Saturday, May 26, 2012

Kuis Sabtu: Lampung

Kalau Om Warm suka bikin kuis di hari Jumat, maka sekarang saya juga mau bikin kuis di hari Sabtu. Sayangnya, tidak ada jaminan apakah kuis ini bakal rutin saya gelar di hari Sabtu. Berhubung terbatasnya dana kan. Maklum masih pengangguran. Yah, kecuali ada yang mau menyumbang hadiah sih. :O

By the way, kuis perdana kali ini adalah... Mudah saja. Tidak susah kok. Serius! *halah*

Jadi begini, dulu waktu saya masih jadi mahasiswa baru dan kenalan sama teman-teman baru di kampus, tiap kali saya bilang kalau saya dari Lampung, reaksi pertama mereka (biasanya) adalah, "Lampung kan banyak gajah!" Dan saya cuma bisa tersenyum. :O

Nah, untuk kuis kali ini tidak jauh-jauh dari pengalaman saya sewaktu masih jadi mahasiswa baru. Hanya beda sedikit. Saya hanya ingin bertanya ke teman-teman semua, apa yang muncul pertama kali di benak kalian ketika kalian mendengar atau membaca "Lampung"? Mudah, 'kan? :D

Penggemar: Mudah banget, Kim! Ada hadiahnya nggak?

Jelas ada dong! Hadiahnya adalah satu bungkus keripik pisang--oleh-oleh khas Lampung. Soal rasa, tergantung nanti si pemenang mau rasa apa. Ada rasa cokelat, stroberi, melon, keju, susu, dan apalagi ya? Yah, tinggal pilih saja deh mau rasa yang mana. Teruss, biar kalian semangat pada mau ikutan kuis ini, satu bungkus keripik pisangnya bukan bungkus yang kecil lho ya... Tapi, yang isi 500 gram! Banyak kaaan? Makannya ntar bisa rame-rame. Makan bareng sekeluarga, bareng teman-teman, atau mau dimakan sendiri ya terserah. xD

So, tunggu apalagi? Silakan jawab di kolom komentar di bawah ini. Paling lambat saya tunggu jawaban kalian hari Jumat pekan depan. Pengumuman pemenang hari Sabtu tanggal 2 Juni 2012. Oiya, keputusan juri tidak bisa diganggu gugat ya! 

Penggemar: Halah, kau tuh, Kim. Gaya banget ada juri-juri segala. Paling juga menentukan pemenangnya dengan cara diundi. 

Hihihihihi... Ketahuan ya? *blush* :$ Yah, tidak masalah toh? Siapa tahu satu diantara kalian beruntung dapat keripik pisang gratis? :D

14 comments:

  1. kalau jawabnya gajah juga.. menang nggak?itu yang pertama kali muncul soalnya..
    tapi kalo dipikir, kalo inget lampung.. inget senior yang kutaksir rumahnya di lampung, sekarang juga di lampung, nikahnya juga di lampung trus punya anak juga di lampung :D

    ReplyDelete
  2. nanya dulu boleh donk Kim... kalo menang, hadiahnya dikirim ke inggris ga nih, ntar udah mikir susah2 ga dikirim pan percuma *halah* 

    ReplyDelete
  3. lampung ?
    *membayangkan way halim, pasar bawah, jl raden intan*
    tentulah bubin lantang !

    saya pengen ke lampung
    dan I would, someday :D

    ReplyDelete
  4. KOPI! saya langsung ingat kopi lampung.

    #sama ingat kamu juga deh Kim. *wink wink. biar menang...

    ReplyDelete
  5. Kalau saya... Pantai Pasir Putih,,, Tanjung Selaki.. dan Mutun...

    Dan SMK 2 Mei Bandar Lampung (Sekolahan saya)....

    Kenapa Pasir Putih... Pantainya bagus,,, tapi waktu dulu (T^T .. Dan pasir putih cuma 1-2 kilometer dari rumah saya (T^T.....

    Dan pastinya kebanggaan orang lampung biasanya menara Siger (^ ^

    ReplyDelete
  6. Vicky LaurentinaMay 29, 2012 at 2:35 AM

    Saya sih ingetnya jembatan! Soalnya pemerintah kita kan mau bikin jembatan yang menghubungkan Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni untuk mengkaitkan Banten dengan Lampung, supaya Sumatera bisa lebih maju dan kecipratan pertumbuhan ekonomi dari Jawa  ^^

    Kim, saya kepingin kripik pisangnya yaa..

    ReplyDelete
  7. Lampung = Ayu Rizkika (tidak pake Kimi :p)

    ReplyDelete
  8. Kalau Mbak Naya menang, aku nunggu Mbak Naya pulang kampung dulu aja baru aku kirim keripik pisangnya. Gimana? Hihihihi...

    ReplyDelete
  9. Bakauheni mungkin ya kim. Soalnya takjub liat anak kecil yang berenang ngambilin koin. Masih ada ga sih? Trus pernah beberapa jam terjebak antrian mudik.

    ReplyDelete
  10. Ferdi Fauzan PutraMay 29, 2012 at 2:45 AM

    Lampung? Aku langsung ingat sama pilihan tempat tes di salah satu perusahaan BUMN tempat aku ngelamar, di sana ada pilihannya mau di Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang, atau Lampung? Tapi aku ga milih lampung :( , padahal di sana deket ke Jakarta ya. Ga daa hubungannya sih. Hahaha.

    ReplyDelete
  11. kebayang teman baik saya di lampung... yang sekarang sudah tidak pernah terlihat wujudnya... kabarnya beliau kena narkoba... hiks....

    ReplyDelete
  12. Pelabuhan Bakauheni - soalnya waktu pelajaran IPS di SD selalu pelabuhan ini yg dicekoki guru soal Lampung. Ternyata, pertama kali nginjak Lampung pun ya di pelabuhan ini jg....*prayingmode:kerupukpisangkerupukpisangkerupukpisang ;p

    ReplyDelete
  13. emang gajah sih yang kepikiran kalo pertama kali denger kata lampung. abis itu bakauheni. pengetahuan aku soal lampung dikit amat yaaak.

    ReplyDelete
  14. visit nyak wat blog

    http://www.lagulampung.com/

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;