Thursday, June 17, 2021

Daftar Serial yang Ditonton #5

Halo, semuanya! Rekap daftar serial datang kembali setelah tiga bulan sejak tulisan terakhir di sini. Selama tiga bulan terakhir saya berhasil menamatkan tujuh serial. Wah, saya sungguh keren ya? *kemudian ditimpuk bata* 

Anyway, saya sekarang juga berlangganan HBO GO. Makin kaffah sudah dunia per-streaming-an saya, tapi entah bakal sempat ada waktu buat nonton atau tidak. Sudahlah, tidak apa-apa. Anggap saja saya berlangganan untuk semakin memperkaya penyedia jasa streaming film dan serial.

Baiklah, mari sekarang kita langsung saja ke daftar serialnya:

1. Behind Her Eyes

Alasan saya nonton waktu itu apa ya... Karena asal pilih saja di Netflix sepertinya setelah melihat Tom Bateman yang tampan dan Eve Hewson yang cantik. Dan hanya terdiri dari enam episode. Enak buat ditonton karena bisa selesai dalam waktu singkat. Jadi, langsung nonton lah saya. 




Ending-nya bangkek banget anjiiir... Sumpah! Saya terkaget-kaget... Shock berat. Saya langsung yang, "Hah? What? What? NOOOO..." Ya kira-kira begitulah reaksi lebay saya. 

Jadi, ceritanya ini tentang Louise (Simona Brown), seorang single mom, yang punya affair dengan bos barunya, David (Tom Bateman). Biar lebih rumit ceritanya, Louise juga berteman akrab dengan Adele (Eve Hewson) yang mana dia adalah istri dari David. Tapi, keseruan cerita tidak sampai di situ. Yang bikin lebih seru lagi Behind Her Eyes membahas soal out of body experience. Bisa disebut juga dengan astral projections gak sih? Yah, apapun namanya miniseri ini jadi semakin menarik dengan tema tersebut. 

2. Locke & Key

Seri ini berkisah tentang kunci-kunci ajaib milik keluarga Locke yang tersembunyi di berbagai tempat di kediaman Locke. Masing-masing kunci punya kekuatannya masing-masing. Locke bersaudara -- yang terdiri dari Tyler, Kinsey, dan Bode -- harus melindungi kunci-kunci itu dari entitas jahat yang berusaha merebut kunci-kunci tersebut.




3. Dracula

Nonton Dracula karena sudah terlalu lama nangkring di My List Netflix saya. Saya penasaran dengan cerita Dracula versi Mark Gatiss ini bagaimana. Rada kecewa sih sebenarnya karena ya membosankan. Saya juga kurang suka dengan karakter Agatha dan Zoe (diperankan oleh Dolly Wells). Satu-satunya yang menyenangkan dari Dracula cuma Claes Bang. 




4. The Falcon and the Winter Soldier

Ceritanya biasa saja. Buat saya kurang seru malah. Ya cuma peralihan Captain Amerika dari Steve Rogers ke Sam Wilson. Awalnya, saya tidak paham kenapa Sam menolak buat jadi Captain Amerika padahal Steve sudah kasih perisainya ke dia. Bucky sampai sensi dan marah-marah sendiri. Dan, di US sana, serial ini lumayan ramai dan banyak yang suka. Ternyata, setelah dipikir-pikir lagi, oh ternyata isu ras yang membuat serial ini banyak yang suka. Ya iya, seorang kulit hitam bisa jadi Captain America buat Sam itu berat banget. Pantas saja kalau saya tidak mengerti karena saya tidak terlalu relate dengan isu ras begini.




5. The Good Place

Ini serialnya filosofis bangeeet... Saya suka saya suka. Pembahasannya berat, mostly tentang moral philosophy, tapi dibikin lucu jadinya ringan. Serial ini juga semacam menggugat konsep penilaian surga dan neraka, juga bagaimana seharusnya penghitungan perbuatan baik agar bisa masuk surga. Yang menarik, di musim terakhir dibahas ternyata kalau sudah kelamaan di The Good Place (istilah yang dipakai buat menyebut surga), lama-lama ya jenuh juga. Pada akhirnya nanti bisa memilih untuk "lanjut terus" ke tahap berikutnya. 




Sayangnya, semakin mendekati episode terakhir di season finale, ceritanya semakin kentang. Garing banget. Jadinya berasa sia-sia saja karena cerita sebelumnya yang sudah dibangun dengan bagus harus rusak karena ending-nya yang sepertinya dibuat terburu-buru. 

6. Mare of Easttown

Saya tahu serial ini karena disebut-sebut oleh Mas Danang. Karena penasaran saya pun nonton dan ceritanya memang mantaaaabs sekali, Kawans! Plot twist di episode terakhir itu sungguh kampret sekali, in a good way.




Kate Winslet masih cantik saja di umur 45 tahun. Aktingnya sih jangan diragukan ya. Juara. 

7. Move to Heaven

Nonton serial ini setelah membaca resensi di Kompas.id. Saya suka premisnya, yaitu tentang Han Geu-ru (Tang Joon-sang) yang ditinggal mati ayahnya, Han Jeong-woo (Ji Jin-hee). Geu-ru harus melanjutkan bisnis keluarga, Move to Heaven, dibantu oleh pamannya, Cho Sang-gu (Lee Je-hoon). 

