Saturday, April 8, 2017

# random

Random #28

Random 1

Sebagai seseorang yang aslinya introvert dan senang menarik diri dari orang lain begitu mendengar ada orang yang punya kesan baik dan mendalam tentang saya itu rasanya... Menyenangkan. Kemarin saya ngobrol-ngobrol dengan Kak Cici. Beliau ini tetangga kosan saya sewaktu saya kuliah dulu di Depok dan beliau asli penduduk Padang. Kak Cici bilang suka teringat dengan saya. Beliau suka teringat jaman dulu kami suka ngobrol bareng, makan bareng, nonton Upin Ipin bareng, nonton film bajakan bareng. Lebih mengharukannya lagi ketika beliau bilang:

Kangen dengar Kimi cerita tentang buku-buku yang dibaca... Ah, kenangan yang indah. Dan skripsi Kimi masih ada di laptop Kakak tuh.

Kan. Jadi pengen mewek. Kan. 😢


Ada juga cerita dari teman SMA saya. Dia cerita kalau dia pernah bertemu dengan teman kami yang lain. Nah, teman kami itu pernah ingin mampir ke rumah saya dan mengajak saya main. Sayangnya, teman saya lupa rumah saya di mana. Itu saya beneran berasa terharu lho. Maksud saya, belasan tahun tidak bertemu dan dia masih teringat saya dan ingin mampir ke rumah itu kan rasanya so sweet banget.

Penggemar: Loh, Kim, kok dia nggak jadi main ke rumah kamu? Kan bisa saja dia menelpon kamu.

Nah, itulah masalahnya. Saya menghilang dari peredaran. Teman sekolah yang tahu nomor telpon saya cuma sedikit. Ha, ha, ha.

Random 2

Beberapa hari ini saya sedang bad mood sekali. Demotivasi. Tidak ada semangat. Jeleknya saya kalau sudah bete begini bawaannya pengen hedon melulu. Segala macam makanan pengen saya beli. Segala macam kafe pengen saya datangi. Segala macam skincare dan kosmetik pengen saya beli juga. Terus, begitu bete hilang besoknya saya nangis kenapa duit jadi habis. 😂

Random 3

Saya masih suka sedih kalau ada blogger yang feed blog-nya dibikin summary. Soalnya saya baca blog kan di Feedly. Kalau ada blogger yang bikin blognya jadi summary feed, saya malah suka malas baca tulisannya sampai habis. Why, bloggers, why? Kenapa blog kalian harus summary feed? 😢

Ubah feed blog kalian jadi full feed dong. Please...

Random 4

Di tulisan saya yang berjudul "Baca Buku Sekarang di Mana Saja" saya cerita sekilas sekarang sudah bisa beli voucher Google Play di Indomaret. Saya juga baru tahu bulan lalu. Ceritanya di suatu pagi yang mendung saya menunggu bus buat ke kantor. Di tempat saya menunggu bus itu ada Indomaret. Iseng saya ke sana mau beli cemilan. Eh pas masuk Indomaret kok lihat ada notifikasi (halah, notifikasi) kalau sekarang mereka juga jual voucher Google Play. Saya coba beli dong.




Mas-mas kasir menanyakan nomor ponsel saya. Katanya sih hanya untuk formalitas saja. Setelah itu saya dikasih struk belanja yang sudah ada nomor kode voucher. Kode voucher ini lah yang saya masukkan ke Google Play di opsi pembayaran. Gampang. Sepotong kue! 💪

Ngomong-ngomong, beli voucher Google Play di Indomaret ternyata hanya kena PPN dan tidak kena service charge seperti kalau kita belanja memotong pulsa telpon kita. Lumayan kan bisa irit sekitar 2% (rata-rata SC dari provider kan 2%). Praktis banget pula.

Random 5

Masih ada hubungannya dengan cerita di Random 4. Berdasarkan pengalaman pribadi belanja di Google Play pakai potong pulsa itu suka repot. Ketika saya akan melakukan pembayaran seringnya tidak ada menu opsi potong pulsa. Kan kesal ya harus diotak-atik dulu. Clear cache ini itu, terus restart ponsel. Ribet kan? Masalah ini timbul sejak saya ganti ponsel. Sejak pakai ponsel baru ini adalah permasalahan paling pelik dalam hidup saya. Halah. Alay.

Mau tahu cerita lebih ribet lagi?

Jadi pernah di waktu awal-awal saya pegang ponsel baru saya ini saya pakai kartu Simpati dari Telkomsel. Ceritanya saya tergoda dengan paket internet 4G-nya yang kata teman harganya murah. Padahal saya sudah tidak pernah lagi pakai paket internet dari Telkomsel sejak saya masih kuliah. Pada saat itu saya begitu kecewa. Kekecewaan yang teramat sangat meninggalkan bekas luka di hati yang sangat dalam. Eaaa... Kok jadi ambigu dan terdengar curcol. 😂

Intinya sejak saat itu saya anti pakai paket internet dari Telkomsel. Mau sekuat dan seluas apapun jaringannya, atau semenarik apapun promonya, pokoknya saya anti Telkomsel. Sebisa mungkin saya hindari.

