Friday, March 9, 2012

# curhat

Juke Si Mobil Idaman

Selama ini saya tidak pernah ribut-ribut soal mobil. Beda dengan ayah saya yang hobi dengan mobil. Kalau ada mobil yang disuka, murah, dan uangnya ada, kemungkinan besar beliau akan beli mobil itu. Entah sudah berapa kali saya melihat ayah saya gonta-ganti mobil. Saya tidak pernah berminat untuk ikut campur setiap kali ayah saya mau beli mobil. Bagi saya, ada mobil bagus ya Alhamdulillah. Kalau tidak ada mobil pun kan masih bisa naik angkot. Apalagi saya punya prinsip punya mobil pribadi turut berkontribusi pada kemacetan. Bayangkan kalau satu keluarga punya--setidaknya--dua mobil. Terus, semuanya keluar di jalan. Sudah jalanan di kota Bandar Lampung ini kecil, tidak ada tol, lalu semua orang sini punya mobil. Mau semacet apa coba kota kecil ini? Belum motor, belum angkot, duh... membayangkannya saja saya sudah mules duluan.

Saya selalu bilang ke ayah saya kalau tidak ada peraturan yang mengontrol pembelian mobil, dalam beberapa tahun ke depan pasti Bandar Lampung macet parah. Semua orang mau beli mobil dan kalau mereka mampu kenapa tidak? Iya, kan? Tapi, dampaknya ya itu... Siap-siap macet parah di Bandar Lampung. Sekarang saja sudah macet dimana-mana, khususnya tiap pulang jam sekolah.

Lah, kok jadi ngomongin macet ya? Semacam lost focus begini... 8|

Balik ke topik awal. Dulu saya memang tidak peduli dengan mobil apapun. Mau sebagus apapun dan mau semahal apapun, saya tidak terlalu peduli. Bagi saya semua mobil itu sama saja. Tapi, itu dulu... Sekarang ini saya sedang tergila-gila dengan Juke keluaran terbaru dari Nissan.


Juke tampak depan (gambar diambil dari sini)


Juke tampak belakang (gambar diambil dari sini)


Keren banget kan? Tiap kali saya melihat mobil ini di jalan raya, saya tak bisa melepas pandangan saya sampai mobil ini hilang sendiri dari pandangan. Sebegitu terhipnotisnya saya.

Saya tahu pertama kali ada Juke sewaktu sedang bermacet-macet ria di salah satu jalan tol di Jakarta. Waktu macet itu, mata saya langsung tertuju ke mobil warna merah yang bentuk belakangnya lucu banget. Saya penasaran mobil apa itu kok lucu? Mau baca merknya yang ada di belakang mobil itu tidak terbaca karena saya rabun. Untunglah jarak mobil kami dan si mobil merah lucu itu semakin dekat sehingga saya bisa membaca JUKE. Langsung saya simpan dalam memori saya dan berharap saya tidak akan pernah lupa. Tapi, bagaimana mungkin bisa lupa kalau begitu berkesan?

Begitu saya pulang di Bandar Lampung, ternyata mobil yang saya taksir sudah ada di kota ini! Saya melongo. Itu kan mobil baru! Di Bandar Lampung kok sudah ada yang punya sih? Hahahaha... Ndeso sekali saya ini. Di Bandar Lampung kan ada juga orang kaya dan up to date. Barangkali mereka itu senang mengikuti perkembangan mobil jadi tahu ada Juke kemudian tertarik untuk membeli. Atau memang mereka didekati penjual mobil sehingga tahu dan berminat dengan Juke. Atau memang sayanya saja yang cupu tidak tahu apa-apa. Sepertinya sih kemungkinan terakhir ini yang paling besar kemungkinannya. *halah*

Lucunya, sejak ada Juke saya seperti anak-anak ABG yang sekarang sedang ngefans dengan SuJu atau SM*SH. Tiap kali mobil ini lewat di depan saya, saya spontan bilang, "JUKE!" Bahkan, saking senangnya saya sampai iseng menghitung tiap kali saya melihat Juke. Waktu hari pertama saya melihat Juke di Bandar Lampung, sudah ada lima mobil yang berseliweran. Kurang tahu juga kalau sekarang sudah ada berapa Juke di sini. Sudah semakin banyak sepertinya... Dan saya belum punya Juke... :c

Penggemar: Kim, memangnya kamu pikir beli mobil semudah beli kacang rebus? Harganya mahal tahu!

Iya, saya tahu harganya mahal. Namanya juga kepengenan. Mana tahu ada di antara penggemar saya atau pengunjung blog ini yang kebetulan mampir yang cukup berbaik hati atau gila untuk membelikan saya Juke. Ya barangkali saja, kaaaaaan? Kita tidak pernah tahu, kaaaaan? Iya, kaaaaan? *pasang muka memelas biar dibelikan Juke*

Sambil menunggu seseorang membelikan saya Juke, untuk sekarang cukup lah saya elus-elus saja gambarnya.  Sabar ya, Juke, suatu saat nanti kamu pasti ada di garasi rumahku. *cium-cium gambar Juke*

By the way, cuma mau ngasih tahu saja sih. Saya melafalkan 'Juke' sama seperti saya melafalkan 'JuPe'. Serius. #penting #duniaharustahu

10 comments:

  1. semoga kesampean ya mba :)

    ReplyDelete
  2. oh, saya malah baru tahu... keren sih. Ntar beli ah, beli lima! :))

    ReplyDelete
  3. saya masih terobsei punya mobil jip, tampaknya keren,
    atau mobil kecil macam karimun gitu, enak parkirnya :D

    tapi kalo dikasih itu Juki jg gpp sih

    ReplyDelete
  4. Aku nunggu dibeliin Juke sama Om Warm. *kedip2*

    ReplyDelete
  5. Nanti aku minta satu ya! :D

    ReplyDelete
  6. owh itu mobil idamannya.....
    :P

    ReplyDelete
  7. wuiiihhh juke itu keren bangt yah kak. kapaaan yah punya yang kayak gitu. hihihi

    ReplyDelete
  8. besok deh. tinggal beli di showroom. #horangkaya

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;