Isu yang menarik dari Move to Heaven adalah kita melihat usaha Geu-ru sebagai penyandang sindrom Asperger bisa meneruskan bisnis sebagai pembersih trauma. Geu-ru mencoba membantu kliennya yang sudah meninggal untuk dapat menyampaikan pesan terakhir mereka kepada keluarga atau orang terkasih yang ditinggalkan. Isu lainnya yang menarik melalui serial ini kita dapat melihat fenomena di Korea Selatan ternyata ada cukup banyak warganya yang meninggal dalam kesendirian, kriminalitas, dan bunuh diri. 




Demikianlah tujuh serial yang saya tonton selama tiga bulan terakhir. Kalau kalian sekarang sedang nonton serial apa? Share di kolom komentar ya!
Share:

24 comments:

  1. 4 dari serial di atas saya juga tonton dan memang bagus2 serial itu.
    Ada 2 lagi serial yang juga menarik:
    1. The Serpent (2021)
    2. Navillera (2021)
    Siapa tau Kimi ada waktu, silakan dicoba untuk nonton 2 serial itu.

    ReplyDelete
  2. Kalau dari list yang Kak Kimi sebut, aku hanya baru nonton secara full hanya The Falcon aja. Kalau Locke&Key pernah diceritain sama nonton sebentar 🤣
    Kalau beberapa bulan kemarin, aku cuma ngikutin Vincenzo aja. While bulan ini, ngikutin Loki 🙈
    Kak Kimi nonton Vincenzo sama Loki nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lagi ngikutin Loki nih sekarang. Kalau Vincenzo aku belum nonton, tapi sudah ada rencana mau nonton. Vincenzo bagus?

      Delete
  3. Aku sama suami lagi nonton yang tema-tema sejarah, meski nontonnya kepotong-potong. Susah ada bocah paling start nonton jam 9 malem ke atas. wkwkwk...
    Sekarang lagi nonton Spartacus, meski banyak-banyak istighfar pas nontonnya. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa jadi banyak istighfar nontonnya, Mbak?

      Delete
  4. Duh, saya buta masalah film, karena lebih suka membaca ketimbang nonton film. He he .... Maklum nenek-nenek mendekati kepala 7. Selamat sore, Mbak/Mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak apa-apa, Ibu. Sekarang Ibu lagi baca buku apa?

      Delete
  5. Aku udh lamaaa bgt ga nonton serial bule. Sblmnya sempet sih nonton Ginny and Georgia. Tapi baru EPs 3, trus stop, agak bosen :D.

    Skr ini Drakor doang jadinya mba. Listku panjaaaang sih, tp tiap hari pasti aku tonton biar cepet tamat hahahah. Move to heaven udh ada dlm listku, tp nunggu selesai 5 Drakor yg skr ini sdg aku tonton :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wooowww... Sekali nonton langsung 5 drakor gitu, Mbak? Drakor apa aja tuh?

      Delete
  6. the falcon and the winter soldier ini jadi whistlistku tapi belum ada waktu haha
    iya bangus ini ceritanya dari trailernya
    black lives matter lagi in jadinya alur cerita film ini lumayan asyik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera ada waktu jadi bisa nonton ya...

      Delete
  7. Wuoow...kak Kimi langganan streaming apa aja nich 🤩 pengin nonton falcon dan winter soldier

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku langganan Netflix, Disney+ Hotstar, dan HBO GO. Banyak ya? Hihihi.

      Delete
  8. Berhubung saya cuma berlangganan Disney+ jadi cuma nontin the Falcon. Sisanya, cuma baca review sekedar tahu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang lagi ada Loki di Disney+ . Ikutin serial Loki juga gak?

      Delete
  9. Wuaaaaa ini daftar serialnya bikin pengen nonton terus dan terus hahaha, apalagi moved to haaven itu loh pengen gue nontonnya hahaha... pengen nonton banget, perlu siapkan cemilan dulu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo siapkan cemilan yang banyak, Mas Salman. Dan selamat menontooon...

      Delete
  10. baru kemarin nonton serial drakor hahaha, itupun tumben banget buat aku, karena aku nonton untuk hiburan saat isolasi mandiri kayak gini
    kalau hari biasa kayak ga sempet nonton serial.

    serial barat ini asing semua buat aku, kadang kalau udah buka Netflix, suka bingung mau nonton apaan. palingan yang terakhir cuman emily in paris.
    itupun karena settingnya negara paris dan fashionable hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku juga suka bingung mau nonton apa di Netflix soalnya pilihannya banyak. Hahaha.

      Delete
  11. Di antara serial di atas, saya cuma ngikutin The Good Place, Mbak. Kocak-kocak filosofis gimana, gitu. :D Saya nggak sabar lagi ini nunggu The Stranger Things. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngikutin Stranger Things, tapi kalau boleh jujur sebenarnya aku gak terlalu menikmati nontonnya. Biasa saja. Tidak seheboh orang-orang.

      Delete
  12. Aku penasaran dengan referensi no.1. Nanti coba ah cek di Netflix.
    Move to Heaven juga favorit aku. Ceritanya menarik dan punya banyak pelajaran hidup. Aku malah melihatnya si Geu Ru ini membantu menyampaikan pesan dari orang yang sudah meninggal ke dunia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, nonton Behind Her Eyes! Plot twist-nya bisa bikin terkedjoet. Wkwkwk.

      Delete

Saya sangat menantikan komentar dari kalian. Asal jangan spam, jangan anonim, dan tetap sopan ya. Mari kita menghargai satu sama lain. Terima kasih.