Sunday, February 18, 2018

# Postcrossing

Postcrossing #1

Sejak saya aktif kembali di Postcrossing, saya sudah kirim 12 kartu pos yang sampai di tujuan. Karena saya sudah kirim kartu pos dan sudah sampai di tujuannya, sekarang gantian saya yang dikirimi kartu pos oleh member Postcrossing lain secara acak. Saya menerima tujuh kartu pos sejak Desember 2017 kemarin. Hore!

Rasa-rasanya akan menyenangkan kalau saya mengunggah gambar kartu pos yang saya terima di sini. Selain untuk kenang-kenangan, ya tentu saja untuk pamer ke kalian juga. Siapa tahu nanti kalian tergerak hatinya untuk ikutan main di Postcrossing.

Langsung saja ya saya pamernya.

1. Dari Naho di Jepang.



Dikirim: 20 November 2017 
Diterima: 6 Desember 2017 


Di kartu posnya Naho menulis kalau dia suka main ke museum. Dia bilang dia suka atmosfer museum yang tenang.

2. Dari Doreen di Brandenburg/Havel, Jerman.



Dikirim: 2 Januari 2018
Diterima: 20 Januari 2018


Doreen bercerita tentang kotanya yang dikelilingi danau dan hutan. Dia suka jalan-jalan menikmati alam. Dia bekerja sebagai guru dan dia hobi membaca. Buku favoritnya adalah Pope Joan dan penulis favoritnya adalah Stephen King.

3. Dari Tatyana di Rusia.


Dikirim: 21 November 2017
Diterima: 9 Februari 2018


Tatyana suka memasak makanya dia kirim kartu pos yang gambarnya resep. Sepertinya resepnya mudah. Kapan-kapan saya coba deh. Tatyana juga suka traveling.

4. Dari Irine di Ivanovo, Rusia.



Dikirim: 21 November 2017
Diterima: 9 Februari 2018


Irine bilang di gambar ini namanya Park of Catherine II. Letaknya dekat St. Petersburg. Dia suka jalan ke sana.

5. Dari Marta di Belarus.



Dikirim: 20 November 2017
Diterima: 9 Februari 2018


Gambar kartu pos ini merupakan ilustrasi dari Kati Babok. Dia dari Belarus juga.

6. Dari Kievit di Heythuysen, Belanda.


Dikirim: 20 November 2017
Diterima: 17 Februari 2018


Usia Kievit 76 tahun. Serta-merta saya langsung merasa takjub di usia segitu beliau masih semangat untuk aktif kirim kartu pos. Hobinya memang mengoleksi perangko. Jadi ya bisa dimengerti juga sih kalau beliau senang main di Postcrossing.

7. Dari Egor di Budapest, Hungary.



Dikirim: 24 Januari 2018
Diterima: 17 Februari 2018


Egor tidak banyak bercerita di kartu posnya. Dia hanya menuliskan bahwa ini adalah kartu pos keduanya yang dikirim untuk saya. Kartu pos yang pertama tidak saya terima dan entahlah nasibnya sekarang berada di mana.

Kartu posnya bagus-bagus ya? Membuat saya jadi kembali bersemangat untuk kirim kartu pos lagi. Sejujurnya sih kemarin saya sempat melempem semangat main Postcrossing, tapi sekarang sudah semangat lagi kok. 💪💪💪

Yuk, kalian juga main Postcrossing!

7 comments:

  1. Wah mbak Kimi jadi bikin galeri kartupos juga wqwqwqwq

    ReplyDelete
  2. Aku pernah dgr postcrossing ini. Eh ini kita ngirimin ke membernya acak ato sebelumnya memang udh kenal dulu mba? Aku slama ini kalo traveling, kemana aja pasti beli post card. Tp cm utk dikoleksi.. Bukan utk dikirim2. Bbrp ada yg bntuk unik, kyk post card dr Kanazawa jepang. Malah sayang ngirimnya :D. Tkut ilang tengah jalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita kirimnya ke member acak, Mbak. Seru kok ikutan Postcrossing. Nanti kan kita juga dapat kartu pos dari member lain yang tinggal di luar negeri. Kartu pos dari luar memang bagus dan lucu-lucu. Kalau soal hilang di tengah jalan, yah itu mah sudah risiko dari hobi ini, Mbak. Hehe.

      Delete
  3. Paling suka ngelihatnya kartu pos dari Naho, Jepang ☺
    Kombinasi warnanya cakep ..

    ReplyDelete

Please, say something. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;