Friday, December 30, 2011

Resolusi 2012

Day 148. Post a Day 2011.

Tahun 2011 selesai sebentar lagi. Sekarang kita menyambut tahun 2012 dalam hitungan hari. Resolusi 2011 saya sebagian tercapai. Punya e-book reader, lulus kuliah, rajin menabung (dan bisa mengatur keuangan), dan membaca banyak buku, itu resolusi yang tercapai. Sementara sisanya, seperti rajin berolahraga, konsisten menulis di blog, menulis menggunakan bahasa Inggris, dan jadi tenar *ngok*, tampaknya belum tercapai. Tapi, tidak apa-apa. Sisa resolusi tahun 2011 yang tidak tercapai akan saya lanjutkan di tahun berikutnya.

Penggemar: Jadi, Kim, resolusi kamu di tahun 2012 apa?

Baru saja pagi ini saya membuat resolusi tahun 2012. Beberapa banyak hal baru bagi saya. Katanya sih kalau mau bikin resolusi jangan tanggung-tanggung. Buatlah yang bisa membuat kita keluar dari zona nyaman kita, cobalah hal-hal yang baru bagi kita, dan tulis alasannya kenapa kita ingin punya resolusi seperti itu.

Jadi, bisa berenang, bisa menyetir mobil, ikut latihan yoga, aikido, belajar Matematika, dan belajar bahasa asing (bahasa Jepang atau Mandarin) adalah resolusi saya di tahun 2012 yang katanya "hal-hal baru dan keluar dari zona nyaman". Mungkin harus ditambah: bisa memasak. *eaaa*

Sementara hal-hal seperti rajin olahraga, harus hemat dan rajin menabung, lebih disiplin soal keuangan, dan hidup sehat (harus lebih disiplin soal makanan), harusnya sih bukan sekadar masuk di daftar resolusi tiap tahun ya. Tapi, itu lebih dari "resolusi" saya kira. Itu sudah masuk ke dalam "daftar wajib" saya. *halah*

Saya pun punya resolusi tersendiri untuk blog ini. Tahun depan saya ingin rajin menulis dalam bahasa Inggris. Susah memang, saya tahu itu. Apalagi kalau rasa malas sedang timbul, susahnya bisa dua kali lipat. Buka kamus, mengecek grammar, rasanya seperti butuh perjuangan yang sangat berat. *lebay deh* Tapi, meski berat, saya percaya manfaatnya akan sangat besar untuk saya. Yah, minimal bisa meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris saya tentu saja. :)

Terus, mudah-mudahan di tahun 2012 saya bisa segera dapat pekerjaan yang bagus dan gajinya tinggi. Mengharap boleh dong? Hehehe... Mudah-mudahan juga blog ini menghasilkan uangnya bisa lebih banyak lagi. Amin.

Penggemar: Terus, soal jodoh gimana? Bukan resolusi?

*pentung satu-satu yang nanya*

Nah, itu resolusi saya di tahun depan, 2012. Saya memang tidak menulis rinci di sini, tapi saya menulis rinci di buku catatan saya. Detilnya setiap resolusi, alasan kenapa itu menjadi resolusi saya, dan lainnya.

So, bagaimana dengan kalian? Sudah buat resolusi belum? ;)

p.s.: kok ini jadinya semacam rencana dan harapan ya? Jadi apa bedanya dong dengan resolusi? Nggak tahu juga sih. *garuk-garuk kepala*


1 comment:

Please, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;