Sunday, December 11, 2011

Halo, Sophie!

Day 133. Post a Day 2011.

Perkenalkan laptop baru saya. Namanya Sophie. :)


Halo, Sophie! :k


Sophie saya beli hari Kamis kemarin tanggal 8 Desember 2011. Laptop saya yang lama telah menemani saya selama 3,5 tahun terakhir. Sudah mulai ada tanda-tanda uzurnya *halah*, seperti sering nge-hang, kalau nge-hang ada warna ijo2-nya, baterai soak, dan lemot. Pastinya saya juga sudah bosan. Atas alasan utama kebosanan inilah saya membeli laptop baru. :r

Tadinya sih saya nggak mau pakai Acer lagi. Inginnya mencoba laptop merk lain, seperti Lenovo, Dell, HP, atau yang lain. Sudah sempat browsing juga dan ketemu satu laptop yang saya taksir dan sesuai dengan budget. Tapiiii... Pas saya ke toko komputer (dealer Acer resmi di kota saya), niatnya cuma mau lihat-lihat, eh keluar dari toko kok ya malah sambil pegang nota pembelian Acer Aspire 4755G. *tepok jidat*

Ini gara-gara si punya toko yang taktik jualannya keren banget bisa bikin saya tergoda. Ngomongnya pintar banget dah. Bilang ini itu yang akhirnya membuat saya menyerah dan, oke deh, mari pakai Acer lagi.

Tapi, sebenarnya saya juga yang cupu. Nih, saya kutipkan sedikit obrolan saya dengan Bapak yang punya toko:

Saya: Pak, bagusan mana Lenovo, Dell, atau HP?
Bapak yang Punya Toko (BPT): Gak ada yang bagus.
Saya: Terus, yang bagus apa dong?
BPT: Ya Acer dong. Atau Samsung.

Kemudian, saya baru sadar. Saya bertanya begitu ke dealer resmi Acer dan Samsung. :$

Ya sudah lah. Kartu debit sudah keburu digesek. Pembelian tidak bisa dibatalkan. Dari beberapa tipe dan model yang ditawarkan, saya memilih Acer Aspire 4755G-2432G64Mn warna coklat seperti foto di atas. Bagus kan? Awas kalau gak bilang bagus! *asah golok*

Dan ini spesifikasinya:

  • Intel Core i5-2430M 2.4 GHz with Turbo Boost up to 3.0 GHz
  • NVidia GeForce GT 540M, up to 2736 MB TurboCache
  • 14.0" HD LED LCD
  • 2 GB DDR3 Memory
  • 640 GB HDD
  • DVDSuper Multi DL drive
  • Acer Nplify 802.11b/g/n
  • 6-cell Li-ion battery

Oh iya, Sophie sudah termasuk Genuine Windows 7 Home Premium.

Semoga saya tidak salah beli (mengingat banyak yang bilang ke saya kalau Acer itu jelek). Semoga hubungan saya dan Sophie selalu awet. Amiiin...

"Dear Sophie, kamu jangan bandel ya. Bandelnya entar-entar aja kalau sudah lima tahun ke atas. :D "


12 comments:

  1. ram-nya sekalian naikin jadi 4gb tuh :D mumpung ram masih murah, sekitar 300rb-an :D

    ReplyDelete
  2. Saya juga pake ACER, kalo kayak kita penggunanya, hanya buat ngetik dan browsing, ACER juga cukuplah, yang terpenting batrenya lumayan tahan dan harganya bersahabat. Jika 2 tahun rusak parah nggak kesal2 banget kan? Daripada beli yang harganya 2 atau 3 kali lipat kemudian rusaknya juga 2 atau 3 tahunan. Mueheheheh ada pe-er tuh di blog aku buat kamu, ayo kerjain :D

    ReplyDelete
  3. moga2 hubungan sama sophie awet ya... :)

    ReplyDelete
  4. PR-nya nanti ya dikerjainnya. Kalo inget. *eh*

    ReplyDelete
  5. 6 tahun yang lalu saya mulai memakai acer travelmate 6291, semuanya berjalan ok sampai beberapa hari yang lalu lcd nya mati :( tapi memang wajar sih untuk ukuran waktu segitu

    ReplyDelete
  6. sudah coba apple belum?

    ReplyDelete
  7. belum pernah coba apple. gak sanggup belinya. ;))

    ReplyDelete
  8. haiiii...salam persahabatan ya

    ReplyDelete
  9. namanya baguuus, tapi kapasitas hardisknya bikin pengeeen.. :D
    cuma itu yang diperhatiin, biar bisa banyak-banyak nyimpen pilm hasil donlotan :))

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;