"Hello, I Miss You!"

Day 52. Post a Day 2011.

Pernah saya dapat sms atau pesan di wall Facebook saya yang isinya, "Kim! I miss you a lot!" atau "Kim, gue kangen banget sama elo! Udah lama banget ya kita gak ketemu!" Atau pesan-pesan yang lain yang serupa itu.

Mau tahu sikap jujur saya? Pertama, saya bingung mau membalas apa. Soalnya begini, sudah lama tidak bertemu dan tidak ada kontak. Dan ini membawa saya ke sikap saya yang kedua, yaitu jujur deh kalau saya tidak merasa kangen dengan orang tersebut. So, kalau saya mau membalas pesannya dengan bilang, "I miss you, too!" berarti saya membohongi diri saya sendiri dong ya? Lha wong, saya ndak rindu sama sampeyan kok. Kenapa saya harus membalas pesannya dengan juga mengatakan hal yang serupa? Tapi, atas nama basa-basi kadang saya merasa terpaksa membalas, "Hai, Bunga (bukan nama sebenarnya). Aku juga kangen sama kamu. Cup cup muach! :* ".

Itulah ya. Terkadang kita hidup dalam basa-basi ("Kita"? Elu aja kali, Kim!). Tidak enak bersikap jujur dengan diri sendiri dan orang lain kalau ternyata itu menyinggung perasaan orang tersebut. Contohnya dengan kasus yang sama, kalau misalnya saya balas pesan teman saya itu dengan, "Eh Bunga, makasih banget loh udah kangen sama aku, tapi aku gak kangen tuh sama kamu." JEDEEERR!! Kira-kira apa reaksi orang-orang ketika menghadapi sikap saya yang terus-terang itu?

Sejauh ini sih saya tidak pernah bersikap seterus-terang itu. Palingan saya mengabaikan pesannya atau membalasnya, "Hai, Bunga. Apa kabar?" Tapi, hal itu tidak berlaku kalau saya benar-benar kangen sama orang ya. Seperti sekarang nih ya saya kangen sama kalian para penggemar setia saya. Plaaaaaaakk... *dilempar bakiak*

4 comments

  1. sering nih berada di situasi seperti ini. pada dasarnya aku orang yang risih utk berbasa basi sama orang lain sampe segitunya. misalnya jarang ketemu or baru kenal, trus kadang orangnya suka memulai sapaan (entah basa basi atau tidak) dengan bilang kangen. biasanya sih aku cuma senyum sambil bilang "iya nih, udah lama ya..." trus mengalihkan ke topik lain.. hehehehe...

    pakabar kim? kangen nih.... *ditampar*

    ReplyDelete
  2. hahaha... aku kangen juga tau, mbak! jarang ngeliat mbak sherine di twitter atau dimana2... kemarin juga pas mbak pulkam, kita gak sempat ketemuan ya? :'(

    ReplyDelete
  3. Basa-basi dikit penting sih just to connect.

    Paling dibalas, halo... gimana kabarmu? or somethings like that.


    Paling suka sih kalau mereka akhirnya berbagi cerita menarik, curhat menarik atau yg lain yang menarik, jadi punya narasi baru buat posting blog. :))

    ReplyDelete
  4. Hahaha... Yang penting selalu ada ide untuk update blog ya? :D

    ReplyDelete

Saya akan senang sekali jika kalian meninggalkan komentar, tetapi jangan anonim ya. Komentar dari anonim—juga komentar yang menggunakan kata-kata kasar, menyinggung SARA, dan spam—akan saya hapus. Terima kasih sebelumnya.