Saturday, February 22, 2020

Random #37

Random 1.

Bulan ini adalah bulan kelahiran saya. Saya ulang tahun lagi! Alhamdulillah saya masih dikasih umur. Harapan saya tidak muluk-muluk. Semoga saya selalu sehat, orang-orang yang saya sayang juga sehat, dan kami selalu dilimpahi keberkahan juga kebahagiaan. Tentunya juga rejeki berlimpah. Amiiin.




Random 2.

Saya dan teman-teman seruangan di kantor pergi ke Bandung karena ada kondangan. Tentu saja sesampainya di sana saya langsung beli Makuta. Dari semua bisnis kue, cakes, dan makanan lainnya dari para artis, saya paling suka dengan Makuta. Yang rasa keju dan coklatnya ntabs banget, gan!

Random 3.

Mama dan kakak saya tanggal 13 - 15 Februari 2020 kemarin ke Jakarta karena ada sepupu saya yang menikah. Lumayan dua hari melepas rindu dan tidur berpelukan dengan Mama. Hihihi.

Random 4.

Ya ampun, tulisan kali ini gak jelas banget sih. Ya sudah lah ya. Hanya sekadar quick update yang terjadi dalam hidup selama kurang lebih sebulan ini.
Share:

Sunday, January 26, 2020

[Film] The Gift

Judul: The Gift
Sutradara: Hanung Bramantyo
Penulis: Hanung Bramantyo, Ifan Ismail, Anirudhya Mitra
Pemain: Reza Rahadian, Ayushita Nugraha, Dion Wiyoko
Tanggal rilis: 24 Mei 2018
Durasi: 85 menit
Rating: 3 dari 5★

Sejak tempat streaming ilegal terbesar (ini debatable sih, tapi ya biarkan saja saya dengan klaim saya ini ya) di NKRI tutup, saya memutuskan untuk kembali ke jalan yang benar. Nonton film dan serial televisi di tempat yang resmi, yang legal. Saya daftar Netflix dan iflix. Di Netflix saya daftar di paket berlangganan yang paling murah, yaitu paket mobile, hanya Rp49ribu/bulan. Saya buka akun di iflix dan langsung dapat gratis VIP selama setahun karena wifi di kosan pakai Indihome.

Seringnya sih saya nonton di Netflix ketimbang di iflix. Ya gimana ya, di Netflix pilihan film dan serial televisinya lebih banyak dan bagus-bagus. Tapi, ketika membuka iflix dan melihat Reza Rahadian ada di poster film The Gift membuat saya penasaran. Hari ini berhubung saya sedang senggang dan ada mood, saya nonton film ini di laptop tua saya.

Alkisah Tiana (Ayushita Nugraha) menyewa paviliun di sebuah rumah di Yogyakarta. Dia memutuskan untuk mengekos di sana karena ingin mencari inspirasi untuk novelnya. Malam pertama ngekos dia sudah terganggu dengan si pemilik rumah yang menyetel musik begitu kencang. Namanya Harun (Reza Rahadian).

Suatu hari Harun menitipkan pesan ke Tiana lewat simbok. Tiana diajak sarapan bareng di rumahnya. Simbok yang masak. Itulah interaksi pertama mereka. Dari situ Tiana baru tahu kalau Harun buta karena kecelakaan.

Share:

Sunday, December 22, 2019

Perjuangan Mendapatkan Asuransi Kesehatan

Seperti yang sudah saya ceritakan di sini saya sekarang kembali merantau di Jakarta. Nah, karena saya tahu di Jakarta saya hidup sendirian, maka ada hal utama yang harus saya persiapkan. Apa hal utama tersebut? Tentu saja asuransi kesehatan.

Penggemar: Lho, tapi, Kim, kan sudah ada BPJS Kesehatan? Buat apa kamu cari asuransi kesehatan lagi? Apa tidak buang-buang uang namanya?

Begini. Saya ini sudah by default dari sananya selalu berpikir kemungkinan terburuk. Saya sudah berandai-andai. Seandainya nih di Jakarta saya sakit dan diopname, sementara pakai BPJS Kesehatan pasti ribet dengan segala urusan administrasinya sedangkan saya sendirian. Masa' iya saya sambil bawa infus mengantri ke bagian administrasi? Kan nggak lucu banget. Kalau saya pakai askes swasta yang sistemnya cashless, tinggal tunjukkan saja kartunya, selesai sudah perkara. Gampang, 'kan?
Share:

Sunday, November 10, 2019

Kembali Merantau

Sejak dulu sekali saya ingin keluar dari Bandarlampung, kota kelahiran saya. Buat saya, Bandarlampung itu nggak asyik. Kota kecil yang membosankan. Saya ingin melihat dunia luar. Kalau belum bisa keluar negeri, ya keluar dari Lampung dulu deh tidak apa-apa. Makanya saya selalu senang kalau diajak ayah saya jalan-jalan keluar kota. Liburan sekolah juga selalu saya tunggu karena itu berarti saatnya saya berlibur ke Jakarta di tempat kakak-kakak saya.

Keinginan keluar dari Lampung semakin menggebu-gebu di bangku SMA. Saya sudah tahu tamat sekolah saya mau ke mana. Saya mau kuliah di seberang pulau. Angan-angan saya dulu ingin ke Jogjakarta, Malang, Solo, Surabaya, Semarang, Bandung, atau Depok. Terlintas juga ingin ke Bali saja sekalian. Nasib membawa saya ke Depok. Sempat ada drama kabur dari rumah, tetapi toh akhirnya saya bisa selesai juga kuliah di Depok.

Share:

Tuesday, October 1, 2019

Film di September 2019

Halo, teman-teman semuanya! Saatnya saya merekap film yang saya tonton selama satu bulan terakhir. Di bulan September 2019 kemarin saya nonton tujuh belas film lho! Lumayan banyak kan ya? Alhamdulillah masih dikasih waktu lowong yang banyak sehingga saya bisa memanfaatkannya dengan nonton film. Haha.

Yuk langsung saja kita lihat film apa saja yang saya tonton kemarin:

Share: