Sunday, October 2, 2016

[Film] Begin Again

Judul: Begin Again
Sutradara: John Carney
Produser: Anthony Bregman, Tobin Armbrust, Judd Apatow
Penulis: John Carney
Pemain: Keira Knightley, Mark Ruffalo, Adam Levine
Production Company: Sycamore Pictures, Exclusive Media, Likely Story, Apatow Productions, Black Label Media
Tanggal Rilis: 27 Juni 2014
Durasi: 104 menit
Rating: 3/5

Sinopsis

Bisa dikatakan bahwa Dan Mulligan (Mark Ruffalo) adalah seorang pecundang. Pemabuk, dipecat dari perusahaan label rekaman yang dibangunnya, hidup berpisah dengan anak dan istrinya. Intinya, dia seperti tidak ada gairah menjalani hidup. Sampai akhirnya dia bertemu dengan Gretta James (Keira Knightley) di sebuah pub di New York.


Gretta, yang baru saja putus cinta dari pacarnya--Dave Kohl (Adam Levine)--selama lima tahun, adalah seorang penulis lagu yang idealis. Dia sedang menyanyikan lagu karangannya sendiri saat Dan masuk ke dalam pub dan memesan minuman. Mendengarkan suara Gretta tiba-tiba saja Dan serasa mendapat ilham. Dia ingin mengorbitkan Gretta menjadi penyanyi terkenal seperti Norah Jones.

Dan, yang seperti kembali memiliki tujuan hidup, membawa Gretta ke Saul--bos perusahaan label rekaman yang memecat Dan--namun Saul tidak tertarik. Akhirnya, Dan memutuskan untuk membuat album Gretta sendiri. Dengan mengajak musisi-musisi berbakat Dan merekam album tersebut secara langsung di berbagai lokasi di New York.




Review

Saya tahu film ini dari Om Warm, yang ternyata ngefans banget sama Mbak Keira. Beliau merekomendasikan film ini begitu tahu saya juga ngefans sama Mbak Keira. Saya suka Mbak Keira ini dari dulu. Lupa sih sejak kapan pastinya. Pokoknya pertama lihat langsung suka. Tidak banyak aktris dan aktor dari luar yang saya suka (di dalam negeri juga tidak banyak sih). Mbak Keira termasuk aktris yang saya suka, selain Nicole Kidman dan Natalie Portman. Kalau saya ini pria, bisa dikatakan tipe wanita yang saya suka ya seperti ketiga mbak-mbak yang cantik itu.

Eh tapi, tentu saja daya tarik utama film ini adalah Mark Ruffalo. Sejak lihat Om Mark di 13 Going on 30 langsung bikin saya klepek-klepek dan menasbihkan dari sebagai fans beliau. Oh my God, he's just awesome! Aura pria baik-baik dan ngemongnya banget itu lho keluar banget dan bikin tidak tahan. Halah, mulai deh melantur.

Cukup intermezzo-nya. Mari kita lanjut review film ini.

Begin Again adalah film drama musikal. Jujur saya agak kaget begitu tahu Mbak Keira nyanyi juga di film ini. Saya jadi lebih kaget lagi begitu melihat ada nama Adam Levine. Mas Adam main film? Miapa?? Duh, saya kok ya kudet macam begini ya.

Ternyata suara Mbak Keira cukup khas. Lembut dan unik gitu. Enak didengar pas lagi ingin santai atau sedang menulis. Sambil mengetik tulisan ini saya mendengarkan suara Mbak Keira lho. Suaranya adem dan bikin rileks.

Lucunya sepanjang film saya malah fokus memperhatikan outfit Mbak Keira. Gaya berpakaiannya asyik banget deh. Saya suka gayanya yang simpel dan rada tomboy begitu. Sehari-hari saya memang begitu juga sih orangnya makanya saya suka.

Sementara Mas Adam ya tidak usah dibilang yah. Suaranya memang bagus begitu. Saya suka lagu Lost Stars versi Mas Adam.




Tapi kalau dari aktingnya sih ya biasa saja. Rada flat sih. Gaya "Adam Levine"-nya masih terasa banget. Mas Adam terlihat spesial pas dia menyanyikan Lost Stars. Lagu Lost Stars ini ternyata mendapatkan nominasi di Academy Award untuk Best Original Song di tahun 2015.

Secara keseluruhan, saya suka Begin Again. Saya suka ceritanya (bikin baper, terutama di bagian putus cinta *uhuk*) dan lagu-lagunya. Tentu saja saya juga suka Om Mark dan Mbak Keira. Biar bagaimanapun mereka lah magnet dari film ini yang menarik saya untuk nonton.

Cuma saya rada tidak suka dengan ending-nya. Sejak awal saya menebak film ini bakal menyatukan Gretta dan Dan. Tahu lah ya cerita standar film Hollywood bagaimana. Eh, ternyata saya salah dong. Tapi, setelah dipikir-pikir lagi ya tidak apa-apa sih ending-nya begitu. Lebih realistis memang. Penasaran? Nonton saja filmnya ya. Sementara itu, mari kita nikmati bersama lagu patah hati Gretta untuk Dave.




11 comments:

  1. Lah saya malah suka endingnya hahaha. Open ending tu khasnya John Carney banget. Film-film John selalu mengajak penontonnya "you can be more than this". Hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Habisnya bagaimana ya... Sudah terbiasa dengan film drama romantis ala Hollywood sih. Jadi pas rada beda begini awalnya rada gak terima, tapi lama-lama terima juga kok. =))

      Delete
  2. lost stars-nya juara deh :) saya senang yang adegan rekaman di lorong (gang) bareng anak2 itu

    ReplyDelete
  3. Tadinya aku ga suka Keira Knightley because she's too skinny dan nampak tidak sehat tapi gara-gara film ini aku jadi syukak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih dia memang kurus. Kalau badannya digemukkin dikit dia kelihatan lebih cakep pasti ya.

      Delete
  4. Gua juga ngefans sama Keira Knightley, tapi film ini gua belom pernah nonton. Kemaren tahun 2012-2016 gua terdampar di China soalnya, jadi agak terisolasi dari berita-berita internasional hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dong nonton! Suaranya Mbak Keira adem banget di sini. :D

      Delete
  5. aku suka banget sama Adam Levine...Lagu lost starnya bikin baper......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa... Lagu Lost Star itu ih suka banget. Bikin baper emang. =))

      Delete
    2. Itu lagu kapan @.@ jadi penasaran banget sama lagunya hhehe :D cari tahu ahh...

      Delete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;