Saturday, September 28, 2019

Random #36

Random 1.


Tanggal 15 - 20 September 2019 kemarin saya dan teman-teman seruangan (beserta bos dan atasan langsung, tentu saja) di kantor jalan-jalan ke Jogja dan Solo. Tadinya saya ingin membuat satu tulisan khusus tentang jalan-jalan ini. Berhubung saya sudah terlampau lelah dan perjalanannya juga tidak terlalu menyenangkan jadinya saya tulis singkat sajalah.

Bayangkan bagaimana tidak lelah coba kalau waktu kami habis di jalan. Kami melakukan perjalanan darat dari Bandar Lampung sampai ke Jogja. Kembali pun lewat darat lagi. Mending kalau perjalanannya enak ya, tapi ini kebanyakan muter-muter nggak jelas dan banyak mampirnya. Mampir untuk belanja, maksudnya. Saya sih nggak ikutan belanja ya. Dan menunggu orang belanja ketika badan sudah capek itu rasanya... Ya ampun. Saya bisa berubah jadi Hulk deh kayaknya.

Meski tidak terlalu menyenangkan, di perjalanan ini ada obat yang cukup menghibur, yaitu Keraton Yogyakarta, Candi Borobudur, Pantai Parangtritis, dan rafting di Kali Elo. 14 atau 15 tahun yang lalu saya sudah pernah ke Candi Borobudur. Sementara ketiga tempat lainnya, saya belum pernah ke sana.

Ini foto-fotonya:


1. Keraton Yogyakarta





2. Pantai Parangtritis




3. Candi Borobudur










4. Kali Elo


omg... i'm so pretty!

upload foto teman saja deh


Foto-fotonya segitu saja ya. Kalau kebanyakan nanti kalian bosan. Ha, ha.

Random 2.


Keadaan di Indonesia belakangan makin lama makin tidak menyenangkan. Revisi UU KPK disahkan dan masih ada banyak RUU bermasalah lain yang siap disahkan seandainya mahasiswa di berbagai kota di Indonesia tidak turun ke jalan. Anak STM saja sampai ikutan turun lho. Aksi mereka membuat Pemerintah dan DPR menunda RUU yang bermasalah itu.

Terus terang, saya khawatir. Saya semakin tidak nyaman dan tidak merasa aman tinggal di NKRI. Saya tidak akan menuliskan segala macam misuh-misuh di sini, apalagi mengkritik Presiden. Tidak, saya tidak berani. Saya takut nanti saya kena jaring. Heuheu.

Random 3.


Berkat Mbak Nike saya jadi tahu ada yang namanya Letterboxd. Selama ini saya hanya menggunakan IMDb sebagai tempat saya menyimpan dokumentasi nonton film. Maksudnya, film apa saja yang ingin saya tonton dan film yang sudah saya tonton beserta rating-nya.

Letterboxd ini media sosial khusus pecinta film. Seperti, Goodreads-nya film lah. Di Letterboxd kita bisa mencatat film apa saja yang sudah kita tonton sekaligus menulis ulasannya di sana. Menarik nih!

Demi pengarsipan film yang lebih baik saya pun bikin akun juga di sana. Selain alasan itu, tentu saja alasan lainnya adalah demi mengakuisi username insanayu. Hihihi.

Kalau kalian belum bikin akun di sana, yuk pada bikin! Jangan lupa follow akun saya ya. 😁
Share:

0 comments:

Post a Comment

Please, say something. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;