Sunday, December 4, 2011

[ADV] Pengen Bikin Kartu Nama

Day 131. Post a Day 2011.

Percaya gak kalau saya pertama kali punya kartu nama waktu saya masih berusia sekitar tujuh tahun? Kurang kerjaan banget ya anak SD kelas satu sok-sokan sudah punya kartu nama segala? Entah apa yang ada di benak bapak saya sehingga beliau membuatkan saya kartu nama. Mungkin biar bisa saya pamer-pamerin ke teman-teman saya? Atau jangan-jangan kalau saya jalan dan tersesat, saya tinggal keluarkan kartu nama dan minta tolong orang untuk mengantarkan saya ke rumah. :r

Kartu namanya sederhana sekali. Kertasnya berwarna putih, tulisannya hitam, dan ada gambar perahu kecil berwarna biru. Keterangan yang ditulis pun cuma nama, alamat, dan nomor telpon rumah. Ya iyalah ya, anak usia tujuh tahun emangnya apa lagi yang mau ditulis di kartu namanya? Nomor ponsel? Lah, jaman saya SD kelas satu kan belum ada ponsel. E-mail? URL blog? Boro-boro. Saya baru bisa internet kelas satu SMP.

Dalam hitungan hari, kartu nama itu habis saya bagi-bagikan ke teman-teman saya. Sekarang sih saya agak menyesal kenapa tidak saya simpan satu saja sebagai arsip? *tsaaah, "sebagai arsip" istilahnya!* Untuk kenang-kenangan gitu. Tapi ya sudahlah. Dulu kan saya mikirnya kartu nama saya habis ya tinggal minta dibikinin lagi sama bapak. Eh gak taunya... Sampai sekarang gak dibikin-bikinin lagi. :c

Sekarang-sekarang ini saya kepikiran pengen punya kartu nama lagi. Di kartu nama itu nggak usah saya cantumkan alamat rumah dan nomor telpon. Saya cantumkan saja e-mail dan URL blog saya. Kan keren tuh kalau pas kopdar ketemu sama blogger-blogger lain, terus saya kasih kartu nama saya? Duileeee... Gaya banget dah gueeeee... :o

Nah, permasalahannya sekarang saya tak tahu mau bikin kartu nama dimana. Setelah klak-klik sana-sini akhirnya saya ketemu website Ridaco Offset & Design. Kalau dilihat di websitenya, Ridaco Offset & Design tidak hanya membuat kartu nama, tetapi juga ada kartu pos dan bookmark. Eh, bikin yang lain juga ding kaya' banner, brosur, leaflet, kartu ucapan, dan lainnya. Ah, tapi saya mah tertariknya pengen bikin kartu nama dan kartu pos.

Sayangnya di website Ridaco Offset & Design, saya tidak menemukan contoh-contoh desain kartu nama. Mau mendesain sendiri kan saya tidak bisa. Padahal kalau ada contohnya, saya kan bisa tinggal pilih saja. Atauuu... Bisa juga sepertinya minta tolong sama pihak Ridaco Offset & Design untuk mendesainkan kartu nama saya? Bisa kan ya, Mas-mas dan Mbak-mbak Ridaco? Pasti desainnya bagus deh! Dan harganya pasti murah! Iya kan? Kan? KAN? ;)


5 comments:

  1. slam kenal ^^
    lucu juga yah,waktu kecil punya kartu nama

    ReplyDelete
  2. Dulu waktu SMP saya juga punya kartu nama :D
    waktu itu karna iseng aja :D pengen kayak temen punya kartu nama...
    Jadi aku ngamuk2 minta buatin.. :D

    ReplyDelete
  3. seumur umur saya belum pernah buat kartu nama. ketika ketemuan beberapa kali dalam event blogger, saya sering diberi kartu nama teman-teman dan saya tidak bisa gantian memberi mereka kartu nama saya. sebenarnya saya tidak ingin dikenal dengan kartu nama. yang membuat tidak enak ya itu tadi, tidak bisa membalas memberi sesuatu :)

    saya kadang kepikiran untuk mencetak dari http://about.me/jarwadi

    atau name card dibuat digital saja. kelak bila semua orang sudah punya ponsel ber nfc, saya juga belum punya ding, ponsel saling didekatkan dan name card sudah bertukar, hehe kan jadi tidak menambah sampah kertas. karena saya sendiri kartu nama yang datanya sudah saya salin ke ponsel biasanya tidak saya simpan lagi :)

    ReplyDelete
  4. Aku punya kartu nama jaman udah SMP. Trus ada kata-kata mutiaranya dunk >> 'Jadilah seperti lilin yang menerangi kegelapan' :| Geli kalo inget itu :))

    ReplyDelete
  5.  saya  ga pernah punya kartu nama. dan ga pernah kepikiran juga sih. ga tahu juga mau diapain --" 

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;