisa dari uang jajan saya tabung ke celengan saya itu. Rp 100,00 pun saya celengin. Mudah-mudahan nanti saat dibongkar cukup lah ya buat modal pertama buat beli MU. Kalau tidak cukup ya uangnya saya alihkan saja untuk beli ebook reader.

Penggemar: Sungguh mimpi yang tidak feasible. Tidak masuk akal.

Biarin. Weeeek... jelir


11 comments:

  1. makanya tabungannya itu dipake buat bantuin beli neuer, Kim!.

    semoga sukses dengan programnya yah..

    ReplyDelete
  2. Tanpa uang tabungan saya itu MU bisa kok beli Neuer. Tapi ini kan masalah kebijakan MU untuk tidak membeli Neuer. Nah, seandainya saya pemilik MU pasti saya maksa SAF untuk beli Neuer. Sayangnya sih yang punya MU bukan saya. Hahahaha... =))

    ReplyDelete
  3. by: unikspesial.blogspot.com
    Setuju, kuszcak nggak terlalu wah... mending Neuer, Akinfeev, Lloris, atau yang murah K/Schemichel...

    ReplyDelete
  4. nih kayanya fans MU deh??

    hehehe

    Ps: akhirnya bisa juga ninggalin komen di blog ini.... :p

    ReplyDelete
  5. widiiih pengetahuan sepakbola kamu khususnya goalkeeper yang ganteng2 dahsyat sekali *SALUT

    jadi tahu saya beberapa kiper sepakbola dunia dari sini. Thx.

    ReplyDelete
  6. Ah MU, sekali kali review Chelsea dunk.. hihi :))

    ReplyDelete
  7. Ih, si Kasper Schmeichel. Berminat juga lho dengan dia. Sepertinya dia bisa lah melanjutkan jaga gawang di MU meneruskan kerja bapaknya. Hehehe...

    ReplyDelete
  8. Iya, saya fans MU. :P

    Wah, akhirnya! Selamat ya bisa komen di blog saya! *loh*

    ReplyDelete
  9. Saya sebenarnya gak tau2 amat kok soal bola. Ini juga ngebahas bola karena saya ngefans sama MU dan saya pengennya Manuel Neuer main di MU. hihihi... ;))

    ReplyDelete
  10. Ah, sayangnya saya gak ngefans sama Chelsea. :P

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;