Tuesday, July 5, 2011

# blogging # life

Teman Online

Day 89. Post a Day 2011.

Dua hari yang lalu, Ical, ngetweet begini:

Ingat waktu 2008 final #Wimbledon terpanjang dalam sejarah. Mulai jam 9 habis jam 5 subuh. Sampe @insanayu nangis Nadal menang.

Saya langsung seperti yang... "Wait, 2008? Saya dan Ical sudah saling kenal dari tahun 2008? Sudah lama juga ya..." Hahaha... Nggak terasa sudah tiga tahun saya dan Ical saling kenal. Makin tua kita, Cal. :lol:

Sewaktu masih mengeblog di Wordpress, sewaktu tulisan saya masih cupu bin norak (sekarang masih sih sebenarnya), saya mah beraninya cuma menulis doang dan baca-baca blog orang. Meninggalkan jejak saja nggak berani, boro-boro mau mengajak kenalan narablog yang lain. Saya kan pemalu. Alhasil, saya yang pemalu ini dulu belum punya teman sesama narablog.

Nah, Ical ini termasuk teman online saya yang akrab dan termasuk teman online pada masa-masa awal saya mulai ngeksis mengeblog. *halah* Saya memang pertama kali mengeblog itu tahun 2006, tapi baru mulai ada teman pas tahun 2008 sewaktu saya pindah ke Blogspot. Tahun 2008 itu tahunnya saya mulai berani dan rajin meninggalkan komen dimana-mana. Mulai beneran ngeksis deh kalau kata orang.

Tapi, kalau sekarang mau dibilang teman narablog saya banyak, ya... tidak banyak juga sih. Saya memang lebih sering blogwalking dibandingkan dulu. Saya lebih sering meninggalkan komentar di blog teman-teman dibandingkan dulu. Tapi, itu tidak menjamin membuat saya punya banyak teman. Total teman-teman narablog saya bisa dihitung dengan jari. Apalagi kalau masing-masing mau dikategori menjadi: acquaintance, friends, bestfriends. Pasti yang masuk tiap kategori friends dan bestfriends hanya sedikit. :lol:

Ini mungkin karena faktor saya yang terlalu pemilih baca-baca blog. Blog yang saya langgan di Google Reader hanya blog yang saya sukai. Meski saya rajin baca blog (yang sudah saya langgan) belum tentu pula saya rajin kasih komentar, jadinya si empunya blog nggak kenal sama saya. Atau bisa pula karena faktor saya yang juga terlalu memilih teman. Maksudnya, saya sih mau ya kenalan sama siapa saja, baca blog siapa saja, tapi kalau mau dijadikan teman dekat ya saya pilih-pilih juga. Soalnya saya ini orangnya tidak mudah akrab sama orang. Saya bukan orang yang pandai berbasa-basi. Kalau saya suka sama orangnya, ya saya jadikan teman (itu juga kalau dia mau berteman dengan saya). Kalau saya nggak suka, ya saya jaga jarak saja.

Penggemar: ih, Kimiiii... Kamu orangnya sok eksklusif juga yaaaa ternyata.

Masa' sih? Ya, terserah dah kalau saya dinilai seperti itu. *sok cuek*

Saya jadi merenung. Mengingat-ingat romantisme masa lalu. Siapa saja teman-teman narablog sejak awal saya mulai ngeksis? Siapa saja teman-teman itu yang masih bertahan berteman dengan saya sampai sekarang? Berhubung saya ingatan saya tidak begitu baik, mohon ingatkan saya. :D

Bagaimana dengan teman-teman sendiri? Siapa saja teman-teman narablog kalian pada saat awal-awal kalian mengeblog?

10 comments:

  1. Hihihi.. Sy jd ingat postinganku final Wimbledon 2008 itu. http://kotaksurat.wordpress.com/2008/07/07/2008-greatest-wimbledon-final-ever/

    Eh, gegara postinganmu ini sy bernostalgia lagi dng blogku yg dulu, hahaa, lucu ya cupu bgt, tapi asik banyak teman, banyak yg komen, kirim"an award. :)

    Kim, kopdar yuk. :)

    ReplyDelete
  2. my first online friend is pia zakiyah and sukro. hihihiihi.... but from sukro, i know abbout blogging more and more and i know about blogwalking. Hehehhe

    ReplyDelete
  3. Yaoloo, Cal... 3 tahun kenal kita belum pernah kopdar yak? Ahahahahaha... Yuk ah kopdar. Kapan kamu ke Jakarta?

    ReplyDelete
  4. Beberapa teman narablog  tp blm pernah kopdar :)

    ReplyDelete
  5. teman-teman yg saya kenal waktu mulai ngeblog tahun 2005 dulu sekarang malah gak pernah ngeblog lagi, meski masih berteman baik. hehehehe

    ReplyDelete
  6. temen paling awet dari awal ngeblog sampe sekarang sering komen2an paling si Akane D'Sila aja.
    Yang lainnya datang dan pergi #eh

    ReplyDelete
  7. Berbicara romantisme ngeblog masa lalu saya ndak tahu beberapa teman blogger lama saya yang masih eksis. Dulu rata-rata kenalnya juga sama seperti Mbak Kimi, sambil lalu aja. Sekedar say hello aja di internet. Kini, saya mulai ngumpulkan banyak teman sebanyak-banyaknya. Salah satunya dan yang paling utama adalah teman blogger. Buka diri lha. Karena teman itu adalah network. Kita pasti butuh, kok orang lain. Bukan begitu? :)

    ReplyDelete
  8. Benar sekali, Pak. Kita memang pasti butuh orang lain. :D

    ReplyDelete
  9. Ini komen ke 5 gue  di blog ini pada kunjungan pertama disini..keren-keren postingannya,bakalan sering mampir kesini deh kayaknya gue

    ReplyDelete
  10. Terima kasih kalau suka blog ini... Anyway, disubscribe aja blog saya. Jadi biar update kalau ada tulisan2 baru. :)

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;