Saturday, February 11, 2017

Film di Januari 2017

Masa SMA dan kuliah adalah masa-masa saya lumayan sering nonton film. Kalau di masa SMA dulu malah lebih asyik karena tempat rental VCD dan DVD asli di dekat rumah saya masih beroperasi. Di jaman kuliah karena tidak ada rental film jadinya saya beli dvd bajakan atau kalau sedang banyak duit ya nonton di bioskop. Saya jadi lumayan update dunia perfilman. Contohnya, saya bisa hafal nama-nama aktris dan aktor Hollywood yang sedang tenar saat itu.

Setelah lulus dan pulang kampung, saya jadi jarang banget nonton film. Mau nonton di bioskop sayang duit ya. Kan lama-lama tekor ya bo' kalau tiap minggu nonton terus di bioskop. Mau beli dvd bajakan, dihitung-hitung Neng rugi juga ya, Bang. Masih mending kalau cuma beli satu dvd. Kalau belinya banyak dan rutin? Mending duitnya ditabung buat bikin pesta nikah di Maldives deh. Kecuali nanti yang jadi suaminya Mas Rafa, baru deh saya tidak usah pusing menabung.

Lah, jadi melantur.

Alhamdulillah, ada teman yang ngasih stok film lumayan banyak ke saya. Belakangan saya jadi sering nonton. Saya pun kepikiran ingin ikut-ikutan Mas Jens yang mencatat film-film apa saja yang sudah beliau tonton. Saya ikut-ikutan karena Mas Jens junjunganku...

Baiklah. Inilah daftar film yang saya tonton di Januari 2017 kemarin:

1. Clueless
Film lawas yang diperankan Alicia Silverstone dan Paul Rudd. Tentang seorang gadis remaja kaya raya yang masih belum tahu tujuan hidupnya. Tante Alicia lucu di sini. Pas banget dia memerankan karakter ABG manja yang doyan menghabiskan uang orangtuanya. Paul Rudd memang ganteng sejak dulu. Sekarang masih ganteng. Sepertinya Paul Rudd itu tidak menua.

Rating: 4/5

2. The Theory of Everything
Kisah hidup Stephen Hawking yang diperankan secara brilian dan keren banget oleh Eddie Redmayne. Sudah lah, Mas Eddie. Aku padamu. Sungguh! Aku milikmu selamanya.


Pengen punya dosen kayak gini 💗


Rating: 5/5

3. The Danish Girl
Einar Wegener, seorang pelukis, merasa dirinya terperangkap di tubuh yang salah. Einar meyakini dirinya adalah wanita, bukan laki-laki. Dia sangat membenci tubuhnya sampai-sampai ingin bunuh diri. Ini adalah kisah transgender pertama di dunia. Einar diperankan oleh Eddie Redmayne, yang lagi-lagi luar biasa brilian dan keren memerankannya. Saya juga suka Alicia Vikander di sini. Cantiknya itu natural. Dan, duh, Gerda Wegener itu kok bisa sekeren itu ya cintanya ke Einar.

Rating: 5/5

4. If I Stay 
Ini film drama ABG yang sungguh membosankan. Ceritanya kurang kuat, aktingnya juga jelek. Terus ya itu yang jadi Adam Wilde nggak ganteng-ganteng amat. Kenapa dong Mia Hall segitu cintanya sama Adam? Eh, lupa. Cinta itu kan tidak melihat dari tampang. Maafkan saya.

Rating: 1/5

5. Bridget Jones's Baby
Bridget Jones baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 43. Masih betah sendiri meski ternyata masih suka baper juga sama Mr. Darcy. Saya pas nonton ini cuma bisa... Ya nonton saja. Berusaha menikmati, tapi tidak bisa. Ceritanya itu terkesan memaksakan sekali. Demi semacam ada-proyek-melanjutkan-Bridget-Jones-yang-dulu-sempat-laris-banget. 

Rating: 2/5

6. Kingsman: The Secret Service
Colin Firth keren banget di sini. Serius! Awalnya saya malah sempat tidak yakin kalau itu Colin Firth. Kok ya om satu itu beda betul? Film ini kan di luar kebiasaan Om Colin ya. Berantem-beranteman, jadi jagoan, tembak-tembakan. Adegan bagbigbug-nya asyik buat dilihat meski tidak segan-segan menunjukkan badan terbelah dua. Yep, sesadis itu. Catatan penting dari saya di film ini: Itu Om Colin badannya kok ya masih gagah dan tegap gitu lho... Keren pisan! Fix. Ini masuk ke dalam favorit saya. Kayaknya ditonton berkali-kali juga tidak bakal bosan.


Harry ketika mau dikeroyok


Rating: 5/5

Itulah film-film yang saya tonton selama satu bulan kemarin. Cuma enam film. Nah, barangkali ada teman-teman di sini yang berbaik hati mau mengirimi saya banyak film buat stok? Kan biar saya bisa rajin update blog di sini buat laporan film apa saja yang sudah saya tonton. 🙊


14 comments:

  1. Jadinya nonton di mana atau pakai apa, Kim?

    Aku biasanya streaming gitu sih. Mager kalau beli dvd bajakan sering macet-macet gitu terus kalau download, ribet nyari linknya.

    Anyway aku juga suka Redmayne, tapi belum nonton Danish Girl. Alicia Vikander jadi suka karena nonton Ex Machina.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadinya nonton di laptop aja, Se. Mau streaming di Netflix, tapi kan gak terima potong pulsa. Mau streaming di tempat lain, nanti deh dipikirkan lagi. :D

      Delete
    2. Popcorn Time udah nyoba? Saya setia pake itu. Gratis, sih, soalnya. Supaya puas nontonnya, dari laptop biasanya saya colokin kabel ke tivi 50 inci punya...teman saya. Biar saja, orangnya biasanya sibuk mainan DotA sambil pake headset ini. Jadilah tivinya saya bajak belaka.

      Delete
    3. @ Mas Joe
      Baiklah. Nanti aku coba. Terima kasih atas infonya. Semoga bisa menjadi pahala buat Mas Joe.

      Delete
  2. Aku belum nonton apa pun bulan ini. Bagi film lah, Kim. *ujung-ujungnya nodong*

    ReplyDelete
  3. Aku sekarang kalo film malah juaraaaang. Dari yang kamu sebut diatas baru nonton if i stay ajah. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. If I Stay jelek kan, Mbak Inge? Jelek banget kan? *nyari teman*

      Delete
  4. Doh Danish Girl belum nonton padahal dah lama punya.
    *kebanyakan stok

    Alicia Vikander memang enak dilihat. Apalagi Alicia Silverstone sudah gak eksis lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo segera ditonton, Mas. Keren banget filmnya. Habis itu jangan lupa review filmnya ya. 😀

      Delete
  5. saya baru pernah nonton yg 1,2 & 6, iya yg terakhir keren. Suatu saat pengen jg bikin review macam gini, tapi stok film yg ditonton baru dikit & ga bisa bagus bikin review juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin aja, Om, review-nya. Bagus atau gak urusan belakangan. Practice makes perfect.

      Delete
  6. Ntah kenapa, menurut gua If I Stay bagus kok..
    Gua sampe nangis nontonya..
    #mungkin beda selera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kayaknya selera kita memang berbeda. 😀

      Delete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;