Saturday, December 28, 2013

Kuis Sabtu: Pantun

Dalam rangka menyambut akhir tahun maka saya iseng bikin lagi "Kuis Sabtu". Namanya juga kuis suka-suka. Suka-suka kapan saja diadakannya, suka-suka hadiahnya, pokoknya suka-suka saya sajalah. Jadi, untuk kuis kali ini mudah saja. Tenang, saya tidak akan meminta kalian menuliskan resolusi 2014, tapi cukup menuliskan pantun.

Penggemar: Apa, Kim? Pantun?! Gak salah tuh?

Gak, kalian gak salah. Beneran ini. Anggap saja saya sedang butuh hiburan. Nah, kalian bisa menghibur saya dengan membuat pantun. Pantun yang lucu-lucu boleh, yang cinta-cintaan boleh, atau mau pantun curhat kisah tak sampai kalian juga boleh. Suka-suka kalian lah. Silakan kalian membuat pantunnya di kolom komentar di bawah ini ya.

Seperti biasa pemenang ditentukan melalui cap-go-ci eh dikocok di situs Random. Terus, hadiahnya apa nih? Pengennya sih saya ngasih hadiah voucher belanja buku tapi berhubung sudah pengangguran mungkin yang akan datang ya kalau saya sudah jadi pegawai kerah putih. Hihihi... Untuk yang sekarang hadiahnya ini ya:




Gimana? Sudah siap pantunnya? Kalau sudah siap, monggo atuhlah segera diisi itu kolom komentar. Kalau belum siap, silakan merenung dulu, cari inspirasi dulu, baru mampir lagi ke sini dan menulis pantunnya. Paling lambat saya tunggu Jumat depan ya. Pemenang nanti diumumkan Sabtu depan. Oke? Oke deh, Kim...



13 comments:

  1. pengen boker ke Cinomati
    abis makan mi di towel buaya
    ada blogger yg baik hati
    namanya kimi, yg bakal ngasi buku ke saya

    horee menang !

    :lol:

    ReplyDelete
  2. pengen boker ke Cinomati
    abis makan mi di towel buaya
    ada blogger yg baik hati
    namanya kimi, yg bakal ngasi buku ke saya

    horee menang !

    :)))

    ReplyDelete
  3. hajuuhhh.. jangan pantun napa..?!

    eiykeu gak bisa bikin pantun cyiinn..

    hwekekeke :))

    ReplyDelete
  4. Jalan-jalan ke pulau Bali
    Tidak lupa berkunjung ke Pantai Kuta
    Aku ini penggemar blognya Kimi
    Suka banget sama cerita dan tulisannya


    Badan wangi mau ke pesta
    Pakaian rapi tak bercela
    Katanya Kimi sempat main ke Jogja
    Sayang aku nggak sempat ketemu dengannya :D

    ReplyDelete
  5. Liburan panjang di tahun baru
    Terasa bosan tanpa bacaan
    Mending ikutan kuis buku
    Semoga novel dimenangkan

    ReplyDelete
  6. Subuh berganti menjadi pagi
    Pagi hilang menjadi siang
    Sedih hati tak terperi
    Mengingat cinta yang hilang

    ReplyDelete
  7. Burung berkicau pagi dan siang
    Anjing menggonggong di malam hari
    Duh kasihan nasib si belang
    Terus diburu juga dicari

    ReplyDelete
  8. Anak ayam makan pepaya
    Pepaya dimakan sambil berdiri
    Hidup sebentar di dunia
    Jangan sampai lupa diri

    ReplyDelete
  9. Di kampung ada mbah dukun
    Mbah dukun pakai baju biru
    Ayo ikutan bikin pantun
    Siapa tahu dapat buku

    ReplyDelete
  10. Albar wajid fayardiJanuary 3, 2014 at 9:31 AM

    Belom deadline kan? Ikutan yak kim..:p


    Jalan-jalan ke kampung cina,
    Jangan lupa membeli bakmi,
    Tak disangka tak dinyana,
    Dapet buku dari si kimi..



    :))

    ReplyDelete
  11. Makan krupuk sama tahu
    Makannya sambil main remi
    Ayo ikutan kuis buku
    Siapa tahu dipilih Kimi

    ReplyDelete
  12. Bulat-bulat buah sukun
    Lebih gede dari tomat
    Iseng-iseng buat pantun
    Demi buku sejarah singkat

    ReplyDelete
  13. Ikutan ya Kimi :)

    Jalan-jalan di hari Kamis
    Jalannya di bawah terang
    Nyobain ikutan kuis
    Siapa tau jadi pemenang

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;