Ternyata saya lemah. Saya tergoda dengan cerita teman. Begitu saya coba, meh. Area 4G-nya di sini belum luas dan sinyalnya masih lemot. Dan yang bikin kesal lagi saya tidak bisa belanja di Google Play dengan opsi potong pulsa! Saya coba berbagai macam cara. Clear cache, restart ponsel, pindah sim card ke sim 1 dan 2, telpon customer service (yang mana saran dari customer representative mereka nganu banget dan bikin saya misuh-misuh), terakhir saya ke Grapari Telkomsel. Nihil tidak ada hasil. Ya sudahlah, mungkin saya memang tidak akan pernah bisa berjodoh dengan Telkomsel.

Random 6

Saya bukan fans Coldplay. Dan saya heran kenapa setiap kali Coldplay bikin konser di mana pun dan kapan pun di linimasa saya pasti heboh sekali. Teman-teman saya juga ikutan heboh. Ini bisa juga karena saya bukan tipe orang yang ngefans dengan suatu penyanyi/grup band yang sampai bela-belain beli tiket dan nonton konser. Atau mendengarkan semua albumnya. Seumur-umur saya baru sekali nonton konser. Itupun tiketnya dibayarin. Kalau bayar sendiri sih, ogah.

Anyway, saya jadi penasaran dengan Coldplay. Sebagus apa sih band satu ini? Jadi saya cobalah dengar lagu-lagu mereka. Sebagai permulaan saya dengar album pertama mereka, Parachutes. Pertama mendengar kesan saya: Oalah, beberapa lagunya familiar di telinga. Setelah sekian malam berturut-turut saya mendengar album yang sama sebagai pengantar tidur, saya menemukan lagu yang paling saya suka di Parachutes.




Bagian yang paling saya suka ketika Abang Chris menyanyikan: And the spies/ came/ out/ of/ the water dan that the spies/ hide/ out/ in/ every corner. Setiap pemenggalan dari dua line itu seperti penekanan pada lagu dan menambahkan makna. Seolah-olah Abang Chris ingin mengingatkan kita, "Watch out, people! Spies are everywhere. You can't trust your surrounding."

And the spies came out of the water
But you're feeling so bad 'cause you know
That the spies hide out in every corner
But you can't touch them no
'Cause they're all spies
They're all spies

And somehow I can relate myself to this song. Talking about living as paranoia. Fear (and hate) human.

24 comments:

  1. wah saya juga sering beli pakai pulsa untuk beli ebook, info bagus ni kalau bisa beli ke indomaret sekarang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti bakal semakin sering beli ebook di Google Play dong ya, Mas? :D

      Delete
  2. Akhirnya jadi fansnya coldplay juga. Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum jadi fans Coldplay juga kok. :D

      Delete
  3. sama mba, saya pun merasakan hal yang saman, ketika menjadi seorang introvert, hal sekecil apapun tentang sebuah pertemanan itu selalu mengharukan ya, walau mungkin buat orang lain terasa lebay :)

    ReplyDelete
  4. Saya setuju dengan nomor tiga dan paragraf awal nomor enam. Demikianlah ✌️

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Paling suka lagunya yang mana, Mbak?

      Delete
  6. Summary feed itu kayak yang punya saya ya Mbak? Yang ada "Read More" atau sejenisnya gitu? :0

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan. Feed itu kalau kita baca blog di Feedly gitu. Jadi, kita tinggal subscribe blognya dari Feedly. Kalau kamu kan read more-nya di tampilan blog kan? Seingatku sih kalau aku baca blog kamu di Feedly sudah full feed.

      Delete
  7. Naaaah ini... Saya baru tau kalo bisa beli voucher google play di indomaret... Alamat nimbuuuun bacaan lagi dueh... Eeeh feedku udah full feed kaaan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat menimbun bacaan! Btw, feed-mu balik ke summary feed, Mbak.

      Delete
  8. Replies
    1. Lagu-lagunya yang di album Parachutes asyik-asyik memang.

      Delete
  9. Aku sih easy listener, mungkin dulu (atau sekarang) suka dengerin Coldplay tapi gak tau band yang nyanyiin apa hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tak apa. Yang penting lagunya enak didengar. 😀

      Delete
  10. Beli vocer google play buat apa kimi? #eykekudet, huhu sayang yaa kita batal bertemuu...tapi rencana pengen ke Lampung lagi, aamiin hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat beli aplikasi, ebook, dan lain-lain yang ada di Google Play. 😀

      Btw, kalau ke Lampung lagi, kabar-kabari ya, Mbak.

      Delete
  11. Replies
    1. Tapi, kok, kayaknya pas ketemu nggak introvert? :P

      Delete
  12. Kak kimiiiii... Aku jg tetanggamu waktu di kostan depok duluuuu... Ya ampuunnn... Searching google ttg blog kecantikan kok malah nemu blog nya kak kimii.. Rada2 ga yakin klo ini kka, tp ketemu cerita yg ada kak cici nyaa.. Hahaha.. Pasti ini kak kimiii dehh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaah... Ya ampun, Ega!!! Ayo lanjut ke japri!

      Delete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;