Wednesday, June 15, 2011

Semi-anonim

Day 77. Post a Day 2011.

Dulu waktu saya awal-awal mengeblog, saya menggunakan nama asli saya. Teman-teman perbloggingan saya di masa awal saya mengeblog tahu nama asli saya, tahu foto saya, tahu saya kuliah dimana, dan blablabla...

Lama-lama saya menemukan ketidaknyamanan dengan menampilkan jati diri saya yang asli. Makanya perlahan saya mulai membatasi hal-hal yang saya bagi di blog saya. Saya hanya menampilkan nama panggilan saya "Kimi" dan membuat avatar baru. Saya tidak lagi memasang foto asli saya. Di semua akun socmed yang saya punya, saya pasang avatar yang sama dan dengan nama yang sama (kecuali Facebook, dengan alasan Facebook untuk terkoneksi dengan teman-teman sekolah dan saudara-saudara saya).


Kimi


Makanya saya sekarang menyebut diri saya sebagai narablog semi-anonim. Saya tidak anonim 100% karena beberapa teman narablog ada yang telah mengenal saya jauh sebelum saya memutuskan untuk merahasiakan identitas pribadi saya.

Dan oleh karena itu, untuk teman-teman yang telah mengenal saya dengan baik, saya mohon dengan sangat untuk tidak menuliskan nama lengkap saya dimana pun (blog, notes facebook, dll) dan tidak memasang foto saya tanpa seijin saya. Terima kasih atas perhatian teman-teman semua.


14 comments:

  1. Semi-anonim rasanya lebih `aman` sih, Kim. Aku pun lebih milih dengan ngga nyebut nama lengkap di blog maupun twitter, karena ngga bagus juga kan kalau over-exposed, apalagi aku doyan curhat. Malu aja kalau sampe ada yang gugel namaku terus muncul blogku penuh dengan curhatan xD

    Go semi-anonim XD

    ReplyDelete
  2. Semi-anonim rasanya lebih `aman` sih, Kim. Aku pun lebih milih dengan ngga nyebut nama lengkap di blog maupun twitter, karena ngga bagus juga kan kalau over-exposed, apalagi aku doyan curhat. Malu aja kalau sampe ada yang gugel namaku terus muncul blogku penuh dengan curhatan xD

    Go semi-anonim XD

    ReplyDelete
  3. Hai Kim.
    Memang keterbukaan di dunia maya bisa disalah gunakan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab ya. Kalau saya memang dari awal tak pernah mau describe benar-benar karena memang ada saja orang2 sirik. Tapi belakangan saya agak terbuka, tapi juga masih sewajarnya saja... :)
    Semoga kamu segera dapat ketenangan lagi ya.

    ReplyDelete
  4. Semi-anonim ya, Kim..
    Hmm, kayaknya boleh juga tuh, abis akhir-akhir ini sering dapet telpon dari nomor-nomor asing.. Nggak tau mereka dapet dari mana.. Secret admirer kali ya, haha..

    *hare gene masih ada SA, ckckck..

    ReplyDelete
  5. jiaaah...... masalahnyanya jadi serius gini. hahahahaaa.. nyante kim kita juga sama2 koq doyan palke semi-anonim. gw hargaia keputusan lo dan postya juga udah saya edit (http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2011/06/etika-ngeblog-di-mata-para-blogger.html)... maaf yah gw lupa kalo lu ga mau disebut nama lengkapnya. hehehe..... soalnya gw pikir  postnya itu kan gw buat juga bukan nyindir ato kritik seseorang ato sesuatu, jadinya gw kira fine2 aja kalo disebut nama lengkapnyaaa. maaaf yaaaah!!!!!

    sekali lagi minta maaaaaaf.........

     

    ReplyDelete
  6. Semi-anonim ya, Kim..
    Hmm, kayaknya boleh juga tuh, abis akhir-akhir
    ini sering dapet telpon dari nomor-nomor asing.. Nggak tau mereka dapet
    dari mana.. Secret admirer kali ya, haha..

    *hare gene masih ada SA, ckckck..

    ReplyDelete
  7. Permintaan maaf diterima. Yah... Mungkin juga lo belum tau kalau gue gak nyaman dan kurang suka menuliskan nama lengkap gue di internet.

    Tulisan ini juga sekalian pemberitahuan resmi dan permintaan tolong untuk kerja samanya dengan teman-teman narablog yang lain kalau ingin menulis atau nyebut2 gue kalau bisa jangan menuliskan nama lengkap gue dan jangan pasang foto gue sembarangan. *emang siapa elu, kim? GR banget deh!* =))

    ReplyDelete
  8. ga apa-apa...semi anonim ataupun anonim
    asal ga ngibul aja....

    eh, Fb mu apa Kim? heheheeh

    ReplyDelete
  9. untuk beberapa hal anonim menarik, tapi bagi yg ingin pencitraan diri termasuk menjadikan blog sebagai media pencitraan keknya mereka tetap terbuka utk nama asli maupun foto.
    Tergantung dari diri masing2 lagi batasan privasi kita sampai mana, dan mana juga yang perlu di jaga

    ReplyDelete
  10. hha bener nih.
    tapi ada lucunya juga pake semi-anonim..
    pernah waktu ada kegiatan di kampus, malah 'nama maya' aku yang ditulis panitianya..
    :p

    ReplyDelete
  11. baiklah Kimi ;)
    tapi nanti kalo ketemu di Blogilicious, gimana cara ngenalin kamu dong ya? :(

    ReplyDelete
  12. ini saya juga semi anonim :) saya gunakan sebagai nama pena juga

    memang ada hal yang seharusnya tidak kita buka untuk publik karena untuk kenyamanan

    ReplyDelete
  13. Biasanya yg anonim itu bikin penasaran dan bisa populer lo.
    Salam kenal dg mbak Kimi :D

    ReplyDelete
  14. Jadi galau. Dulu pas awal bikin blog juga sempat kepikiran mau anon atau gak. Tapi karena niatnya ingin cari teman, jadi gak pake anon. Semi-anonim kayanya lebih pas ya.. Nanti kalo udah jengah, ganti pake avatar ah.. :P

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;