Wednesday, May 11, 2016

[Film] Captain America: Civil War

Sutradara: Anthony Russo dan Joe Russo
Produser: Kevin Feige
Pemain: Chris Evans, Robert Downey Jr., Scarlett Johansson, Sebastian Stan, Anthony Mackie, Don Cheadle, Jeremy Renner, Chadwick Boseman, Paul Bettany, Elizabeth Olsen, Paul Rudd.
Production Company: Marvel Studios
Durasi: 147 menit
Rating: 5/5

Sinopsis

Captain America: Civil War bercerita tentang perselisihan yang terjadi di dalam tubuh Avengers. Penyebabnya adalah dalam berbagai aksi mereka membela kebenaran dan menumpas kejahatan, menimbulkan banyak korban dari pihak sipil. Mereka ini adalah rakyat biasa yang tidak berdosa.


Hal ini membuat pemimpin-pemimpin dunia bereaksi keras. Mereka mengecam Avengers dan meminta mereka di bawah UN agar segala aksi mereka dapat lebih terkontrol. Avengers terpecah menjadi dua kubu. Ada yang setuju tuntutan dari para pemimpin dunia, namun ada yang menolak. Kubu yang setuju ini dipimpin Tony Stark a.k.a Iron Man (Robert Downey, Jr.), sementara kubu yang menolak dipimpin oleh Steve Rogers alias Captain America (Chris Evans).

Cerita terus berlanjut dengan muncul Winter Soldier (Sebastian Stan)  yang difitnah telah melakukan pengeboman di Wina ketika para pemimpin dunia sedang melakukan pertemuan membahas Avengers. Captain America membela mati-matian sahabatnya meski itu berarti dia menentang keputusan bersama. Artinya lagi Captain America dipandang sebagai seorang kriminal. Captain America tidak sendirian. Ada Hawkeye (Jeremy Renner), Falcon (Anthony Mackie), Ant-Man (Paul Rudd), Scarlet Witch (Elizabeth Olsen), dan Winter Soldier di belakangnya.

Keputusan Captain America untuk membangkang membuat Iron Man terpaksa melakukan tindakan tegas. Dia harus menghadapi teman-temannya sendiri dengan cara kekerasan. Iron Man dibantu Black Widow (Scarlett Johansson), War Machine (Don Cheadle), Vision (Paul Bettany), Black Panther (Chadwick Boseman), dan Spider Man (Tom Holland).

Opini

Ini film yang menarik. Bagus! Keren! Semua tokoh pahlawan super kebagian porsi yang pas, tidak berlebihan. Semuanya dapat peranan, tapi tidak terkesan dipaksakan. Semua adegan berantemnya juga seru. Enak dilihat. Apalagi kalau lihat Black Widow berantem. Hand-to-hand combat-nya itu top banget deh. Tiap berantem rambutnya mesti deh masih rapi aja. Make up-nya juga. Badannya juga oke. Seksi gitu. Jadi mupeng kan. Halah, mulai deh ngelantur.

Pengenalan Spider Man dan Ant-Man ke dalam cerita juga smooth. Saya suka karakter Spider Man di sini. Peter Parker digambarkan sebagai anak SMA yang lucu, masih lugu dan minim pengalaman dalam melawan kejahatan, pokoknya keren lah. Celetukan-celetukannya itu bikin saya sukses tertawa. Orang-orang masih pada berantem kok ya dia masih bisa sempat-sempatnya ngajak ngobrol. Pakai acara kasih komentar segala ke setiap orang pula. Kan koplak. Hahaha… By the way, karakter Spider Man yang ini sama dengan yang saya tonton kartunnya tiap pagi di Global TV. Saya suka.

Saya juga suka Ant-Man. Dia 11-12 lah dengan Spider Man. Mereka berdua ini bikin pertarungan antar dua kubu makin hidup. Maksud saya, ketika lagi seru-serunya berantem dan ada celetukan yang lucu itu bikin filmnya jadi lebih segar. Jadi tidak kelewat tegang karena fokus nonton para pahlawan super lagi berantem.

Oh iya, nih salah satu dialog yang saya suka:

Tony Stark: You got a passport?
Peter Parker: Um, no.
Tony Stark: Ever been to Germany?
Peter Parker: No.
Tony Stark: Oh, you’re gonna love it there.
Peter Parker: I… I cannot go to Germany.
Tony Stark: Why not?
Peter Parker: Because I… I have homework.
Tony Stark: Okay. I’m gonna pretend you didn’t just say that.

Kan Peter Parker katrok banget. =))

Saya juga suka Tony Stark. Dari dulu saya suka dia. Meski dia flamboyan, tapi karakternya yang humoris dan cuek sekaligus itu yang bikin saya suka. Dia juga pintar banget. Apa nggak bikin saya makin kesengsem coba deh? Tapi di sini dia rada serius. Ya tidak apa-apa juga. Toh saya masih suka sama dia. Lucunya masih ada. Hehe…

Secara keseluruhan, saya melihat Captain America: Civil War sebagai sebuah film yang memiliki alur cerita yang mulus. Selama nonton saya tidak punya pertanyaan menggantung seperti “kenapa begini?” atau “kenapa begitu?”.




Nah, sekarang kalau saya disuruh memilih antara Tim Captain America atau Tim Iron Man, sudah pasti saya pilih Tim Iron Man. Soalnya di sana ada Iron Man, Spider Man, Black Widow, dan Vision (saya suka Vision karena diperankan Paul Bettany)! Sementara di Tim Captain America, saya cuma suka Ant-Man. Kalau kalian pilih tim siapa?



4 comments:

  1. kalau aku disuruh pilih, aku pilih rangga aja deh hahhaaa.. soalnya belum nonton civil war. kemarin nonton aadc 2. cuma kedua film ini yang nangkring di semua bioskop kemarin.

    ReplyDelete
  2. Mendingan ini banget daripada om-om yang ngeributin Martha. :)))
    Om Tony akoh berkembang pesat pasca Iron Man 3. :')
    Tentu saja aku #TeamIronMan

    ReplyDelete
  3. memang bagus ini aja, tapi sayang thor ma hulk g ada

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;