Wednesday, February 22, 2017

Random #27

Random 1

Jadi begini... Tidak semua bahan sintetis itu berbahaya atau jelek buat muka. Sebaliknya, tidak semua bahan natural atau alami bagus buat wajah. Cara terbaik kombinasikan keduanya. Mana yang aman, bagus, dan cocok buat wajah, ya silakan dipakai. Bagi yang demen DIY, bahan-bahan yang kurang bagus itu seperti telur, ACV, jeruk nipis, lemon, dan lain-lain.

Saya mau bikin pengakuan. Sejujurnya saya masih pakai jeruk nipis atau lemon sebagai salah satu bahan DIY. Soalnya kan jeruk nipis dan lemon ini pengawet alami dan antibakterial juga. Saya juga pakainya tidak langsung dioles ke muka, melainkan saya campur di air. Dan kalau dipakai di pagi hari, saya selalu pakai sunblock.


Berikut saya ambil screenshot dari website Paula's Choice bahan-bahan apa saja yang sebaiknya jangan ada di produk skincare kita. Semoga bermanfaat!






p.s.: semua essential oils katanya sih tidak bagus buat wajah. Dan, terkait konsep oil (macam olive oil atau vco) dimasukkan ke dalam skin care routine, saya tidak terlalu antusias soal ini. Pasalnya, pernah baca di suatu tempat, oil pada dasarnya hanya sebagai komplementer, bukan sebagai kewajiban. Selain itu kan olive oil atau vco ini menyumbat pori juga.

Random 2

Ada yang tahu Chizu Saeki Method alias CSM? Saya juga baru tahu setahunan lebih dikit, tepatnya sejak akhir 2015 yang lalu.

Jadi CSM ini cara pakai toner yang beda. Kalau biasanya kita pakai toner ditepuk-tepuk doang, nah CSM ini nggak. Metodenya dia rendam kapas di air lalu tuang toner lalu tempel kapasnya di muka kita. Hasilnya memang lebih nampol ketimbang kapas ditepuk-tepuk aja. Kalau tonernya bikin sendiri, gimana? Ya langsung aja kapasnya direndam di toner DIY.

Oma Chizu sendiri rutin mempraktekkan ini dan lihatlah wajahnya yang masih keliatan keren itu di umurnya yang sudah 73 tahun. Monggo google foto beliau biar lebih yakin. Eh, lihat video di bawah ini juga bisa sih. 😀

Bagi yang penasaran CSM itu bagaimana silakan lihat video ya.




Random 3

Skin care routine saya sekarang berubah sedikit dibandingkan di bulan September 2016 yang lalu seperti yang saya ceritakan di sini. Nanti deh kapan-kapan saya update ya produk apa saja yang masuk ke dalam skin care routine saya. 

Random 4

Pernah mengkhayal pengen jadi beauty blogger atau vlogger (yang terakhir ini karena saya korban media sosial ketika di mana-mana orang-orang pada bikin vlog). Setelah dipikir-pikir lagi, kayaknya saya kurang cocok jadi beauty blogger atau vlogger. 

Alasan pertama, karena ilmu review saya untuk produk skin care, make up, body care, hair care, whatever masih belum mumpuni. Alasan kedua, beauty blogger macam apa kalau tidak pernah mengunggah fotonya di blog? Kan demi testimonial. Alasan ini jugalah yang membuat saya batal jadi vlogger. Eh tapi tampaknya jadi vlogger itu susah ya. Bikin konten menarik di vlog kan nggak gampang. Kalau cuma modal curhat doang mah, ya nggak usah vlogging juga kali ya. Di blog juga bisa. 

11 comments:

  1. vlogger klo udah terkenal nanti harus rutin bikin konten bagus... hauhauhua kalo aku kok malas ya

    *motivasi rendah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu dia. Ngeblog aja suka malas, boro-boro bikin vlog dengan konten bagus. Kan bingung ya mau bikin vlog yang kayak gimana biar stand out dan banyak yang nonton.

      Delete
  2. Ngeblog aja sering tiba-tib hibernasi gimana mau buat vlog hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ini maksudnya nunjuk diri saya sendiri ya hihi

      Delete
  3. "Kalau cuma modal curhat doang mah..."
    kayak si wkwkwkwkwkw itu yaaaaa...
    eh, tau ngga siapa yang aku maksud?
    hahahaha.

    kalo aku buat beauty2 an gini, produk pertama yang aku review adalah, bedak ultima kemaren yang aku beli! hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, segera di-review, Lu! Aku masih belum beli foundation Ultima kemarin ih. :(

      Delete
  4. Saya masih penganut mazhab toner ditepuk ke muka sih Mbak, hahahaha. Nggak modal buat beli kapas sering-sering. Kray.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak apa-apa. Setiap orang punya selera dan gayanya masing-masing. Tapi, tetep lebih keren pake cara CSM sih. Hahaha...

      Delete
    2. Iya lebih keren Mbak, tapi di sisi lain lebih butuh banyak modal :")))))

      Delete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;