Sunday, July 31, 2016

Channel Youtube yang Menarik

Saya mau bikin pengakuan. Saya ini fakir kuota. Kalau berselancar di internet, jarang banget yang namanya saya buka Youtube atau mengunduh film yang ukuran filenya gede banget. Mengunduh ebook saja jarang-jarang dan pakai pikir berkali-kali apalagi mau foya-foya nonton Youtube. Harap maklum ya. Tidak usah kasihan begitu ke saya. Saya mah biasa saja. Halah.

Jadi, begitu ada akses internet kencang, kuota banyak, syukur-syukur gratisan (baca: wifi), biasanya saya langsung buka channel yang saya subscribe di Youtube. Berikut beberapa channel yang saya subscribe:




1. Kok Bisa?
Channel ini berisi video edukasi. Pertanyaan-pertanyaan seperti apa itu black hole, tahi lalat, dan sleep paralysis dijawab secara singkat dan sederhana di sini. Hanya dalam 3 - 4 menit pertanyaan kita terjawab. Tujuannya agar orang awam seperti kita dapat dengan mudah memahami. Animasinya memang masih sederhana, tapi ya lumayan lah. Nah, karena sekarang kita sedang heboh dengan bumi itu datar, yuk kita lihat dulu penjelasan dari Kok Bisa?.




2. Big Think
Sama dengan Kok Bisa? channel ini juga kontennya edukatif. Kalau di sini ilmuwan, psikolog, dokter, dan lain-lain langsung memberikan kuliah singkatnya. Topiknya bermacam-macam. Kalau tidak mau ribet dan malas nonton video yang durasinya lama, Big Think bisa dijadikan pilihan. Salah satunya video di bawah ini:




3. Mike Massé
Saya bukan tipe orang yang hobi buka Youtube untuk lihat video orang-orang cover lagu orang lain. Saya lebih senang untuk mendengar lagu dari penyanyi aslinya. Yes, saya memang sekaku itu. Hihihi...

Saya tidak ingat asal mula saya bisa terdampar di channel Mike Massé. Pokoknya saya suka suaranya. Lagu-lagu yang dia cover pun enak didengar. Salah satunya ini nih:




4. Chloe Morello
Iya, kalian tidak salah baca dan saya tidak salah ketik. Chloe Morello yang isi vlog-nya kebanyakan tutorial make up. Sayangnya mau saya tonton berkali-kali juga tetap saja tuh saya tidak bisa dandan. Tapi, saya senang melihat Mbak Chloe yang cantik ini. 




Demikianlah empat channel yang saya subscribe. Sebenarnya masih ada yang lain, tapi yang dibahas empat ini saja deh. Kalau teman-teman ada rekomendasi, silakan berbagi di kolom komentar. 

Terakhir, saya ingin mengajak teman-teman semua menikmati lagu Juwita Malam versi Slank. Yuk, nyanyi bareng-bareng! 


8 comments:

  1. Aku malah belakangan doyannya nontonin daily vlog orang. lol. Nggak guna banget tapi menghibur dikala stres. X'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak apa-apa, Yu. Yang penting bisa membantu menghilangkan stres. Hihihi...

      Delete
  2. Tergantung selera juga sih yang bagus yang mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tergantung selera. Dan yang di post ini selera saya. :D

      Delete
  3. Sama banget ini, fakir benwit tapi doyan nontonin Youtube. kalo channel yang saya subscribe kayaknya random banget, mulai dari vlog orang, documentary film, sport, failed video sampe yang nggak jelas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedih banget ya kita fakir benwit. :(

      Delete
  4. semuanya bangus, yang penting kontenya yang positif hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kontennya bagus makanya saya share. :D

      Delete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;