Wednesday, May 1, 2019

Film di April 2019

Bulan April kemarin saya hanya nonton enam film. Tumben ya cuma sedikit? Soalnya, bulan kemarin saya terpaksa harus berjauhan dari wifi di rumah. Hiks. Saya sedih sekali. Halah.

Well, anyway, enam film yang saya tonton itu adalah:

1. The Time Traveler's Wife (2009)

Saya pernah punya novelnya dan saya tidak suka. Karena buat saya bukunya bikin capek. Henry pergi menjelajah waktunya maju-mundur-maju-mundur dan akhirnya membuat saya bingung sendiri. Saya yang bacanya saja terasa lelah apalagi Henry ya?

Meski saya tidak suka bukunya, saya tetap terbuka pada pengalaman baru kok. Saya memberanikan diri untuk menonton filmnya. Kenapa coba? Karena Eric Bana tentu saja. Om-om tampan kesayangan saya. Ha, ha.

So, what do I think after watching the movie? Bagus! Filmnya tidak membingungkan malah bikin mengharu biru. Kayak mana coba rasanya ketika kita bisa melihat di masa depan kita akan meninggal? Kemudian, mempersiapkan diri kita dan keluarga kita bahwa kita akan pergi. Tapi, kita masih bisa pergi ke masa depan dan masa lampau. Kebayang nggak sih perasaan keluarga yang kita tinggalkan?




Rating: 5 dari 5 - it was amazing

2. Her (2013)

Sebagai manusia introvert yang terlalu sering merasa kesepian karena terlalu menjaga jarak dari manusia lain (hell, manusia itu jahat) saya sangat bisa merasakan perasaan Theodore (Joaquin Phoenix). Di masa depan di mana semuanya serba A.I., Theodore bisa menemukan kehangatan dan kedekatan pada device yang tugasnya memenuhi semua keinginan Theodore. Butuh teman ngobrol? Checked. Butuh seseorang yang bisa membantu pekerjaan? Checked. Butuh partner bercinta? Checked. Dan, Theodore pun jatuh cinta pada Samantha (Scarlett Johansson). Atau lebih tepatnya, dia jatuh cinta pada imajinasinya tentang Samantha. Sebegitu desperate-nya dia membutuhkan seseorang yang bisa mengerti dia, tidak akan menyakitinya, bisa membuatnya bahagia, sampai-sampai jatuh cinta pada A.I. pun tidak masalah.

Jadi, kalau melihat pria-pria yang sekarang kayaknya sangat banyak yang jahat dan pria baik semakin langka, perlu nggak nih ya saya mengikuti jejak Theodore? Ehm.




Rating: 4 dari 5 - really liked it

3. Searching (2018)

David Kim (John Cho) sangat mengkhawatirkan anaknya, Margot (Michelle La), yang menghilang dari rumah. David harus membuka laptop Margot untuk menemukan kemungkinan keberadaan dia. Semakin David menyelidiki laptop Margot, semakin David menyadari bahwa dia tidak mengenal anaknya sendiri.

Filmnya sangat unik. Kita hanya menyaksikan semua scene dari layar laptop, kamera ponsel, dan televisi.




Rating: 4 dari 5 - really liked it

4. Avengers: Endgame (2019)

Penilaian saya terbelah antara film ini memang bagus banget atau bagus. Dari segi cerita, it was great. Perfect closure, kalau kata Kitin. Dan memang ending-nya memang harus dibuat seperti itu. Tapi, yang membuat saya nggak sreg soal time traveling-nya, Clint dan Natasha di Vormir, dan Captain Marvel. Mungkin ada baiknya saya membuat tulisan terpisah membahas Endgame.




Rating: 4.5 dari 5 - really really liked it

5. Badla (2019)

Iseng-iseng nonton karena melihat posternya di salah satu website film streaming bajakan. Di situ ada rating filmnya dengan angka 8.5. Oke, jadi penasaran dong sebagus apa sih ini filmnya, apalagi ada Amitabh Bachchan. Ternyata... Keren banget anjir!

Filmnya bergenre crime thriller. Arjun Joseph (Tony Luke) ditemukan tewas di kamar hotel dengan Naina Sethi (Tapsee Pannu) yang langsung dicurigai sebagai pembunuhnya. Untuk membebaskannya dari tuduhan, Naina menyewa jasa pengacara terkenal Badal Gupta (Amitabh Bachchan). Gupta tidak pernah kalah satu kasus pun. Akan tetapi, untuk memenangkan kasus Naina tersebut, Naina harus menceritakan semuanya yang berkaitan dengan kasus tersebut. Tidak boleh ada yang ditutup-tutupi. Tidak boleh ada rahasia, sekecil apapun rahasia itu. Dan, twist-nya itu lho... Bikin ternganga dan nggak tahan buat ngomong, "Kampret banget lo, Om Amitabh!" in a good way, of course.




Rating: 5 dari 5 - it was amazing

6. The Devil's Advocate (1997)

Film yang sudah terlalu lama di IMDb watchlist saya akhirnya saya tonton juga. Dan saya tidak suka. Ini film horor nggak jelas sih kalau menurut saya.




Rating: 1 dari 5 - didn't like it

Oke. Itulah daftar film yang saya tonton selama satu bulan kemarin. Sampai jumpa di rekap film berikutnya! 😁
Share:

3 comments:

  1. Udah nonton yg 'Searching' sama 'Avengers: Endgame'.

    'Searching' keren sih. Walaupun scene-nya banyaknya cuma layar laptop, ponsel, tv, tapi cerita dan adrenalinnya kuat banget. Twistnya juga luar biasa. 'Searching' ini menggambarkan banget teknik-teknik Social Engineering di dunia nyata.

    Badla sepertinya menarik. Sudah lama nggak nonton film Bollywood. 😂

    Saya tunggu kak review 'Avengers: Endgame'-nya, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sudah malas nih, Mas, buat review Endgame di blog. Kita diskusi japri saja, gimana? Xixixixi.

      Delete

Please, say something. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;