Monday, January 23, 2017

# 30 Days Writing Challenge # iseng

Setelah 30 Hari Tantangan Menulis

Day 30.

Akhirnya hari ke-30! Yeay! 🎇🎊🎆🎊

Alhamdulillah. Selesai juga saya mengikuti #30DaysWritingChallenge. Awalnya saya cuma iseng pengen ikutan tantangan ini setelah membaca tulisan Teh Vei yang ini. Niatnya juga biar blog ini rajin diupdate. Kalau menunggu mood buat nulis mah ya wassalam. Tidak yakin juga saya bisa selesai mengikuti tantangan sampai akhir. Ternyata saya berhasil!


HORE!!!


Saya juga tidak tahu kalau #30DaysWritingChallenge ini ternyata ada temanya yang harus diikuti setiap harinya. Waktu itu saya pikir saya cukup menulis saja dengan tema apapun yang saya mau. Sudah terlanjur menulis beberapa hari dengan tema bebas, saya baru dikasih tahu sama Teh Vei dan Mbak Anggi kalau ini lho ada temanya.


Contoh temanya ini:




Atau ini:




Hah, ya sudah lah ya. Sudah terlanjur. Dipikir-pikir juga saya malas kalau harus kaku mengikuti tema yang ada. Nanti malah saya nggak nulis-nulis kalau harus terpaksa mengikuti tema.

Jadi, demikianlah. Selama tiga puluh hari terakhir kalian membaca tulisan saya dengan beragam tema. Saya mendapatkan inspirasi dari berbagai tempat, ya dari tema-tema menulis yang bertebaran di internet, dari tulisan teman-teman, dan dari kepikiran sendiri. Bagi teman-teman yang tidak mengikuti dari awal, silakan baca label 30 Days Writing Challenge ya! Dijamin tulisannya seru semua. Rugi deh kalau kalian tidak baca. Halah, ujung-ujungnya ngiklan.

Sekarang saya ingin menulis kesan-kesan saya setelah mengikuti #30DaysWritingChallenge.


  1. Seru! Otak saya jadi dipaksa mikir untuk menulis. Minimal mikir mencari tema besok mau menulis apa dan ini menyenangkan.
  2. Tetap ada rasa capek dan bosan. Apalagi kalau kerjaan di kantor lagi banyak atau pas saya sedang bete, duh, menulis menjadi menjengkelkan banget. Berhubung demi kejar setoran ya, jadi ya saya menulis seadanya saja. 
  3. Saya jadi pamer ke orang-orang kalau saya ikutan challenge dan meracun mereka untuk ikutan juga. Sejauh ini saya berhasil meracun Mbak Anggi dan Lulu. Saya sudah berusaha meracun Mas Joe, tapi tampaknya belum berhasil. 
  4. Saya jadi rajin komentar ke blog teman-teman saya yang ikutan challenge. Mereka juga rajin komentar di blog saya. Malah sampai rebutan pertamax segala. Lucu juga sih jadinya. 😂
  5. Meski dikejar harus menulis setiap hari ternyata saya masih bisa menulis yang serius juga ya. Saya kira dengan menulis setiap hari saya bakal menulis tema yang ringan-ringan saja dan tulisannya pun singkat. Ini sungguh di luar perkiraan. 

Harapan saya sekarang semoga dengan setelah mengikuti tantangan menulis ini saya tetap semangat update blog. Syukur-syukur saya tetap bisa update setiap hari, meski untuk yang ini agak berat ya kalau diteruskan. Kecuali di masa yang akan datang saya kembali ikutan #30DaysWritingChallenge. Siapa tahu? Pastinya saya usahakan deh minimal seminggu sekali saya update blog. Tapi, kalau nanti ada masanya saya cukup lama tidak update blog, harap dimaklumi ya.

Nah, saya permisi dulu. Sampai jumpa di tulisan berikutnya!

10 comments:

  1. Wah, Kimi udah selesai. Ayo dong update tiap hari lagi. Tar aku kangen nih kalau nggak :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, insya Allah ya kalau sanggup. =))

      Delete
  2. Idem dgn mb Anggi..
    😶

    ReplyDelete
  3. khusus buat Kimi, 365 hari ng-blog bersama Kimi. Gimana? setuju?setuju?setuju?

    ReplyDelete
  4. Yeapyyy selamat kak Kimi :) hebat.
    Wah keren, aku seminggu 1 tulisan aja belum tentu, susah nemu idenya kak.
    Semangat nulisnya kak Kim, selalu berbagi yaaaaaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Icha. Insya Allah. Makasih ya. Kamu juga semangat ya!

      Delete
  5. Pengen juga ngikutin jejaknya😊

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;