Sunday, December 2, 2012

[Song] A Thousand Years

Saya mau buat pengakuan. Jadi begini, baru hari ini untuk pertama kalinya saya mendengar dengan seksama lagu Christina Perri yang judulnya "A Thousand Years". Sebelumnya sih sudah pernah dengar, tapi sekilas lalu saja dengarnya. 

Kalau boleh jujur, saya mulai tertarik untuk mendengar lagu ini dengan seksama (penekanan pada kata "seksama") karena rekan kerja saya di kantor sering sekali memutar lagu ini. Lama-lama didengar kok ya rasanya enak betul lagu ini untuk didengarnya. Romantis-romantis gimana gitu deh... Ya musiknya, ya liriknya, ya suara Christina Perri-nya. Komplit! Dan tadi pagi ketika saya memutar lagu ini berulang-ulang ada beberapa penggalan lirik yang membuat otak saya terpaksa diajak untuk berpikir. *duile, berat banget bahasanya*

I have died every day waiting for you. 
Darlin' don't be afraid I have loved for you a thousand years.  
I'll love you for a thousand more.

Mulai deh nyinyir saya keluar. Cinta apaan yang seribu tahun? Umur manusia saja mentok seratus tahun lebih sedikit. Itupun kalau berumur panjang. Kalau tidak berumur panjang, ya nasib. Jadi, jangan-jangan ini cintanya zombie? Jangan-jangan ini lagu tentang kisah cinta zombie? Zombie kan makhluk abadi, katanya. Tapi, kalau dipikir-pikir sih cinta manusia-manusia mortal kaya' kita ini bisa kok bertahan seribu tahun.

Penggemar: Hah? Bisa, Kim? Sungguh? Serius? Demi apa? Kok bisa?

Ya, bisa. Tulis kisah cinta kita di buku, di blog, di mana saja kalian suka. Atau bikin surat cinta. Puisi cinta juga boleh. Bisa juga dengan cara bikin lagu, seperti cara Mbak Christina Perri ini. Seribu tahun dari sekarang, jikalau Bumi masih berotasi pada porosnya dan masih mengitari matahari, insyaAllah--dengan izin Tuhan Yang Maha Kuasa--kisah cinta kalian, eh kita ding karena saya juga mau ikut serta di dalamnya, akan abadi. Akan menjadi kenangan indah buat keturunan kita kelak. *tsaaah*

Saya pun sudah berpikir untuk serius menulis surat cinta paling romantis untuk calon belahan jiwa saya nanti (penekanan pada kata "calon" dan "nanti"), entah kenapa tahu-tahu saya kepikiran Twilight. Iya, Twilight yang ceritanya ada si Edward Cullen dan si ababil Bella Swan itu. Jangan-jangan, ini lagu soundtrack film Twilight... Saya pun jadi curiga...

Penggemar: Astaghfirulloh, Kimi! Kamu kemana saja selama ini?? Masa' tidak tahu kalau lagu "A Thousand Years" ini kan memang soundtrack-nya film Twilight! :|

Aih... Ya, maap. Saya kan bukan penggemar Twilight, jadi ya tidak tahu... :$ 

Nah, sebagai permintaan maaf, saya embed yah videonya di sini. Mari kita menyanyi bersama!




Heart beats fast, colors and promises
How to be brave
how can I love when I'm afraid to fall
But watching you stand alone
All of my doubt suddenly goes away somehow

One step closer

I have died everyday waiting for you
Darlin' don't be afraid, I have loved you for a thousand years
I'll love you for a thousand more

Time stands still beauty in all she is
I will be brave, I will not let anything take away
What's standing in front of me
Every breath, every hour has come to this

One step closer

I have died everyday waiting for you
Darlin' don't be afraid, I have loved you for a thousand years
I'll love you for a thousand more


And all along I believed I would find you
Time has brought your heart to me
I have loved you for a thousand years
I'll love you for a thousand more



Duh, liriknya kok bikin galau macam ini ya? Kaya'nya menohok banget. Cocok banget deh dengan cerita Twilight. Terutama di lirik:

And all along I believed I would find you

Time has brought your heart to me 

Bagi yang pernah baca Twilight saga pasti paham deh maksud saya. Selain cocok banget dengan Twilight, penggalan lirik di atas saya cetak tebal juga karena ada alasan tersendiri sih... Ya itu... Cocok banget dengan saya juga sih. :| Saya jadikan mantra saja biar saya optimis terus. Saya selalu percaya kok kalau suatu saat nanti saya pasti bisa mendapatkan Mas Rafael Nadal atau Mas Michael C. Hall. Waktu akan membawa mereka ke saya. Pasti! \m/

14 comments:

  1. Jangan-jangan ini lagu tentang kisah cinta zombie?

    Awalnya saya kira ini sengaja buat ngejek Twilight. Eh lha kok nggak tahunya... :))

    Saya selalu percaya kok kalau suatu saat nanti saya pasti bisa mendapatkan Mas Rafael Nadal atau Mas Michael C. Hall. Waktu akan membawa mereka ke saya. Pasti!

    Sesudah jadi zombie?

    *kabooorrr*

    ReplyDelete
  2. ( '́⌣'̀)/(⌣́_⌣̀) kimi,,,, tar åƙµ doain deh dirimu dan nadal jd zombie
    Xixixixixixi....

    ReplyDelete
  3. saya ga ngerti twilight, cuma pernah nonton yg pertamanya, lupa entah dimana

    dan saya duka itu lambang metal diakhir tulisan
    https://lh4.googleusercontent.com/-P2WRE7yEMaE/Tkns9QZZAAI/AAAAAAAACDs/u2qcEI_wwRY/rockon.png
    :D

    ReplyDelete
  4. jah masuk moderasi gara2 masukin link :))

    ReplyDelete
  5. wah saya juga sedang mendengar lagu ini.... kalau soundtrack ini memang cocok buat si vampire yang memang bisa hidup 1000 tahun... kalau buat manusia ya gombal..

    ReplyDelete
  6. @ Vicky Laurentina
    Iya, aku sadari itu. :|

    ReplyDelete
  7. @ Applausr
    Oiya! Maksudnya vampir, bukan zombie! :))

    ReplyDelete
  8. @ warm
    Di sini kalau komennya ada link, emang aku moderasiin. :))

    ReplyDelete
  9. @ sora9n
    Gpp deh jadi zombie atau vampir selama bisa berjodoh dengan Mas Rafa atau Mas Michael. :">

    ReplyDelete
  10. hihi, saya kok belum pernah serius dengerin, mau nyoba dengerin tapi apa iya saya ikut ikutan Kimi :D

    ReplyDelete
  11. @ Jarwadi
    Gpp, mas, ikut2an aku. :P

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;