Thursday, August 2, 2018

# film

Film di Juli 2018

Hai, hai. Rekap film bulanan datang lagi. Dipikir-pikir blog ini sekarang isinya cuma rekap film dan rekap kartu pos. Mohon maaf kepada para penggemar. Barangkali kalian kecewa dengan isi blog yang begini-begini saja. Habisnya saya tiada punya ide ingin menulis apa yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Halah. Lebay.

Sudahlah. Mari kita langsung saja ke daftar film yang saya tonton di bulan Juli kemarin.

1. Annihilation (2018)

Film bertemakan alien yang dibintangi Natalie Portman. Meski yang main Natalie Portman, tetap saja saya tidak suka. Sepertinya saya harus berhenti nonton film dengan tema alien seperti ini. Nggak suka.




Rating: 1 dari 5 - didn't like it

2. The Martian (2015)

Mark Watney (Matt Damon) harus bertahan hidup sendirian di Mars. Teman-teman astronotnya meninggalkan dia karena mereka mengira Mark tewas sewaktu mereka berusaha pergi menghindari badai. Mark bisa bertahan hidup dengan bercocok tanam dan menghemat suplai makanan yang mereka bawa dari Bumi.




Rating: 3 dari 5 - liked it

3. Tomb Raider (2018)

Saya belum bisa melepaskan sosok Angelina Jolie sebagai Lara Croft. Tapi ya Alicia Vikander oke juga sih berperan sebagai Lara Croft.




Rating: 3 dari 5 - liked it

4. Dallas Buyers Club (2013)

Wajar deh Matthew McConaughey dan Jared Leto dapat penghargaan Piala Oscar untuk kategori Best Actor dan Best Supporting Actor. Totalitas Om Matthew lho sampai menurunkan berat badan sampai 21 kg untuk perannya sebagai Ron Woodroof.




Rating: 5 dari 5 - it was amazing

5. Suicide Squad (2016)

Wajar kalau film ini mendapat review jelek di mana-mana. Karena ya ceritanya memang aneh. Pertama-tama, entah apa maksud dan tujuan Amanda Waller (Viola Davis) merekrut para penjahat kelas kakap. Katanya untuk membentuk pasukan pembela Bumi (kan ceritanya Superman sudah meninggal). Oke, tapi siapa musuh yang dihadapi? Sampai di pertengahan film saya bingung. Nggak ada clue blas siapa yang jadi musuhnya.

Eh ternyata yang jadi musuh mereka adalah The Enchantress (Cara Delevingne). Lah, awalnya saya pikir The Enchantress ini termasuk penjahat yang mau direkrut oleh Amanda. Well, oke deh kalau di tengah-tengah perjalanan ternyata dia berhasil lepas dari pengawasan ketat dan malah melepas malapetaka di Bumi. Pertanyaan saya, seandainya nih ya The Enchantress tidak kabur dan dia ternyata anak penurut, lalu siapa yang jadi penjahatnya yang membuat Amanda bersusah payah merekrut para penjahat kelas kakap tersebut?

Dengan cerita yang berantakan begini, masih untung ada Margot Robbie dan Jared Leto yang aktingnya mumpuni. Both of them stole the show. Memang sih Jared Leto yang memerankan karakter Joker mau tidak mau bakal dibanding-bandingkan dengan almarhum Heath Ledger. Kalau menurut saya, aktingnya Mas Jared oke kok.




Rating: 2 dari 5 - it was okay

6. Shame (2011)

Pertama kali melihat Michael Fassbender bugil di film ini. Heuheu. Aku langsung merasa nista dan penuh dosa. Halah. Ceritanya tentang Brandon (Michael Fassbender) seseorang yang kecanduan seks. Harddisk komputernya penuh dengan film bokep berbagai versi. Dia tidak bisa melihat wanita karena dia sangat gampang bernafsu. Dalam sehari dia bisa berkali-kali melakukan masturbasi.

Kehidupan gelapnya tersebut harus terganggu dengan kedatangan adiknya, Sissy (Carey Mulligan), yang menumpang di apartemennya selama beberapa waktu. Brandon merasa Sissy menginvasi teritorinya dan dia menjadi sangat uring-uringan tiap ada Sissy. Sissy pun bukannya tanpa masalah. Dia memiliki kecenderungan bunuh diri yang cukup tinggi. Hubungan kakak-beradik ini jadi diuji di sepanjang film.




Rating: 2 dari 5 - it was okay

7. Requiem for a Dream (2000)

Moral cerita dari film ini adalah jauhi narkoba karena narkoba itu tiada bermanfaat dan bisa menghancurkan hidupmu dan hidup orang-orang yang berada di sekelilingmu. Jared Leto ganteng banget, btw, di film ini.




Rating: 4 dari 5 - really liked it

8. Ant-Man and the Wasp (2018)

Scott Lang (Paul Rudd) membantu Hank Pym (Michael Douglas) dan Hope van Dyne (Evangeline Lily) untuk mencari Janet van Dyne (Michelle Pfeiffer) di quantum realm. Ngomong-ngomong, kostum Ant-Man dan The Wasp kok jelek banget ya?





Rating: 4 dari 5 - really liked it

9. The Prestige (2006)

Seperti biasa deh film-film yang disutradarai Christopher Nolan ini memang keren-keren dan The Prestige tanpa terkecuali. Saya sudah baca novelnya bertahun-tahun yang lalu, jadi agak lupa-lupa ingat ceritanya bagaimana. Untungnya saya lupa di bagian paling seru ceritanya. Di bagian yang ini lho... Yang bikin Robert Angier (Hugh Jackman) sampai pergi ke Amerika menemui Tesla (David Bowie) untuk menemukan rahasia trik sulap dari Alfred Borden (Christian Bale).




Rating: 5 dari 5 - it was amazing

10. Mission: Impossible - Fallout (2018)

Menurut saya MI-Fallout ini film terbaik dari semua film MI. Yah meski rada-rada bagaimana gitu ya melihat Tom Cruise masih digambarkan sebagai Ethan Hunt yang gagah, pemberani, macho, dan jagoan sekali, sampai-sampai Henry Cavill saja bisa kalah. Dan di bagian siapa sesungguhnya John Lark atau siapa yang menjebak Ethan Hunt ini gampang banget ketebak, tapi yowis lah... Namanya juga film laga Hollywood. Dinikmati saja. Sekarang saya ingin nonton lagi dong filmnya. Ada yang mau bayarin tiketnya nggak buat saya? Hihi.




Rating: 5 dari 5 - it was amazing

Semoga bisa jadi rekomendasi buat teman-teman semua. Sampai jumpa di rekap film berikutnya!

No comments:

Post a Comment

Please, say something. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;