Thursday, February 1, 2018

# film

Film di Januari 2018

Di Januari kemarin saya nonton sebelas film yang kebanyakan film action. Sejujurnya, saya sedang malas menulis. Jadi, postingan kali ini dan reviewnya seadanya saja ya. Mohon maaf sebelumnya.

1. Ngenest (2015)

Filmnya tidak selucu Cek Toko Sebelah, tapi ya lumayan lah. Kisah biografi Ernest sejak kecil hingga dewasa. Dia yang selalu di-bully karena warna kulitnya sejak kecil meninggalkan bekas yang cukup mendalam buatnya hingga dia dewasa. Lala Karmela pas banget di sini jadi istrinya Ernest. Aktingnya natural banget. Oh iya, saya cukup kaget melihat ada nama Morgan Oey di daftar cast. Ini Morgan mantan anggota SM*SH kan? Kok beda banget sih??




Rating: 3 dari 5 - liked it

2. Blade Runner 2049 (2017)

Ceritanya lebih menarik ketimbang Blade Runner yang pertama. Konfliknya lebih jelas lah. Alurnya juga. Ada twist juga yang sempat bikin K (Ryan Gosling) baper. Intinya, saya masih mau nonton dengan fokus. Berbeda banget sewaktu saya nonton Blade Runner. Saya nontonnya tidak fokus dan sambil saya sambi mainan ponsel. Sempat kesal sedikit juga seperti yang sudah saya ceritakan di sini.




Rating: 3 dari 5 - liked it

3. Mission: Impossible - Rogue Nation (2015)

Tom Cruise kok masih ganteng saja ya di umur 55 tahun? Ceritanya seru, btw. Ethan harus menghancurkan Syndicate, yang terobsesi ingin menghancurkan IMF. It's Impossible Mission Force, mind you. Not International Monetary Fund.




Rating: 5 dari 5 - it was amazing

4. Mission: Impossible II (2000)

Akibat dari nonton MI Rogue Nation, saya jadi menonton ulang film MI yang lain. Di sini Thandie Newton masih muda dan cantik banget.




Rating: 3 dari 5 - liked it

5. Mission: Impossible III (2006)

Ternyata saya belum pernah nonton MI III. Duh, sungguh kudet sekali saya ini. Tapi ya ceritanya biasa saja menurut saya. Ada Philip Seymour Hoffman sebagai penjahatnya, tetapi entahlah... Film ini tetap kurang menarik buat saya.




Rating: 2 dari 5 - it was okay

6. Mission: Impossible - Ghost Protocol (2011)

Ada Jeremy Renner dan Paula Patton memberi kesegaran pada film ini. Jeremy Renner looks so hawt! Dan, menurut saya di antara semua aktris yang main di MI franchise, paling keren Thandie Newton dan Paula Patton.




Rating: 3 dari 5 - liked it

7. Mission: Impossible (1996)

Terbiasa nonton film dengan teknologi mutakhir dan keren, nonton film action keluaran tahun 1996 rasanya cupu sekali. Eh tapi untuk tahun segitu, MI ini sudah keren lah.



Rating: 2 dari 5 - it was okay

8. The Bourne Identity (2002)

Di benak saya Matt Damon kurang pas sebagai aktor laga. Entahlah... Kayaknya nggak pas saja gitu. Hihi. Alasannya macam apa itu. *getok diri sendiri*




Rating: 3 dari 5 - liked it

9. The Bourne Supremacy (2004)

Bourne masih belum ingat siapa dirinya. Ternyata dia masih dikejar-kejar oleh masa lalunya. Pacarnya dibunuh. Bourne terpaksa keluar dari persembunyiannya dan mencari tahu kenapa dia masih dikejar-kejar.




Rating: 2 dari 5 - it was okay

10. The Bourne Ultimatum (2007)

Peran Julia Stiles ditambah lumayan banyak di sini. Tidak seperti di dua film sebelumnya yang hanya nongol beberapa menit.




Rating: 4 dari 5 - really liked it

11. The Revenant (2015)

Tiga bintang karena ada Leonardo DiCaprio yang aktingnya oke. Dan, yah, sebagai penghargaan karena dia mendapat piala Oscar untuk Aktor Terbaik di film ini. Filmnya sendiri suram banget. Dia gagal membuat saya untuk fokus nonton karena saya sambi sambil mainan hp. Dengan kata lain: cukup membosankan dan bikin ngantuk. Heuheu.



Rating: 3 dari 5 - liked it

Nah, itulah sebelas film di bulan lalu. Berhubung sekarang bulan Februari mungkin ide bagus kalau saya menonton film dengan tema cinta, komedi romantis, dan tema sejenis lainnya. Kalian ada usul film apa yang sebaiknya saya tonton?

2 comments:

  1. Coba tonton film Downsizing, dan serial Good Doctor..

    ReplyDelete

Please, say something. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;