Monday, December 26, 2016

The Defender

Day 2.

Suatu ketika Mas Joe menulis tentang kepribadiannya. Katanya dia ikutan tes tersebut di website 16Personalities. Seingat saya sih beberapa bulan yang lalu saya pernah iseng isi tes di sana. Tinggal klak-klik-klak-klik, voila! Jadilah analisis kepribadian saya.

Lalu, saya iseng kembali. Saya mampir ke website 16Personalities dan iseng ikutan tes lagi di sana. Cukup serius saya membaca semua pernyataan di sana. Saya rasakan dan pikirkan masak-masak. Beberapa menit kemudian keluarlah hasil tes kepribadian saya. Dan menurut website tersebut katanya saya ini:







Ternyata, Bang Amed juga ikutan tes ini dong. Beliau malah pakai judul Pemain Bertahan segala yang jadinya malah membuat saya ingat sepak bola. Kami memiliki hasil tes yang sama, tapi kan saya bukan pemain bertahan. Dalam futsal posisi saya kiper. And I was quite good at it. Halah, kok ya malah jadi ngaco.

Kemudian, membaca deskripsi tipe kepribadian The Defender ini cukup melelahkan. Bagaimana tidak, panjang sekali deskripsinya. Setelah dibaca sampai habis ternyata ya lumayan menggambarkan lah. 

Saya tidak usah menuliskan panjang lebar isi deskripsinya. Bagi yang penasaran saya orangnya bagaimana, ya monggo baca linknya. Tidak 100% sama, tapi cukup menggambarkan saya aslinya.

p.s.: Kalau tidak penasaran sih, ya tidak apa-apa juga. Hehehe... 


11 comments:

  1. Uhm tampaknya tanpa melihat deskripsi panjang lebar di link itu saya sdh bisa mengira2 detilnya ^sok tau :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. barusan nyoba, katanya saya Logician, hoh sepertinya ada yg salah. Mungkin salah isi, wong saya biasa mikir ga logis kok #eh

      Delete
    2. Uhm tampaknya tanpa melihat deskripsi panjang lebar di link itu saya sdh bisa mengira2 detilnya.

      Hehehe...

      Delete
  2. Aku ENFP-A. Which emang cocok bgt sama karakterku. Tapi waktu dalam kondisi depresi, aku coba ngisi, hasilnya INFP.
    Setelah depresi sembuh dan menghasilkan ENFP-A, aku coba lagi 2 kali dengan email yg berbeda. Hasilnya konsisten. Dari situ aku ngeh, depresi mempengaruhi cara kita perceive things dan pola pikir banget ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya, Le. Pas lagi bad mood juga bisa ngaruh kayaknya.

      Delete
  3. Aku katanya advocate (https://www.16personalities.com/infj-personality), ngga tau cocok apa ngga sama kenyataannya, kayaknya ga cocok deh, ndak tau kalau menurut kak kimi yang psikolog wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menurutku, hanya Allah dan Mas Galih sendiri lah yang tahu dirimu sesungguhnya. #apeu

      Delete
  4. tes itu dipake sama kantorku di jakarta untuk ngetes atasan-atasan... hahahahaha.

    ReplyDelete
  5. saya memang menginspirasi. hakhakhakhak!

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;