Sunday, October 1, 2017

# film

Film di September 2017

Hai, teman-teman! Sepertinya sudah cukup lama ya saya tidak menulis daftar film yang saya tonton. Terakhir itu saya menulis daftar film yang saya tonton di bulan April kemarin. Mumpung mood sedang ada, ya sudah deh saya menulis lagi daftar filmnya.

Jadi, langsung saja ya. Ini dia film yang saya tonton di bulan lalu:

1. To Kill a Mocking Bird (1962)

Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karangan Harper Lee. Ceritanya tentang Atticus Finch (Gregory Peck), seorang pengacara, yang membela Tom Robinson (Brock Peters) dari tuduhan pemerkosaan. Film ini dinarasikan oleh Scout dewasa. Scout ini merupakan anak perempuan Atticus. Ketika peristiwa ini terjadi Scout masih kecil. Kalau tidak salah usianya saat itu 6 tahun.

Saya suka sekali dengan film ini. Bagus! Temanya mengangkat topik prasangka. Film ini mengajarkan kepada kita agar jangan sembarangan berprasangka kepada orang lain yang tidak kita kenal dan juga jangan menilai orang hanya dari tampilan luarnya.




Rating: 5 dari 5🌟 - it was awesome!

2. It (2017)

Film yang saya tonton di bioskop dan saya menyesal telah termakan opini orang banyak. Banyak yang bilang It ini bagus karena ceritanya diangkat dari novel Stephen King. Karena penasaran saya pun jadi nonton meski sebenarnya saya tidak terlalu suka film horor karena saya penakut.

Awal-awalnya saya sering menutup mata karena saya tidak suka dibikin kaget. Tetapi, berhubung sudah keseringan dibikin kaget jadinya saya malah... Meh. Awalnya sih seram, tetapi lama-kelamaan jadi mikir seramnya di mana sih? Bikin penasaran banget juga nggak. Malah yang ada di akhir film saya dibikin kesal kenapa Pennywise (si badut menyeramkan) tidak diceritakan asal-muasalnya bagaimana. Kenapa kok ujug-ujug dia ada di kota tersebut.




Rating: 1 dari 5🌟 - didn't like it

3. Kingsman: The Golden Circle  (2017)

Begitu tahu Kingsman ada sekuelnya, saya semangat banget buat nonton. Pokoknya saya harus nonton di bioskop! Meski sedang kere (ah, saya mah kere all the time kok), saya bela-belain buat ke bioskop di akhir pekan yang harga tiketnya jadi mahal banget.

Well anyway, Eggsy (Taron Egerton) sudah jadi Kingsman andalan. Dia jauh lebih dewasa meski masih suka kelepasan emosi. Sifat kekanak-kanakannya sesekali keluar. Berantemnya sudah jauh lebih jago. Enak lah kalau lihat adegan berantemnya si Eggsy, meski menurut saya masih kurang elegan dibandingkan Harry (Colin Firth) pas lagi berantem.

Musuh Kingsman kali ini adalah Poppy (Julianne Moore) yang merupakan seorang pemimpin kartel narkoba dunia. Cantik, senyumnya manis melenakan, ceria, tetapi "sakit". Menganggap kejahatan yang dilakukannya itu seperti sebuah permainan saja. Poppy juga terkenal sadis. Saya mengagumi akting Julianne Moore di film ini. Saya belum pernah melihat Moore berperan sebagai antagonis, terlebih lagi ini ia berakting sebagai penjahat kakap yang sakit jiwa. Two thumbs up! 

Kehadiran Elton John di sini memberikan hiburan tersendiri. Filmnya jadi lebih lucu. Untungnya porsi Elton John tidak berlebihan jadi masih enak nontonnya.

Kalau lebih cermat diperhatikan, meski ternyata Harry masih hidup (ups, spoiler!) tetapi film ini masih memberikan ruang yang banyak untuk Eggsy. Ya, Harry dan Eggsy memang bahu-membahu memberantas musuh. Tetapi, di sini pesona Harry dijaga sekali jangan sampai melebihi Eggsy. Karena biar bagaimanapun juga Harry adalah mentor yang perannya ya membimbing anak didiknya, bukan sebagai bintang utama.




Rating: 5 dari 5🌟 - it was awesome!

4. Finding Dory  (2016)

Masih ingat dengan Dory? Itu lho... Ikan blue tang yang menemani Marlin mencari Nemo di film Finding Nemo. Nah, kali ini Dory jadi bintang utama. Pelan-pelan ingatannya akan masa lalunya muncul. Ia bisa mengingat orangtuanya dengan kepingan-kepingan memori yang tiba-tiba muncul. Dori pun bertekad untuk mencari orangtuanya dan ia meminta Marlin dan Nemo untuk menemaninya.

Filmnya sederhana dan cukup menghibur. Yah, bagi saya sih film kartun itu rata-rata menyenangkan dan menghibur semua.




Rating: 3 dari 5🌟 - liked it

5. Stardust (2007)

Akhirnya saya nonton Stardust juga, ya Allah! Alhamdulillah. Setelah selama ini cuma bisa penasaran dengan filmnya seperti apa. Saya penasaran karena bukunya bagus banget. Stardust ini termasuk buku favorit saya lho.

Ceritanya tentang kisah petualangan Tristan Thorn (Charlie Cox) yang mengejar bintang jatuh untuk diberikan kepada Victoria (Sienna Miller) sebagai bukti cintanya. Ternyata bintang jatuh tersebut bersosok perempuan cantik bernama Yvaine (Claire Danes). Ya ampun, Mbak Claire, kamu ke mana saja selama ini??

Usaha Tristan untuk membawa Yvaine ke desanya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ternyata tidak cuma Tristan yang mengincar Yvaine, tetapi juga penyihir jahat Lamia (Michelle Pfeiffer) dan Septimus (Mark Strong), putra dari Raja Stormhold.

Dan ternyata filmnya bagus banget! Memang sedikit berbeda dengan bukunya, tetapi sangat bisa dimaklumi. Kalau di buku nuansanya lebih dewasa, serius, dan gelap, sementara di filmnya jadi lebih ceria dan menyenangkan sekali. Sebuah film fantasi yang memang cocok banget untuk ditonton semua umur.




Rating: 5 dari 5🌟 - it was awesome!






Nah, itulah lima film yang saya tonton di bulan kemarin. Semoga bisa jadi rekomendasi untuk teman-teman semua.

6 comments:

  1. wah penasaran sama stardustnya, nonton dimana ya?

    ReplyDelete
  2. Kingsman sudah, to kill a mockingbird baru baca novelnya saja & sangat suka, jd kangen sama karakter atticus, stardust saya penasaran deh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton deh Stardust. Bagus banget. Nggak bakal rugi deh nontonnya.

      Delete
  3. Paling males nonton horor itu dibikin kagetnya...

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;