Wednesday, March 9, 2016

Gerhana Matahari Total Hari Ini

Tadi pagi gerhana matahari total. Orang-orang pada heboh, termasuk Mama saya. Saya sih santai saja. Mama saya sampai teriak membangunkan saya, "Nak! Bangun dong! Ini kita lagi gerhana matahari total lho!" Saya jawab dalam hati, "Noooo!!! Ngapain sih gue dibangunin. Gue lagi mimpiin Papa nih." Akhirnya ya bangun juga sih.

Kemudian saya nyalakan televisi. Ada siaran langsung gerhana matahari. Gantian saya teriak ke Mama. "Ma, kalau mau lihat gerhana, ini ada di tivi." Mama langsung masuk ke kamar dan jadi heboh sendiri. Beliau mengucap syukur bisa jadi bagian dari sejarah dan menyaksikan gerhana matahari total secara langsung...di televisi.

Saya pengen jujur. Sebenarnya saya pengen langsung lihat gerhana ini di tempat yang dilewati, tapi kan jelas tidak mungkin memaksakan diri. Meski saya ngefans banget sama yang namanya langit dan angkasa luar, tapi jelas tidak mungkin saya ke Palembang demi mengejar gerhana. Kalau mengejar jodoh, ya masih mungkin lah.

Duh, ini tulisan kok gak jelas banget ya. Gak apa-apa deh. Sesekali jadi absurd.

Penggemar: Kim, kamu mah bukan sesekali jadi absurd. Kamu kan memang absurd.

Dafuq.

p.s.: itu foto gerhana dari keponakan saya yang di Bengkulu.



3 comments:

  1. Fotonya keren banget :-) Aku malah ga liat apa-apa, lha emang ga lewat sini hehe

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;