Sunday, July 29, 2012

# curhat

Tidak Sesuai Harapan

Sewaktu saya kecil dulu saya paling senang dengan yang namanya ulang tahun. Kalau sekarang mah biasa saja sih. Alasannya, karena menurut saya yang masih kecil dulu, ulang tahun itu adalah saatnya saya bisa dapat banyak kado. Meski pada kenyataannya sih nggak dapat banyak kado. :O

Ada satu kejadian yang saya ingat banget. Kejadiannya sewaktu saya kelas 3 atau 4 SD. Jadi, di suatu pagi *halah* saya baru datang ke sekolah. Dalam perjalanan menuju kelas saya melewati satu kelas yang tanpa sengaja saya lihat sekilas ada yang lagi ulang tahun. Teman-temannya mengerubungi anak itu dan memberikannya kado. Saya jadi iri! Sungguh sangat iri! Saya pikir waktu itu sepertinya saya belum pernah dapat kado dari teman-teman saya. Bergegaslah saya menuju ke kelas saya.

Sesampainya di kelas, ada beberapa teman saya yang rupanya sudah datang. Setelah menaruh tas saya di kursi saya, saya menghampiri mereka. Dan kalian mau tahu apa yang saya lakukan berikutnya? Dengan penuh percaya diri saya bilang ke mereka, "Eh, gue ulang tahun tanggal 5 Pebruari lho!" Maksudnya sih itu kode. Saya berharap mereka bisa menangkap kode itu. Yah, intinya sih karena saya sudah memberitahu tanggal lahir saya, harapan saya mereka mau memberi saya kado di hari ulang tahun saya.

Coba tebak apa reaksi mereka?

Well, reaksi mereka adalah... mereka pasang muka datar. Seolah-olah berkata, "Oke, tanggal lahir lo tanggal segitu. So what?" Sumpah, jadi malu abis. Tadinya saya kira mereka setidaknya bakal bilang, "Wah, elo mau kado apa?" atau "Elo sukanya apa?" atau sejenis itulah. Lah, ini reaksinya yah begitu deh. :| 

Untungnya saya bisa cepat langsung recovery menutupi kekecewaan mendapat respon begitu. Saya langsung mengajak mereka main. Main apa ya waktu itu? Tidak tahu juga deh. Sudah lupa saya. :O

5 comments:

  1. *Little Kimi yang kebelet kepingin dikadoin* :))

    ReplyDelete
  2. untung saya termasuk orang yang tidak terlalu memperhatikan masalah ulang tahun.... jadi tidak pernah mengalami masalah itu...

    ReplyDelete
  3. kopipakegula.wordpress.comJuly 31, 2012 at 7:08 PM

    Kalau saya justru kebalikan dirimu... saya suka sih ulang tahun, tapi saya ga suka jadi pusat perhatian, karena biasanya momen ulang tahun ada kue + lilin itu ya dibarengi dengan momen jadi pusat perhatian.. entah deh suka kikuk ga jelas. emang orang belakang panggung :P

    ReplyDelete
  4. @kopipakegula.wordpress.com

    Waktu itu saya mikirnya bukan buat jadi pusat perhatian sih, tapi demi dapat kado yang buaaaanyak! :))

    ReplyDelete
  5. Applausr

    Syukurlah kalau begitu. Jadi gak perlu tengsin kaya' saya dulu. :))

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;