Thursday, October 9, 2014

Bakar!

Beberapa hari yang lalu saya menulis status di Facebook saya:

Ada baiknya orang-orang brengsek itu dibakar saja.

Dan saya jadi kepikiran komentar dari Teh Vei yang bilang begini, "Dan untungnya kamu gak berprofesi sebagai Tuhan ya. Manusia punah karena brengsek semua."

Iya, untungnya saya bukan Tuhan. Kalau saya berprofesi sebagai Tuhan, bisa saja manusia sekarang sudah punah karena brengsek semua. Saya bakar mereka semua. Kemudian saya ciptakan lagi manusia-manusia baru. Kalau ternyata mereka masih brengsek, ya musnahkan lagi. Begitu saja terus bolak-balik.

Oke, belum tentu semua manusia itu brengsek. Toh, masih ada yang baik meski cuma sedikit kan? Ya sudah. Manusia baik-baik ini saya lindungi. Saya izinkan mereka beranak-pinak. Kalau diantara keturunan mereka ada yang brengsek, ya cabut saja nyawanya. Habis perkara. Dan begitu saja terus. Semau-mau saya deh pokoknya.

Tapi, untungnya saya bukan Tuhan. Bisa kacau kalian, wahai Manusia, seandainya punya Tuhan yang labil dan galak macam saya. Tuhan kok tidak ada baiknya sama sekali. 

Pertanyaannya sekarang: Memang kalian masih percaya Tuhan?


4 comments:

  1. Aku percaya ada kekuatan yang lebih besar daripada kita semua. Tuhan hanya sebuah nama yang dipilih sebagian manusia.

    ReplyDelete
  2. Lah bukannya tuhan emang gampang marah? :P

    ReplyDelete
  3. Kalu ngaji nya sampai tamat gak setengah setengah model ISIS.
    Salam dari anak Kalianda ka :D

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;