Sunday, June 9, 2019

Film di Mei 2019

Halo, semuanya! Selamat Idulfitri. Mohon maaf lahir dan batin. Bagaimana libur lebaran kalian? Semoga menyenangkan ya!

By the way, bulan kemarin saya cuma nonton delapan film. Ini daftar filmnya:

1. Milly & Mamet (2018)

Okay, it was funny. Tapi, sering nonton film-filmnya Ernest jadi lumayan hapal gaya humornya dan jadinya mudah ketebak. Sementara di konflik filmnya sendiri, seperti Milly yang bosan di rumah dan ingin bekerja, Milly yang insecure dengan Alex, soal money laundering, somehow saya merasanya... Kok kurang greget ya? I don't know. Maybe that's just me though.




Rating: 2 dari 5 - it was okay

2. Birdman or (The Unexpected Virtue of Ignorance) (2014)

Ketenaran itu memang melenakan. Ketika kita sudah tenar lantas kemudian terlupakan rasanya itu nggak asyik banget. Ada yang bisa bangkit, namun tidak sedikit yang terpuruk.

Riggan Thomson (Michael Keaton) terkenal lewat perannya sebagai Birdman di film pahlawan super. Setelah masanya sudah lewat, dia mencoba peruntungan lain di Broadway. Riggan diganggu oleh "delusi"-nya bahwa dia adalah Birdman sungguhan dan memiliki kekuatan super.




Rating: 3 dari 5 - liked it

3. Rurouni Kenshin Part I: Origins (2012)

Akibat binge-watching Samurai X saya jadi kepingin nonton versi layar lebarnya. Berhubung sudah punya ekspektasi lumayan tinggi, jadinya film ini biasa saja buat saya. Malah saya banyak protes di sana sini. Like, adegan berantemnya kurang seru (tidak seperti di anime-nya yang seru banget, meski memang cenderung lebay sih) dan pemainnya kurang ganteng, terutama yang jadi Sanosuke. Kalau Kenshin, yah dia kadang ganteng, kadang biasa saja. Tapi, yang lumayan ganteng sih ada. Namanya Yosuke Eguchi. Itu lho yang jadi Hajime Saitou.




Rating: 2 dari 5 - it was okay

4. Rurouni Kenshin Part II: Kyoto Inferno (2014)

Dari alur cerita saya bisa lebih menikmati Kyoto Inferno ketimbang film Rurouni Kenshin yang pertama. Saya langsung jatuh hati sama Ryunosuke Kamiki, pemeran Sojiro Seta. 💓




Rating: 3 dari 5 - liked it

5. Rurouni Kenshin Part III: The Legend Ends (2014)

Meski masih suka protes di sana sini (karena masih membandingkannya dengan versi anime), overall filmnya masih bisa saya nikmati. Oh iya, saya agak terganggu dengan cara jalannya Kenshin. Dan saya mencoba mengingat-ingat gaya jalan Kenshin di anime-nya. Ya gimana ya... Di film terasa kurang natural. Kurang apa ya? Kurang luwes begitu kali ya?




Rating: 3 dari 5 - liked it

6. Body of Lies (2008)

Abang Leo dapat peran jadi agen CIA yang bertugas di Timur Tengah. Kalau cuma mau melihat akting karismatiknya Leonardo, ya boleh lah nonton film ini. Hehehe.




Rating: 3 dari 5 - liked it

7. Andhadhun (2018)

Ini film keren banget! Ceritanya tentang pria buta yang jago main piano dan jago nyanyi. Suatu hari dia ke apartemen kliennya dan mau tidak mau dia menjadi saksi peristiwa pembunuhan. Nah, lho! Bingung kan? Jadi saksi pembunuhan? Ternyata Akash ini pura-pura buta. Eh, kok jadinya dia dibikin buta beneran sama si pelaku pembunuhan. Tapi, tapi, di akhir film dia bisa menendang kaleng. Loh, loh. Bingung gak? Nonton deh filmnya. Sangat saya rekomendasikan.




Rating: 5 dari 5 - it was amazing

8. Jumanji: Welcome to the Jungle (2017)

Nonton ulang karena ingin nonton film yang ringan-ringan saja dan bisa bikin ketawa. Rating-nya masih sama dengan rating yang saya kasih waktu pertama nonton: 4 bintang!




Rating: 4 dari 5 - really liked it
Share:

3 comments:

  1. Di Rurouni Kenshin Part III: The Legend Ends, kamu terganggu apanya? Kayanya kalimatnya belum selesai ya? XD Oya, jadi penasaran nonton Andhadhun juga pas liat trailernya.

    ReplyDelete
  2. ...mbak Kimi belum kelar ya ngetik di bagian Rurouni Kenshin Part III-nya...

    ReplyDelete
  3. @ Anggie dan Zi
    Terima kasih atas koreksinya. Sudah aku tambahkan itu kalimatnya. Nasib punya otak setengah. Di otak sudah selesai mikir mau nulis apa (dan beneran aku kira aku sudah ngetiknya), tapi jarinya nggak melanjutkan ketikannya. Hahaha.

    ReplyDelete

Please, say something. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;