Random #16

Tulisan kali ini akan random. Biasanya sih kalau lagi pengen nulis random, berarti di otak saya lagi banyak yang dipikirkan. Saking banyaknya, saya sampai pusing sendiri. Kemana-mana saya kepikiran itu-itu melulu. Kalau sudah begini, ini adalah suatu pertanda bahwa saya harus menulis sesuatu di sini. 

Well, di sini tentu tidak akan saya bagikan semua apa yang sedang mengganggu pikiran saya, hanya beberapa hal saja. Ini saya lakukan demi mengurangi isi otak saya yang sudah terlampau penuh. Halah, lebay banget.

Random pertama

Saya sedang baca Inferno-nya Dan Brown dan saya sedang berjuang dengan keras untuk dapat menamatkannya. Ceritanya membosankan. Gaya berceritanya Dan Brown sudah ketebak sih ya. Tidak ada sesuatu yang baru. Meski begitu, topiknya menurut saya menarik. Itu yang membuat saya bertahan untuk tetap membacanya. Topiknya adalah tentang overpopulation. Dan ada pertanyaan yang menarik yang dilontarkan Sienna Brooks kepada Robert Langdon. Pertanyaannya yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia secara serampangan kira-kira begini, "Misalnya nih ya lo dikasih kesempatan untuk membunuh setengah dari penduduk Bumi ini, lo bakal ngelakuin gak? Gak? Oke, sekarang pertanyaan lanjutannya. Kalau elo dikasih kesempatan untuk membunuh setengah dari penduduk Bumi ini untuk menyelamatkan manusia dari kepunahan, gimana?" Pertanyaan yang dilematis banget. Kalau itu ditanyakan ke saya sih, ya saya akan jawab mau-mau aja. Hehehe... 

Random kedua

Saya menemukan satu lagi lagu yang bagus. Well, tepatnya jingle untuk iklan sih. Kurang tahu juga ini jingle untuk iklan promo pariwisata Melbourne atau promo Australian Open, yang pasti bagus. Suaranya unik, musiknya enak, liriknya juga bagus. 



Like a laneway leading to another world
Like an oyster holds a secret, holds a pearl
There's a reason why we're here now on this earth
No, please don't say another word
Oooooh, oooooh, on this new night
oooooh, oooooh, under starlight
We, we take a long drive on this new night
On this new night, we'll stay


Gimana? Bagus kan? Penyanyinya Ali Barter dan judul lagunya New Night. Saya gak berhenti-berhenti klik tombol replay setiap kali lagu ini habis setelah 47 detik. Soalnya bagus sih. Saya berharap dengan sangat semoga lagu ini ada long version-nya. 

Random ketiga

Sejak saya resign, saya jadi semakin mengerti arti pentingnya dana darurat yang selama ini selalu dikoar-koarkan para perencana keuangan. Dana darurat itu salah satunya untuk keadaan seperti ini di saat sedang jadi pengangguran dan tidak punya penghasilan seperti sebelumnya. Kalau tidak punya dana darurat, uang darimana saya bisa makan enak di Sushi Tei? Halah, nggaya banget. Untunglah saya ini orangnya gemar menabung. Uang dana darurat sudah terkumpul sejak kapan tahu. Dari gaji saya selama setahun kemarin itu kebanyakan saya tabung dan investasi malah. Tapi, sayangnya sekitar tiga bulan terakhir saya kerja, saya jadi boros banget. Coba deh kalau tidak boros, pasti tabungan saya lebih banyak lagi. Lah, kok malah jadi curhat soal duit? :r

Random keempat

Sejak saya resign, otomatis saya punya waktu yang sangat luang. Itu juga berarti segala urusan yang masih berkaitan dengan Papa, seperti tabungan, kartu kredit Papa dan Taspen, just to name a few, mau tidak mau saya yang bolak-balik ngurusin. Dari bulan Desember kemarin sampai sekarang belum kelar aja urusan ini dong. Yang bikin lama sih bikin surat keterangan ahli waris karena saya harus mengumpulkan semua tanda tangan anak-anak Papa. Belum lagi soal Ketua RT yang susah ditemui, Pak Lurah yang juga susah ditemui, berkas-berkasnya ketinggalan di rumah Pak Lurah, Pak Camat yang sering tidak ada di tempat, dan lainnya. Satu tips yang bisa saya kasih kalau sudah berurusan dengan mereka adalah siapkan uang, if you know what I mean. Sementara urusan Taspen, yang bikin lama adalah SK pensiun dan KARIP Papa hilang. Untuk mengurus uang duka sih masih oke karena Taspen masih mau terima SK pensiun Papa yang sudah dilegalisir (untung kampus tempat Papa mengajar dulu masih menyimpan arsipnya) dan surat keterangan kehilangan dari kepolisian untuk KARIP. Tapi, untuk pengalihan pensiun Papa ke Mama, butuh SK pensiun asli. Dan sekarang sedang mengurus permohonan permintaan SK pensiun petikan kedua. Dan syarat-syaratnya... I'm dead. xP

Random kelima

Ini yang paling penting karena ini sangat mengganggu saya belakangan ini. I can not stop thinking about you.

No comments

Saya akan senang sekali jika kalian meninggalkan komentar, tetapi jangan anonim ya. Komentar dari anonim—juga komentar yang menggunakan kata-kata kasar, menyinggung SARA, dan spam—akan saya hapus. Terima kasih sebelumnya.