Ultimatum Ayah

note: hari ke 8 sejak saya memulai DailyPost project.

Jadi, kemarin ayah saya datang ke Jakarta. Kami janjian bertemu di Plasa Senayan. Biasa deh, kalau beliau ke Jakarta, saya pasti merengek minta dikasih makan salmon sashimi dan baby octopus di Sushi Tei. Mumpung dibayarin gitu lho... Kalau disuruh bayar sendiri sih ogah. Saya kan masih mahasiswa. Belum mampu makan di tempat mahal seperti itu.

Biasanya sih saya senang banget kalau beliau datang, soalnya pasti ke Sushi Tei (parah, senang orangtua datang bukan karena kangen atau apa, tapi karena mau ke Sushi Tei. *keplak diri sendiri*). Tapi, kemarin itu suasananya beda. Sebelum bertemu beliau, saya yang takut-takut gimanaaa gitu. Soalnya kemarin lusa pas saya menelpon ayah saya, saya dimarah-marahin. Diancam begitu. Kan horor. Jadi, saya ngeplurk yang intinya kira-kira begini: kalau saya gak nge-plurk lagi hari ini, berarti saya tertimpa musibah. sengihnampakgigi

Sejak saya naik bus 143 dari Depok sampe saya turun di Ratu Plaza, hati saya dag-dig-dug tidak keruan. Kalau bisa nih ya, saya pengen deh pingsan aja atau pura-pura sakit gitu biar gak usah ketemu sama ayah saya. Kan pas beliau tahu saya sakit, beliau gak jadi marah-marahin saya kan. ihikhik Tapi, saya mikir gak deh. Saya gak boleh jadi pengecut gini. Saya emang salah, ya udah hadapi saja.

Akhirnya, saya sampai juga di Plasa Senayan. Saya cium tangan beliau, terus langsung duduk di sampingnya. Seperti yang sudah saya duga, saya diomelin habis-habisan. Pamungkasnya adalah ketika beliau bilang begini:

Pokoknya, bulan April ini kamu harus lulus. Kalau gak lulus, kamu pulang aja ke Lampung. Jadi buruh aja kamu. Jadi tukang tanam singkong kek, atau apa.

Buset dah. Ultimatumnya ngeri banget. Yowis dah. Mari banting tulang mengerjakan skripsi biar bisa lulus semester ini.

Pertanyaannya sekarang: tulang siapa yang mau dibanting? *krik...krik...garing*

16 comments

  1. sebuah tuntutan nih :D jalani aja dulu :)

    oot kok jadi bahasa indonesia lagi? :D

    ReplyDelete
  2. jngan takut ya....

    ReplyDelete
  3. lagi malas nulis pake bahasa inggris, om. :D

    ReplyDelete
  4. ngepernya sama kaya saya...hahaha tugas akhir 3 minggu lagi :D

    ReplyDelete
  5. Wah.. Sama!
    Aku juga harus lulus april ini! Udah bosan kuliah.. :D

    ReplyDelete
  6. Amin! Semoga ntar kita sama2 lulus april ini yaaa... :-)

    ReplyDelete
  7. Semangat lah kalo begitu. Sukses! :-D

    ReplyDelete
  8. Ayah dan anak ketemuannya kok kayak ketemu pacar, Mbak Kimi? Janjian di Mall. Saya jawab pertanyaannya. Semoga bukan tulang sendiri yang dibanting-banting. HaHaHa.
    Saya doakan semoga cepat lulus, Mbak? :)

    ReplyDelete
  9. Biasanya kalau Ayah datang ke Jakarta, dari bandara langsung ke mall. Kadang saya menjemput di bandara, kadang ya janjian ketemuannya di Plasa Senayan ini. Soalnya, pasti kami makan dulu di Sushi Tei. Hehehe...

    Btw, terima kasih doanya ya, Pak. Amiiiiin... Semoga saya cepat lulus.

    ReplyDelete
  10. Nanti kalo April lulus, aku traktir Dragon Roll deh Kim!
    Ayoo semangat ;)

    ReplyDelete
  11. Ih, bener yaaaa??? Sama traktir aku salmon sashimi juga ya? *dikeplak*

    ReplyDelete
  12. semangat ! semoga sukses skripsinya ....

    ReplyDelete
  13. Terima kasih, Mas Arikaka. :-)

    ReplyDelete
  14. ayo mbak kimi, blognya ditinggalin dulu tokh...... Skripsinya mulai dikerjakan... kan enak pas diwisuda diliat orang tua dengan mata berlinang air mata. *beuh bahasanya. Foto dengan make toga + didampingi kedua orang tua itu bakal jadi the best photo along our life.

    ReplyDelete
  15. Saya tahu prioritas saya apa. Tidak usah diberitahu juga saya juga tahu kalau skripsi harus saya kerjakan. Terima kasih.

    ReplyDelete

Saya akan senang sekali jika kalian meninggalkan komentar, tetapi jangan anonim ya. Komentar dari anonim—juga komentar yang menggunakan kata-kata kasar, menyinggung SARA, dan spam—akan saya hapus. Terima kasih sebelumnya.