Monday, February 6, 2012

Selamat Ulang Tahun!

Dulu bagi saya setiap ulang tahun itu menyenangkan. Setiap malam sebelum ulang tahun saya pasti akan terjaga sampai tengah malam. Menunggu pukul 00.00. Menanti sms pertama ucapan selamat ulang tahun dari teman-teman. Dan ponsel pun tidak pernah jauh-jauh dari genggaman. Setiap saat melihat layar ponsel untuk mengecek ada sms baru dari teman saya atau tidak. Biasanya saya baru melepas ponsel saya kalau hari di saat saya berulang tahun telah berakhir. 

Dulu saya bisa mendapat banyak ucapan selamat ulang tahun dari teman-teman sekolah saya. Inbox saya bisa penuh. Oke, itu agak lebay sih. Tidak sampai penuh, tapi cukup banyak lah. Maklum, dulu kan teman saya (cukup) banyak. Dulu saya masih rajin bersosialisasi dengan teman-teman. Masih sering ngobrol, ngegosip, ngejelek-jelekin orang. Masih juga sering main bareng mereka. Teman-teman yang dulu dekat dengan saya itu ingat tanggal lahir saya dan tiap tahun mereka pasti mengucapkan selamat ulang tahun.

Sekarang gimana? Sekarang masih ada sih yang mengucapkan selamat ulang tahun ke saya, tapi tidak sebanyak dulu. Yang mengucapkan malah teman-teman baru. Beberapa ada juga teman lama yang mengucapkan. Sayangnya, teman-teman yang dulu dekat dengan saya sepertinya sebagian besar sudah lupa tanggal lahir saya. Ya tidak apa-apa sih. Mungkin karena saya sejak kuliah saya sudah tidak lagi smsan, nelpon, atau bertemu dengan mereka. Jangankan untuk ngerumpi, sekadar menanyakan kabar pun tidak. Perlahan jarak pun tercipta diantara kami. Jadinya lambat laun mereka melupakan saya. Sama seperti saya yang juga melupakan mereka. *eh* 

Kalau dulu setiap malam sebelum ulang tahun saya begadang menunggu sms ucapan dari teman-teman, sekarang setiap malam sebelum ulang tahun baru pukul sembilan saya sudah pergi tidur. Kenapa dulu saya begitu antusias menyambut ulang tahun, tapi sekarang malah lempeng saja? Entahlah. Kalau dulu saya senang mentraktir teman-teman di hari ulang tahun saya, tapi sekarang mau nraktir? Ih, lagi bokek. Sori ya. Sekarang kalau ada yang minta ditraktir, jawab saya, "Makan-makannya di rumah masing-masing saja ya." :D *pelit*

Tapi, bukan berarti saya tidak senang ada yang mengucapkan selamat ulang tahun ke saya. Saya senang banget malah. Itu artinya mereka ingat sama ulang tahun saya. Itu artinya mereka peduli sama saya. Tapi ya, lebih senang lagi kalau ada yang ngasi kado ke saya. :d

Penggemar: Kalau tahun ini bagaimana, Kim? Yang pertama mengucapkan "Selamat ulang tahun, Kimi." siapa?

Kalau tahun ini, yang pertama mengucapkan Fitria lewat Facebook. Itupun kecepatan beberapa jam. Hihihi... Tapi, tak apalah. Yang penting Fitria ingat ulang tahunku. :)

Kemudian berikutnya orangtua, kakak-kakak, dan keponakan-keponakan, juga teman-teman yang lain.

Penggemar: Kalau kado? Ada yang ngasih gak?

Ada dong. Kakak saya tercinta, Ses Renny, ngasih saya handuk dua biji! Entah apa maksudnya Ses Renny ngasih saya handuk. Menyuruh saya secara halus biar rajin mandi kali ya? :|


Bungkus kadonya lucu ya? :k 


Dan Papa ngasi saya kado televisi baru buat di kamar saya. Ish ish ish, kalau Papa mah selalu ngasi hadiah ke saya. Mau ulang tahun atau gak, kalau Papa sedang ada rejeki dan sedang baik hati pasti beliau ngasi saya sesuatu.

Ah, sebenarnya saya mah tidak mengharapkan kado yang gimana-gimana. Cukup ayah saya sembuh total, beliau dinyatakan bersih dari kanker, dan selamanya kankernya tidak datang-datang lagi sudah menjadi kado terindah buat ulang tahun saya. Sekarang kami semua hanya masih bisa berdoa dan berharap. Dan saya suka banget wish-nya dari Mario (eh, tidak apa-apa ya aku tuliskan di sini, Mar?):

Wish-nya untuk tahun ini buat bapakmu aja ya. Semoga beliau tabah dan tambah sehat...dan semoga Kimi juga sabar menemani beliau.

Eh  tapi, saya tidak menolak sih kalau dikasih ipod, iphone, macbook, harddisk eksternal, ebook reader terbaru. Dikasih Rafael Nadal juga tidak akan saya tolak. *kalem*


So, selamat ulang tahun Cristiano Ronaldo, Carlos Tevez, dan siapapun yang berulang tahun di tanggal 5 Pebruari! Pokoknya semoga semua keinginan kita tercapai ya. Semoga semua doa yang bagus-bagus dikabulkan Tuhan. Amin.


12 comments:

  1. wah... kejutan ya :D

    ReplyDelete
  2. Sekarang rata-rata orang kirim ucapan lewat facebook, sms apalagi telpon, jarang. Tapiii..paling males deh kalo ada yang cuma nulis 'HBD'. Ha-Be-De. Itu bahkan bukan sebuah kata! Mending gak usah sekalian. Kesannya gak niat.

    ReplyDelete
  3. Happy belated birthdaay~ aku baru buka blog dan nemu postingan ini di Kimi.. hehehe.. Hadiahnya adalah doaa dari sinii, bunyinya apa? Rahasiaa aja aah.. :D

    ReplyDelete
  4. Terima kasih, Putiiii... Aku percaya kok kamu pasti mendoakan aku yang bagus-bagus. :D

    ReplyDelete
  5. Iya, kalau yang kaya' gitu bikin males. Btw, aku lebih senang dapat ucapannya lewat sms lho ketimbang lewat socmed. Rasanya lebih personal... :)

    ReplyDelete
  6. Selamat ulang tahun!

    Panjang umur dan tetap setia menjagai orang tuanya :)

    ReplyDelete
  7. kalo soal ucapan selamat ulang tahun itu, gue jadi inget tahun 2009... waktu itu gue diserbu secara berttubi2 ucapan2 sejenis dari temen2 gue di FB.... hahaha... senengnya... LoL

    btw selamat ulang tahun yah... maaf telat beberapa hari dan minggu. :P

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;