Friday, May 17, 2013

Seminggu di Tempat Baru

Sudah satu minggu ini saya dipindahtugaskan ke tempat lain. Meski masih dalam perusahaan yang sama, antara kantor yang baru dengan kantor yang lama sangat terasa perbedaannya. Saya tidak bisa menulis dengan detil apa saja yang berbeda itu, tapi kalau boleh saya menyimpulkan dalam satu kata maka kata itu adalah: Alhamdulillah.

Di tempat yang baru saya jadi belajar banyak. Supervisi saya orangnya sangat baik dan saya juga belajar banyak dari beliau. Saya belajar dari ia bagaimana seharusnya bekerja dengan baik, saya mengamati caranya memimpin, dan saya mencoba untuk menyerap sebanyak mungkin ilmu yang beliau berikan baik secara langsung maupun tidak langsung. Rekan-rekan kerja saya di tempat yang baru Alhamdulillah juga baik-baik. 

Saya yang biasanya paling malas kalau disuruh lembur atau pulang malam, sejak di tempat baru saya tidak merasa berkeberatan sama sekali untuk pulang malam. Tugas memang lebih banyak di sini, tapi saya dengan sepenuh hati mau mengerjakan itu semua tanpa perlu mengeluh. 

Teman-teman yang sudah kenal saya pasti tahu saya sering sekali mengeluh karena merasa pekerjaan saya sekarang tidak sesuai dengan minat saya. Beberapa kali--eh, sering ding--saya juga pernah menulis di sini perihal pekerjaan saya. Jujur saja, saya bahkan sempat punya pikiran untuk berhenti setelah kontrak kerja berakhir. Saya ingin mengejar mimpi saya. Tapi, ya itu tadi. Sejak di tempat yang baru saya memikirkan kembali rencana saya. Tidak ada salahnya kan saya terus bekerja di sini? Perihal mimpi saya, suatu saat nanti mudah-mudahan saya tetap bisa meraihnya. :)

Kesimpulannya adalah ternyata benar apa yang selalu saya dengar selama ini dari orang-orang. Bekerja itu tidak melulu soal gaji. Bekerja itu juga soal kenyamanan, ya lingkungan kerja, teman-teman, atasan, bawahan, semuanya. 

7 comments:

  1. gak pengen ngabur lagi kan kiiim? senang kalo liat kamu semangat gini, kayak dulu di depok lari pagi di UI pake sepatu futsal warna kuningmu itu :D

    ReplyDelete
  2. wuih... kadang "perubahan suasana" itu juga menyuntikkan semangat baru ya :D sukses di tempat baru ^__^

    ReplyDelete
  3. @ Risti A. Ratri
    Untuk saat ini sih enggak. Gak tau ya besok-besok gimana. Hehehehe...

    ReplyDelete
  4. @ Rohani Syawaliah
    Terima kasiiiih, Haniiii... *hug*

    ReplyDelete
  5. @ Anindito Baskoro Satrianto
    Alhamdulillah, Kangmas. Mungkin ini berkat doa Mas Joe juga. ;))

    ReplyDelete
  6. @ Carolina Ratri
    Betul. Apalagi kalau suasana barunya menyenangkan. Bisa lebih semangat jadinya. :)

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;